Unik, 6 Buah Iblis One Piece Ini Berbeda Dibanding yang Lain!

Kira-kira apa yang membuatnya unik?

Unik, 6 Buah Iblis One Piece Ini Berbeda Dibanding yang Lain!

Dari sekian banyak Buah Iblis ternyata ada beberapa yang memiliki keunikan dibanding Buah Iblis yang lain. Apa saja? Ini dia 6 Buah Iblis yang memberikan kekuatan unik!

1. Buah Iblis Tama Tama

Unik, 6 Buah Iblis One Piece Ini Berbeda Dibanding yang Lain!onepiece-treasurecruise.com

Awalnya, buah Iblis Tama Tama ini sempat bikin bingung. Ada masa dimana buah ini satu-satunya Buah Iblis yang tidak bisa digolongkan ke Paramecia, Zoan, ataupun Logia

Kebingungan ini baru teratasi ketika channel YouTube resmi One Piece memasukkan Tama Tama ke kategori Zoan

Kekuatan Baron Tamago ini dibilang unik karena dia bisa mengubah fisik Baron Tamago jadi setengah manusia dan setengah telur.

Jika tubuhnya yang setengah telur ini dikalahkan atau pecah, Baron Tamago akan kembali hidup dan berubah nama menjadi Viscount Hiyoko yang merupakan setengah anak ayam.

Lalu kalau Viscount Hiyoko dikalahkan, dia akan kembali hidup dan berubah menjadi Count Niwatori yang merupakan manusia setengah ayam dewasa.

Perubahan wujud ini membuat kekuatannya memang sekilas mirip Zoan, tapi dia juga punya unsur kekuatan super yang biasanya dimiliki oleh pengguna Paramecia.

Oleh sebab itu Buah Iblis Tama Tama susah digolongkan ke salah satu saja, membuat kekuatan Baron Tamago ini terbilang unik! Kita bahkan baru tahu sepenuhnya kalau Tama Tama tergolong Zoan ya setelah channel YouTube One Piece memasukkannya ke kategori Zoan.

2. Buah Iblis Mochi Mochi

Buah Iblis Mochi Mochi milik Katakuri juga bisa dikatakan unik karena meski memiliki kemampuan yang mirip Logia, tapi kekuatan Katakuri ternyata termasuk golongan Paramecia!

Namun berhubung kekuatannya benar-benar mirip Logia, Oda menggolongkan Buah Iblis Mochi Mochi ke dalam kelompok Paramecia Spesial.

Jadi bisa dibilang, Buah Iblis Mochi Mochi adalah satu-satunya Paramecia  saat ini yang berkekuatan mirip-mirip Logia!

3. Buah Iblis Yami Yami

Unik, 6 Buah Iblis One Piece Ini Berbeda Dibanding yang Lain!comicbook.com

Jika Buah Iblis Mochi Mochi adalah Paramecia yang memiliki kekuatan mirip Logia, maka Buah Iblis Yami Yami ini adalah Logia yang tidak seperti Logia!

Semua Buah Iblis dari kelompok Logia memiliki keunggulan hanya bisa diserang dengan Haki atau sesuatu yang bisa mengatasi elemen buah tersebut, seperti misalnya air bisa mengatasi Suna Suna no Mi. Tapi Blackbeard ini beda. Serangan biasa dapat mengenai tubuhnya. Kenapa?

Hal ini, menurut penjelasan Teach, dikarenakan buah ini sanggup menyerap segalanya, termasuk serangan. Tak cuma itu, pengguna Yami Yami juga masih memiliki wujud fisik meskipun tergolong Logia.

Tidak seperti Logia pada umumnya, bukan?

Baca Juga: [Teori One Piece] Berapa Ya Bounty Silvers Rayleigh Saat Ini?

4. Buah Iblis Hito Hito, model: Daibutsu

Unik, 6 Buah Iblis One Piece Ini Berbeda Dibanding yang Lain!onepiecegold.com

Kali ini dari kelompok Zoan, Buah Iblis Hito Hito, model: Daibutsu milik Sengoku ini terbilang unik karena alih-alih berubah jadi makhluk hidup, buah ini didasarkan dari benda mati!

Jika Zoan lain didasarkan pada makhluk hidup atau setidaknya makhluk mistis, Buah Iblis ini mampu mengubah penggunanya jadi patung Buddha emas raksasa yang seharusnya adalah benda mati.

Iya. Sengoku bukannya berubah menjadi Buddha, melainkan patung dari Buddha. 

Namun karena Mythical Zoan memang memiliki aturan yang agak berbeda dari kebanyakan Zoan, maka bisa saja ini memang wajar di dunia One Piece.

Tapi tetap saja, sejauh ini buah Hito-Hito, model: Daibutsu adalah satu-satunya Zoan yang kekuatannya didasarkan dari patung!

5. Buah Iblis Hito Hito, model: Nika

Unik, 6 Buah Iblis One Piece Ini Berbeda Dibanding yang Lain!Hito Hito no Mi, model: Nika milik Luffy. (Dok. Shueisha/One Piece)

Dari yang terungkap di bab 1044, Hito Hito no Mi, model: Nika memiliki banyak keunikan.

Sejak awal, Luffy memakan buah Zoan. Namun kemampuan buah ini sebelum Awakening lebih mirip buah Paramecia. 

Bahkan, saat Awakening, Luffy juga dapat mempengaruhi obyek lain (seperti membuat lantai yang ia raih memantulkan serangan Kaido). Ini mirip dengan yang terjadi dengan Awakening Paramecia, seperti saat Ito Ito no Mi membuat sekeliling menjadi benang. 

Kemudian ada juga situasi "Nika." Nika ini diduga terinspirasi dari beberapa mitologi nyata, namun sosok Nika sebagai pejuang kebebasan dengan karakteristik karet tampak berasal dari mitos di dalam dunia One Piece

6. Buah Iblis Buki Buki

Unik, 6 Buah Iblis One Piece Ini Berbeda Dibanding yang Lain!japanator.com

Kembali ke Paramecia, kekuatan Buki Buki milik Baby 5 juga termasuk unik karena dia memiliki kekuatan yang "mirip" dengan Logia.

Buah Iblis Buki Buki memiliki kekuatan untuk mengubah sebagian tubuh atau seluruhnya menjadi senjata.

Satu hal yang membuatnya mirip Logia adalah Baby 5 bisa kembali utuh meskipun hancur berkeping-keping ketika dia berubah sepenuhnya menjadi senjata yang memang bertujuan untuk menghancurkan, seperti misil.

Kalian tentu ingat ketika tubuh misil Baby 5 meledak, tubuh Baby 5 terbentuk lagi ke wujud normal!

Bedanya dengan Logia biasa, Baby 5 hanya bisa kembali normal jika dia berubah sepenuhnya menjadi senjata yang memang fungsinya adalah untuk meledak atau hancur.

Jadi kalau Baby 5 berubah menjadi pedang biasa, kemungkinan besar tubuhnya tetap bisa terluka!

Itu dia 6 Buah Iblis yang tergolong unik karena memiliki ciri-ciri yang membuatnya sedikit berbeda! Kira-kira mana buah yang paling keren menurutmu? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Petunjuk Nama Buah Iblis Kid Disebut di One Piece 975?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU