Kenapa Rayleigh Tidak Ditangkap di One Piece? Ini yang Diketahui

Angkatan Laut tidak mau asal menyerang Rayleigh

Kenapa Rayleigh Tidak Ditangkap di One Piece? Ini yang Diketahui

Sejauh ini, Silvers Rayleigh terlihat masih bebas saja di One Piece. Padahal dia punya reputasi sebagai tangan kanan Gol D. Roger.

Kenapa Rayleigh tidak ditangkap di One Piece? Ini yang diketahui! 

1. Pihak Angkatan Laut seperti Garp dan Kizaru seperti menyadari mereka tidak bisa sembarangan mencoba menangkap Rayleigh

Kenapa Rayleigh Tidak Ditangkap di One Piece? Ini yang DiketahuiKomentar Garp soal Rayleigh. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Di bab 501, Garp mendengar soal Rayleigh dijual di lelang budak Sabaody. Itu membuat Garp tertawa.

Lalu saat Angkatan Laut yang melapor ke Garp menanyakan haruskah dia melapor ke Sengoku, Garp mengatakan untuk jangan mengasih tahu orang lain, termasuk Sengoku. 

Kemudian Garp mengatakan: Rayleigh mungkin tua, tapi kalau tidak hati-hati mendekatinya, maka Angkatan Laut bisa kehilangan banyak prajurit.

Apalagi saat itu Angkatan Laut sedang bersiap-siap ingin melawan Shirohige. "Apa kamu mau Angkatan Laut melawan dua legenda di waktu yang sama?" tanya Garp ke Angkatan Laut yang melaporkan berita itu.

Bukan hanya Garp yang tidak mau sembarangan berurusan dengan Rayleigh. Di bab 512, ketika berhadapan dengan Rayleigh, Kizaru mengatakan kalau kejahatan Rayleigh tidak akan hilang, terutama karena Rayleigh bagian dari kelompok Roger.

Meski begitu, Kizaru mengakui kalau untuk menangkap Rayleigh Angkatan Laut harus mempersiapkan diri. 

Bahkan, meski Kizaru menangkap 500 bajak laut di Sabaody (terungkap di bab 523), Rayleigh kemudian masih berada di pulau itu.

Entah apakah Rayleigh meloloskan diri, atau Kizaru sekedar meninggalkan Rayleigh setelah Topi Jerami diterbangkan Kuma. 

Baca Juga: Serial Live-Action One Piece Sudah Mulai Proses Syuting 

2. Sejauh ini, Rayleigh masih bebas

Kenapa Rayleigh Tidak Ditangkap di One Piece? Ini yang DiketahuiKisah sampul di bab 830. (Dok. Shueisha/One Piece)

Setelah time skip, kita melihat Silvers Rayleigh di bab 602. Dia termasuk yang menolong Topi Jerami untuk bisa meninggalkan Sabaody. 

Di bab itu, Rayleigh membuat garis di tanah dan menyarankan para Angkatan Laut untuk tidak melintasi garis.

Para Angkatan Laut tentu saja takut. 

Bab 603 lalu memperlihatkan Rayleigh bersama Shakky. Rayleigh sempat mengenang pertemuan pertamanya dengan Roger dan menitikkan air mata.

Rayleigh saat itu berkomentar kalau Luffy telah berkembang itu orang yang layak menggunakan topi jeraminya. Bahkan Rayleigh berkomentar kalau bukan hal buruk untuk hidup sedikit lebih lama.

Selanjutnya Rayleigh terlihat di kisah sampul bab 830, bagian dari alur kisah sampul From the Decks of the World: The 500,000,000 Man Arc.

Rayleigh saat itu terlihat di tempat judi, dan dia tampak membaca berita soal bounty baru Topi Jerami. 

Situasi di sampul bab 830 itu juga menunjukkan Rayleigh belum tertangkap. 

Lalu di bab 1059, Rayleigh datang ke Amazon Lily, menolong Hancock yang hampir dibunuh Boa Hancock.

Jadi ya, Rayleigh masih bebas. 

3. Secara keseluruhan, Rayleigh sejauh ini belum ditangkap tampaknya ya karena Angkatan Laut tidak mau sembarangan menyerangnya

Melihat ucapan Garp di bab 501, Garp sepertinya menganggap Rayleigh sebagai legenda, dan bukan orang yang bisa dihadapi Angkatan Laut tanpa persiapan. Kalau tidak hati-hati menghadapi Rayleigh, maka Angkatan Laut akan kehilangan banyak orang.

Kizaru juga menyampaikan di bab 512 kalau Angkatan Laut mencoba menangkap Rayleigh, mereka harus mempersiapkan diri dengan lebih dari satu cara. 

Jadi secara keseluruhan, para perwira Angkatan Laut seperti Kizaru dan Garp pun tidak mau sembarangan menyerang Rayleigh.

Sudah begitu, kita pun telah diperlihatkan betapa kuatnya Rayleigh. Dalam duel Rayleigh dengan Kizaru, Rayleigh tampaknya lebih merepotkan Kizaru ketimbang Marco (yang melawan Kizaru di Marineford). Itu sepertinya menunjukkan level kekuatan Rayleigh yang sangat luar biasa.

Rayleigh pun sejauh ini terlihat hidup santai. Dia tidak secara aktif memimpin kelompok bajak laut, seperti para Yonko. Rayleigh juga tidak dihitung dalam salah satu kekuatan besar dunia. (Markas besar Angkatan Laut, Shichibukai, dan Yonko). Bisa jadi, itu membuat Rayleigh dinilai bukan prioritas untuk diincar. 

Kesan yang saya dapat adalah, menangkap Rayleigh dianggap Angkatan Laut bakal menjatuhkan terlalu banyak korban jiwa. Jadi bila Rayleigh tidak melakukan tindakan yang terlalu berbahaya, maka Angkatan Laut tidak akan secara aktif memburunya.  

Akankah situasi itu akan berubah di masa depan? Mari kita nantikan. 

Nah, itu situasi kenapa Rayleigh tidak ditangkap di One Piece. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Rayleigh Tunjukan Kehebatannya di One Piece Episode 966!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU