[Teori] Gimana Kacaunya Kalau Kaido Mulai Memburu Ancient Weapon? 

Ini bakal jadi perang dunia bajak laut

[Teori] Gimana Kacaunya Kalau Kaido Mulai Memburu Ancient Weapon? 

Pengumuman besar di One Piece 985 adalah Kaido dan Big Mom beraliansi untuk mengumpulkan Ancient Weapon dan kemudian memperoleh harta One Piece.

Seharusnya sih, Luffy akan mengalahkan Kaido dan Big Mom di Onigashima sehingga rencana itu batal sebelum terlaksana. Tapi gimana jika Luffy kalah? Atau misalnya meskipun keduanya kalah, Kaido dan Big Mom kabur dan memulai perburuan mereka? 

Sudah tentu, dunia bakal kacau. Menurut saya, ini yang akan terjadi bila Big Mom dan Kaido mulai memburu Ancient Weapon One Piece! 

1. Dapat terjadi perang besar saat Kaido dan Big Mom mencoba ke Kerajaan Ryugu

[Teori] Gimana Kacaunya Kalau Kaido Mulai Memburu Ancient Weapon? Toei Animation/One Piece

Salah satu kemungkinan paling menakutkan dari alur Wano adalah, Caribou membocorkan kalau Shirahoshi adalah Poseidon. Jadi Kerajaan Ryugu pun menjadi target pertama aliansi Big Mom dan Kaido.

Untung bagi Kerajaan Ryugu, posisi mereka terletak di Red Line. Bila intel Angkatan Laut mendengar pergerakan armada sebesar itu, Angkatan Laut pun akan dikerahkan. 

Bisa terjadi perang maha dahsyat di Red Line, yang bakal lebih heboh lagi dari Marineford.

Bahkan, kalau situasinya begini, entah apakah Angkatan Laut bisa menang atau tidak. Dua tahun sebelumnya, mereka sudah kesulitan melawan satu armada Yonko saja. Ini mereka akan melawan dua kelompok sekaligus. 

Harapan terbesar Angkatan Laut adalah apa bila SSG memang sekuat Shichibukai

Baca Juga: 4 Cara Topi Jerami Bisa Mendapatkan Ancient Weapon di One Piece

2. Blackbeard bisa jadi akan menawarkan aliansi ke Angkatan Laut, Shanks, atau Pasukan Revolusioner

[Teori] Gimana Kacaunya Kalau Kaido Mulai Memburu Ancient Weapon? Toei Animation/One Piece

Kalau Big Mom dan Kaido memburu Ancient Weapon dan One Piece, ambisi Teach bisa terancam.

Teach pun kemungkinan akan melakukan tindakan seperti mencoba membangun aliansi sementara antara dia dengan Shanks, atau dia dengan Angkatan Laut. Atau malah dengan Pasukan Revolusioner. Itu adalah tiga pihak yang kekuatannya bisa diperhitungkan untuk membendung Kaido dan Big Mom. 

Dalam situasi normal, Shanks atau Angkatan Laut pasti akan menolak. Namun jika Kaido dan Big Mom sudah bersama memburu Ancient Weapon, itu sudah bukan situasi normal. Ini yang bisa dimanfaatkan Teach. 

Kerja sama Teach ini juga pastinya tidak akan berujung baik, karena kemungkinan besar Teach akan mengkhianati semua pihak di akhir untuk mendapatkan apa yang dia mau. 

3. Akan terjadi aliansi Angkatan Laut dan bajak laut lagi, seperti era Rocks

Di era lampau, Monkey D. Garp dan Gol D. Roger terpaksa bekerja sama karena mereka melawan musuh bersama: Rocks D. Xebec.

Kaido dan Big Mom adalah dua anggota kelompok Rocks. Bila mereka menggabungkan armada, maka situasi di God Valley bakal terulang lagi.

Sudah saya sebutkan di poin kedua kalau Teach mungkin akan menawarkan aliansi ke Angkatan Laut.

Namun selain Teach, bila Luffy selamat dari Wano pun ia bisa jadi akan menerima tawaran tersebut dari SWORD.

Akainu pastinya tidak mau bekerja sama dengan bajak laut. Tapi SWORD, yang anggotanya terdiri dari Drake, Koby, dan dipimpin sosok misterius, bisa jadi akan lebih fleksibel.

Malah bisa saja SWORD yang menawarkan aliansi duluan. 

4. Konflik akan melebar jadi perang dunia

[Teori] Gimana Kacaunya Kalau Kaido Mulai Memburu Ancient Weapon? Toei Animation/One Piece

Kelompok Big Mom dan Kaido saja sudah jadi kekuatan mengerikan. 

Keduanya sudah pasti akan mengincar antara Kerajaan Ryugu atau keluarga kerajaan Alabasta. Kerajaan Ryugu memang menyimpan Poseidon, sementara keluarga kerajaan Alabasta tahu rahasia pluton. 

Lalu ada juga kemungkinan Uranus disimpan oleh Pemerintah Dunia, jadi Mary Geoise pun terancam. Doflamingo bahkan sudah meramalkan Tenryuubito akan ditarik turun dari singgasana mereka, dan Kaido serta Big Mom bisa mewujudkan itu. 

Untuk menghadang mereka, Angkatan Laut akan bergerak dengan kekuatan penuh. 

Yonko seperti Shanks dan Teach pun mungkin akan mencoba untuk ikut terlibat.

Kalau misalnya Luffy keluar dari Wano dan mencoba untuk mencegah Kaido dan Big Mom, situasinya lebih gila lagi. Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami bisa ikut bergerak.

Dengan sedemikian banyak pemain yang terlibat, perang dahsyat yang diimpikan Kaido dapat benar-benar terwujud. Semua pihak besar di One Piece akan terlibat. 

5. Akankah ini terjadi?

[Teori] Gimana Kacaunya Kalau Kaido Mulai Memburu Ancient Weapon? Toei Animation/One Piece

Seharusnya sih Luffy menggagalkan Kaido dan Big Mom di Wano.

Namun saya curiga dengan proyeksi Oda kalau One Piece tamat dalam empat tahun. Mengingat cara penceritaan Oda, empat tahun itu kira-kira harusnya hanya muat untuk dua alur. Padahal Angkatan Laut, Shanks, Blackbeard, Pemerintah Dunia masih tersisa. 

Kalau sudah begini, gimana kalau Oda sebenarnya berencana membuat perang Onigashima melebar menjadi perang terakhir One Piece? 

Kalaupun kelompok Animal Kingdom kalah di Wano, Kaido dan Big Mom akan tetap keluar bersama sejumlah pasukan untuk melanjutkan memburu Ancient Weapon. Antara itu, atau yang kalah di Wano hanya salah satu dari Kaido atau Big Mom, dan yang tersisa akan mengambil alih kendali dari dua kelompok Yonko tersebut.

Lalu skenario perang besar ini terjadi, seluruh pihak yang tersisa terlibat dalam battle royale epik, dan dua yang terakhir tersisa kemungkinan kelompok Luffy dan Teach, memperebutkan One Piece saat para Yonko, Angkatan Laut, dan Pemerintah Dunia telah porak-poranda.

Gimana menurut kamu? Akankah Big Mom dan Kaido memburu Ancient Weapon? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Penerus Kozuki Oden, Ini 12 Fakta Momonosuke dari One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU