6 Momen yang Memperlihatkan Shanks Serius Ingin Bertarung

Walau santai, Shanks seperti siap bertarung jika ditantang

6 Momen yang Memperlihatkan Shanks Serius Ingin Bertarung

Shanks adalah salah satu bajak laut paling santai di One Piece. Ada tamu yang dia suka? Saatnya berpesta. Dia bahkan menghabiskan waktu lama di desa Luffy tanpa merompak. 

Karenanya, kalau saya memperhatikan adegan-adegan Shanks, saya sebenarnya takjub pria ini seperti senantiasa siap bertarung. Terutama jika dia dikunjungi oleh orang yang kuat. 

1. Saat dia diancam oleh bandit Higuma

6 Momen yang Memperlihatkan Shanks Serius Ingin Bertarunganime.stackexchange.com

Ini adalah momen pertama di mana Shanks diperlihatkan siap bertarung. Shanks sebenarnya merasa Higuma terlalu lemah untuk dihadapi. (Dia sudah melawan Mihawk sebelum mengunjungi desa Luffy). Tapi lalu Higuma cari masalah dengan Luffy, dan Shanks tidak membiarkan itu. 

Pada akhirnya, Shanks tidak sampai bertarung. Tapi Shanks dengan santai membiarkan Lucky Roo membunuh satu bandit Higuma, lalu membiarkan Benn Beckman menghajar sisanya. 

2. Saat dia melindungi Luffy dari monster laut

Saat Luffy hampir tenggelam, Shanks datang menyelamatkan bocah itu. Dia juga mengintimidasi monster laut yang menyerangnya. Si monster laut dengan bijak memutuskan mundur. 

Baca Juga: [Teori One Piece] Mungkinkah Teknik Pedang Shanks Sama dengan Roger?

3. Saat Mihawk mengunjunginya

6 Momen yang Memperlihatkan Shanks Serius Ingin Bertarungaminoapps.com

Mihawk mengunjungi Shanks di saga East Blue One Piece untuk menyampaikan bounty pertama Luffy. Tapi sebelum Shanks mengetahui maksud tujuan Mihawk itu, ia tampak serius dan seperti siap meladeni jika Mihawk ingin bertarung. 

Yang harus kamu perhatikan juga adalah Shanks dan para perwiranya tampak tetap tenang meski mereka dikunjungi Mihawk. Mereka seperti percaya diri bisa mengatasi situasi tersebut. 

4. Saat Ace mengunjunginya

Yang menarik dari situasi ini adalah: begitu Ace mengunjunginya, Shanks langsung mempersiapkan pedangnya. Ace harus menyampaikan kalau dia datang bukan untuk bertarung. 

Ace sih tampaknya percaya pada kekuatannya. (Dia belum merasakan kekuatan level Yonko saat itu). Tapi dia hanya ingin menyampaikan terima kasih karena Shanks menyelamatkan Luffy dulu. Shanks pun mood-nya membaik dan langsung mengajak Ace pesta. 

5. Saat Whitebeard menyerangnya

Untuk yang ini, sejak dia masuk ke kapal Whitebeard pun Shanks sudah siap bertarung. Terlihat dari dia memancarkan Haoshoku Haki yang membuat K.O. anak buah Whitebeard. Padahal biasanya dia akan menahan Haki-nya. 

Dialog ini juga kemudian berujung konflik, ketika Whitebeard mengayunkan senjatanya untuk menyerang Shanks. Langit terbelah karena perseteruan mereka. 

6. Saat Shanks menghentikan perang di Marineford

6 Momen yang Memperlihatkan Shanks Serius Ingin Bertarungduniaku.com/fudo

Saat Shanks muncul, dia memaksa perang Marineford berhenti dengan kata-kata saja. Lalu tiba-tiba Angkatan Laut, kelompok Blackbeard, dan kelompok Whitebeard tidak ada yang berani lanjut menyerang. 

Yang unik dari enam momen di atas: Shanks ini tampaknya diam-diam agresif. Biasanya ramah, dia bersiap bertarung jika yang mengunjunginya terasa kuat, seperti Ace dan Mihawk. Tapi bila si tamu tidak ingin bertarung, dia pun akan mengajak mereka pesta. 

Selain itu, dari enam momen di atas, hanya satu di mana Shanks dipaksa bertarung: saat dia bertemu Whitebeard. Saat musuh yang levelnya tidak seperti Whitebeard tetap nekat menantangnya, kelompok Shanks membasmi mereka, seperti yang dialami Higuma. 

Mengingat Eustass Kid kehilangan satu lengannya karena berurusan dengan kelompok Shanks, pesan moralnya jelas: Shanks mungkin santai, tapi kalau dia sudah memutuskan bertarung, siap-siap buat dihajar. 

Gimana menurut kamu tentang enam momen Shanks serius ingin bertarung ini?

Baca Juga: One Piece 966 Beri Petunjuk Roger Merawat Shanks atau Buggy dari Bayi?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU