Comscore Tracker

Kesan Pertama Kamen Rider Zero-One: Bisa Melampaui Era Heisei?!

Sudah pada nonton? Ada situs legalnya, lho!

Duniaku.net - Akhirnya era Reiwa untuk Kamen Rider sudah dimulai! Bisakah Kamen Rider Zero-One melampaui era Heisei? Bagaimana kesan pertama Kamen Rider Zero-One?

Bagi kalian yang belum mengikuti serial Kamen Rider Zero-One, kalian bisa masuk ke kanal YouTube resmi milik TV Asahi dan menontonnya di sana!

Kamen Rider Zero-One adalah serial Kamen Rider pertama setelah era Heisei diakhiri dengan Kamen Rider Zi-O sepekan yang lalu. Untuk menontonnya secara resmi, kalian bisa klik video di atas!

Menariknya, seakan menandai perubahan era ini Kamen Rider Zero-One menggunakan tema futuristik dan serba baru. Hiden Intelligence, perusahaan yang diwarisi oleh Hiden Aruto sang tokoh utama ini adalah pengembang teknologi HumaGear.

Apa itu HumaGear?

HumaGear adalah sekelompok robot dengan A.I. yang begitu maju hingga bisa menggantikan berbagai pekerjaan manusia. Sayangnya, organisasi teroris bernama "MetsubouJinrai.NET" meretas teknologi HumaGear untuk membuat mereka melawan manusia.

Untuk melawan mereka, Hiden Aruto berubah menjadi Kamen Rider Zero-One sekaligus menjadi CEO dari Hiden Intelligence!

Kesan Pertama Kamen Rider Zero-One: Bisa Melampaui Era Heisei?! Sumber: Kamen Rider Zero-One episode 1[/caption]

Unik? Jelas!

Meski sekilas seakan banyak mengambil elemen dari Kamen Rider sebelumnya, tapi Kamen Rider Zero-One ini mengusung banyak hal baru yang membuat penulis terkesan. Konsep yang diberikan begitu menarik dan banyak poin yang tidak terasa memaksa.

Misalnya dalam pembuatan Zero-One Driver, rasanya baru kali ini kita diperlihatkan proses pembuatannya secara langsung. Kesan teknologi yang dipakai bahkan bisa dibilang melebihi Kamen Rider Build yang temanya adalah sains!

Belum lagi user manual yang diberikan tepat sebelum Hiden Aruto berubah menjadi Kamen Rider, rasanya baru kali ini ada Kamen Rider belajar dulu sebelum langsung terjun untuk bertarung.

Jangan lupa adegan komedi yang dibawakan. Penulis spontan tertawa ketika kesan pertama Kamen Rider Zero-One mengajak penulis melihat adegan keseleo di Rider Kick pertama Zero-One.

Lucunya lagi saat menyerahkan senjata, alih-alih ditangkap dengan keren si Zero-One ini malah terbentur di muka. Kocak, bukan?

Kesan Pertama Kamen Rider Zero-One: Bisa Melampaui Era Heisei?! Sumber: Kamen Rider Zero-One episode 1[/caption]

Aksi? Jangan ditanya!

Biarpun memang ada beberapa hal yang terasa kurang, tapi adegan bertarungnya cukup lumayan untuk standard karakter yang baru pertama kali bertarung.

Pose dan gaya bertarungnya yang menurut penulis cukup nyentrik ini justru malah terasa masuk akal dengan latar belakang Hiden Aruto sebagai seorang komedian yang mendadak harus berkelahi.

Meski masih banyak bergantung pada special effect alias CGI, tapi adegan pertarungan di episode pertama ini bisa dibilang memberikan kesan pertama Kamen Rider Zero-One yang cukup bagus.

Tak cuma itu, adegan tarung pistol yang dibawakan oleh Isamu Fuwa, Rider Kedua, dan timnya di serial ini cukup menarik. Mereka berhasil memperlihatkan betapa kerennya pihak berwenang jika mereka diperbolehkan menggunakan senjata.

Peluru demi peluru yang diluncurkan terasa profesional, apalagi adegan di mana Isamu Fuwa harus menembak HumaGear yang mengamuk di samping Yua Yaiba, Rider Ketiga. Adegan itu memperlihatkan betapa tingginya tingkat kemampuan Isamu Fuwa ini.

Tapi yang paling keren dari semuanya adalah ....

Kesan Pertama Kamen Rider Zero-One: Bisa Melampaui Era Heisei?! Sumber: Kamen Rider Zero-One episode 1[/caption]

Keren! Dibandingkan dengan belasan pendahulunya, kesan pertama Kamen Rider Zero-One terkait CGI atau special effect yang digunakan bisa dibilang sukses melampaui semuanya!

Apalagi dengan tema teknologi yang begitu kental, mulai dari proses produksi HumaGear, pembuatan Zero-One Driver, sampai proses Henshin sang Kamen Rider sendiri penuh dengan efek yang memanjakan mata.

Bahkan dibandingkan dengan Kamen Rider Zi-O yang hanya terpaut sepekan sebelumnya, Kamen Rider Zero-One sukses melampauinya!

Special effect yang digunakan dalam serial Kamen Rider biasanya sangat berpengaruh pada Rider Kick yang digunakan, dan kesan pertama Kamen Rider Zero-One berhasil memberikan salah satu Rider Kick terkeren sepanjang sejarah Kamen Rider.

Kesan Pertama Kamen Rider Zero-One: Bisa Melampaui Era Heisei?! Sumber: Kamen Rider Zero-One episode 1[/caption]

Untuk ukuran episode awal, kesan pertama Kamen Rider Zero-One berhasil memberikan karakterisasi yang solid.

Dalam satu episode saja kita sudah bisa mengerti bagaimana karakter Hiden Aruto dan Isamu Fuwa, meski hanya sekilas. Dua Kamen Rider di garda terdepan ini, meski diperlihatkan di medan perang masing-masing, berhasil memperlihatkan bagaimana karakter mereka berperan dalam cerita.

Bahkan tujuan Hiden Aruto menjadi Kamen Rider pun diperlihatkan dari awal dan cukup terkesan heroik untuk pertarungan pertamanya.

Tak buruk sebagai pembuka Kamen Rider untuk era Reiwa, bukan?


Bagaimana kalau kalian? Apakah sudah menontonnya? Seperti apa kesan pertama Kamen Rider Zero-One di mata kalian? Coba sampaikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Article Terkait

Latest Story

Film

Film

Film

Film

Film

Film

Film

Film

Film

Film