Comscore Tracker

Bentuk Sayap King One Piece Beda! Apa King Juga Punya Dua Buah Iblis?!

Masa iya bakalan seperti Blackbeard?

Kalau diperhatikan, sebelum dan sesudah berubah menjadi Pteranodon ternyata sayap King beda! Kok bisa? Apa King memang manusia bersayap atau dia memiliki dua macam Buah Iblis? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

Bentuk Sayap King One Piece Beda! Apa King Juga Punya Dua Buah Iblis?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Jika diperhatikan, kedua sayap King beda antara sebelum berubah menjadi Pteranodon dan sesudahnya. Sebelum berubah ke wujud Pteranodon, King memiliki sayap seperti burung biasa sementara sesudahnya King mempunyai sayap Pteranodon yang bentuk dan cirinya lebih mirip dengan sayap kelelawar.

Bagaimana bisa sayap King beda seperti ini?

Ada dua kemungkinan yang terpikir, yaitu antara King memang memiliki sayap warna hitam di punggungnya atau kemungkinan yang tampaknya lebih tidak mungkin: King punya dua Buah Iblis! Sebelum masuk ke kemungkinan dua Buah Iblis milik King yang sejauh ini hanya terjadi pada Blackbeard, mari kita bahas dulu mengenai kemungkinan pertama.

Ras manusia yang memiliki sayap sejauh ini hanya ras Manusia Langit, antara Bangsa Shandia, Skypiea, atau Birka. Ketiganya memiliki ciri khas sayap masing-masing yang menurut penulis agak berbeda dengan sayap milik King. Selain warnanya yang hitam, sayap King juga jauh lebih besar.

Bentuk Sayap King One Piece Beda! Apa King Juga Punya Dua Buah Iblis?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Dari gambar tersebut bisa dilihat bagaimana bentuk sayap Ras Manusia Langit. Dari kiri ada Bangsa Skypiea yang sayapnya tampak tajam ke atas, Bangsa Shandia dengan sayap yang lebih kecil, dan Bangsa Birka yang paling kanan dengan sayap menekuk ke bawah.

Dari ketiga Ras Manusia Langit tersebut, yang paling menyerupai sayap milik King hanya sayap milik Bangsa Birka, tapi warna dan ukurannya jauh berbeda.

Memang warna hitam dari sayap milik King bisa diasumsikan berasal dari Busoshoku Haki tingkat lanjut seperti yang penulis pernah asumsikan di artikel sebelumnya (bisa dibaca di sini), tapi hal itu tidak bisa menjelaskan ukuran sayap King yang jauh lebih besar.

Apakah itu artinya King adalah jenis ras baru yang sudah punah di dunia One Piece? Atau masih ada kemungkinan King adalah keturunan Manusia Langit yang sayapnya bengkak?

Apapun itu, penulis tidak bisa menemukan bukti konkrit untuk mengaitkan King dengan Manusia Langit karena bentuk sayap King beda dengan sayap Ras Manusia Langit.

Jadi bagaimana soal kemungkinan yang kedua? Memangnya mungkin bagi manusia biasa memiliki dua kekuatan Buah Iblis?

Kasus Blackbeard adalah kasus spesial di mana dia bisa mengonsumsi dua macam Buah Iblis bersamaan tanpa efek samping yang terlihat. Jadi rasanya tidak mungkin kalau Oda mengulang formula spesial untuk Blackbeard pada King yang bahkan bukan kapten Bajak Laut Yonko.

Jadi apa yang sebenarnya terjadi? Penulis merasa bahwa sayap King adalah efek dari Buah Iblis yang lain, atau tepatnya SMILE!

Kita tahu SMILE memiliki cara kerja yang agak berbeda dengan Buah Iblis biasa. SMILE tidak memberikan tambahan kekuatan pada penggunanya seperti Buah Iblis biasa melainkan memberikan tambahan anggota tubuh yang penggunanya bahkan tidak bisa memilih anggota tubuh yang mana.

Sebelumnya O-Tama diperlihatkan mampu mengendalikan pengguna SMILE dengan kekuatan Buah Iblisnya di saat seharusnya Buah Iblis O-Tama tidak bekerja pada manusia. Artinya, ada kemungkinan SMILE sebenarnya hanya mengubah (atau tepatnya, mencampur) DNA atau kode genetik manusia dengan hewan.

Bentuk Sayap King One Piece Beda! Apa King Juga Punya Dua Buah Iblis?! Sumber: manga One Piece 918[/caption]

Berkat itu, O-Tama jadi bisa mengendalikan pengguna SMILE karena manusia yang sudah memakan Buah SMILE telah memiliki tubuh yang tercampur dengan hewan.

Kenapa penulis menyebutnya tercampur dan bukan berubah jadi hewan?

Bandingkan dengan pengguna Zoan, pengguna SMILE kadang mendapatkan bagian tubuh yang sama sekali tidak berada di posisi yang tepat. Seperti tanduk di tangan, atau bahkan kepala singa di perut seperti milik Holdem. Menurut penulis, inti dari SMILE hanyalah menyatukan dua jenis makhluk hidup ke dalam satu tubuh alih-alih memberikan penggunanya kekuatan untuk berubah jadi makhluk hidup lain.

Sekarang seandainya pendapat penulis itu benar kalau SMILE "hanya" mencampur DNA atau kode genetik pengguna SMILE dengan hewan alih-alih memberinya kemampuan untuk berubah menjadi hewan, artinya pengguna SMILE jelas tidak bisa dianggap pengguna Buah Iblis.

Kalau begitu, tidak menutup kemungkinan pengguna SMILE juga bisa memakan Buah Iblis, bukan?

Ini yang menurut penulis menjadi alasan kenapa sayap King beda antara sebelum dan sesudah berubah menjadi Pteranodon. Sebelum kekuatan Buah Iblisnya aktif, bentuk sayap King beda ini berasal dari kekuatan SMILE miliknya entah jenis hewan apa.

Kalau teori tentang alasan bentuk sayap king beda ini benar, artinya di masa depan mungkin kita akan menjumpai beberapa pengguna SMILE yang sekaligus pengguna Buah Iblis juga. Ingat, kita masih punya beberapa karakter yang kekuatannya belum diperlihatkan seperti Queen dan mungkin anak buah Shogun Orochi dari sisi samurai sendiri.

Sampai saat ini kita masih belum tahu bagaimana cara kerja SMILE dan apakah dia bisa dianggap seperti Buah Iblis biasa, tapi sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai kelemahan SMILE apakah sama dengan kelemahan Buah Iblis. Artinya, masih tidak menutup kemungkinan SMILE dan Buah Iblis biasa memang bisa bekerja beriringan.

Bagaimana menurut kalian? Apakah mungkin pengguna SMILE juga bisa memakan Buah Iblis, makanya bentuk sayap King beda seperti itu? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga