TUTUP

Pembahasan One Piece 1123: Menuju Elbaf!

Arc Egghead akhirnya ditutup!

Akhirnya arc Egghead berakhir dan kru Topi Jerami berlayar menuju Pulau Elbaf! Apa ya yang akan terjadi berikutnya? Yuk simak ulasan lengkapnya dalam pembahasan One Piece 1123 berikut ini!

1. Seraphim tak terpengaruh Haoshoku Haki?

Adegan S-Snake membangunkan Pomsky. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Di awal One Piece 1123 kita diperlihatkan dampak dari serangan Haoshoku Haki pada pihak Angkatan Laut. Bisa dilihat, bahkan Angkatan Laut setingkat Vice Admiral seluruhnya berjatuhan dan tidak sanggup bertahan.

Menariknya, satu-satunya yang terlihat masih mampu bangkit hanyalah S-Snake!

Apakah ini pertanda bahwa S-Snake menyimpan "kehendak" yang kuat, sebagaimana Boa Hancock asli yang juga memiliki Haoshoku Haki?

Ataukah ada faktor tertentu yang membuat Seraphim tak mempan serangan Haoshoku Haki dari Joy Boy?

Di sisi lain, bagian ini juga mempertegas bahwa Seraphim bukanlah senjata main-main dan patut dipertimbangkan sebagai musuh berat di masa depan.

Apalagi S-Snake di sini tampak berusaha membangunkan Vice Admiral Pomsky dan memberitahukan bahwa kru Topi Jerami akan kabur. Padahal, S-Snake sebelum ini sempat menuruti keinginan Luffy.

Apakah ini artinya, keselamatan Luffy di mata S-Snake masih tetap kalah dibandingkan dengan perintah Angkatan Laut?

2. Haoshoku Haki milik Joy Boy lebih kuat daripada Shanks!

Dorry dan Brogy. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Percakapan Dorry dan Brogy di bagian ini juga mempertegas sesuatu yang menarik terkait tingkat kekuatan Shanks saat ini.

Bisa dibilang, serangan Haoshoku Haki paling mengagumkan yang sudah kita lihat sebelum arc Egghead adalah milik Shanks yang mampu menyerang Aramaki dari luar Negeri Wano.

Di One Piece 1123 ini, obrolan Dorry dan Brogy mengindikasikan bahwa kekuatan Haoshoku Haki Joy Boy bahkan lebih kuat lagi dibandingkan serangan Haoshoku Haki Shanks yang itu!

Apakah ini artinya di era sekarang, masih belum ada seorang pun yang memiliki Haoshoku Haki setara Joy Boy?

3. Nasib Emet?

Emet tumbang. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Kalau melihat situasinya, bisa dibilang Emet akan "tertidur" kembali untuk waktu yang cukup lama.

Bahkan, bisa jadi Emet juga tidak akan bangkit lagi setelah arc Egghead ini.

Namun berhubung masih banyak yang perlu diceritakan tentang Emet dan Joy Boy, besar kemungkinan kita akan kembali melihat karakter lain yang berkaitan dengan Joy Boy dan sekutunya!

Kira-kira siapa ya?

Baca Juga: 9 Pertarungan Terbaik di Arc Egghead One Piece! Luffy Lawan Gorosei?

4. Misteri ingatan Vegapunk terungkap!

Vegapunk menghapus memorinya. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Sebagai penutup dari arc Egghead, One Piece 1123 menutup semua misteri yang masih belum terjawab sepanjang arc Egghead terkait memori Vegapunk!

Sebelum ini, York juga mempertanyakan kenapa Vegapunk tampak terkejut dengan kemunculan pengkhianat di antara satelit Vegapunk, padahal ia sudah mempersiapkan video untuk disebarkan ke seluruh dunia.

Jawabannya ternyata cukup sederhana dan kami yakin banyak pembaca One Piece yang sudah menduganya, Vegapunk ternyata menghapus ingatannya agar tidak membocorkan rencana mereka!

5. Vegapunk ingin ciptakan Pulau Langit?

"Cloud Crafter" di Egghead. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Vegapunk juga diperlihatkan ingin mempertahankan salah satu teknologi mereka untuk menciptakan Pulau Langit!

Bagian ini membuat kami berpikir, mungkinkah di masa lalu Pulau Langit juga sebenarnya tidak terjadi secara alami dan merupakan buatan manusia?

Perlu diingat, teknologi di Abad Kekosongan disebut-sebut lebih maju dibandingkan teknologi yang diciptakan Vegapunk. Jadi, bukan hal yang aneh kalau seandainya di masa itu teknologi manusia juga sudah bisa membangun Pulau Langit.

Mungkinkah Pulau Langit di masa lalu juga awalnya diciptakan untuk menghindari banjir besar yang melanda dunia One Piece?

6. Vegapunk ingin Luffy yang menemukan "One Piece"!

Pembicaraan Sanji dan Vegapunk. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Salah satu bagian yang paling menarik di sini, Vegapunk menegaskan bahwa ia berharap kru Topi Jerami yang pada akhirnya menemukan harta karun "One Piece"!

Pertanyaannya, kenapa Luffy dan kawan-kawan? Kenapa bukan Tentara Revolusi yang berada di bawah naungan salah satu sahabatnya, Monkey D. Dragon?

Kalau dibandingkan dengan bajak laut lainnya, memang wajar jika Luffy adalah kandidat yang paling diharapkan Vegapunk untuk menemukan harta karun "One Piece", tapi bagaimana dengan Monkey D. Dragon?

Apakah Vegapunk khawatir pihak Tentara Revolusi tidak akan berhasil mengubah dunia jika mereka yang menemukan harta karun "One Piece"?

Kenapa ya Vegapunk begitu mempercayai Luffy, padahal mereka baru benar-benar bertemu belum lama ini?

7. Akhirnya, Topi Jerami menuju Elbaf!

Topi Jerami menuju Elbaf. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Di akhir One Piece 1123, kita melihat kru Topi Jerami merayakan keberangkatan mereka menuju Pulau Elbaf!

Tentu saja, Usopp tampak paling gembira karena Usopp sudah lama menanti-nantikan petualangan menuju Elbaf. Sayangnya, Luffy yang seharusnya juga ikut bersenang-senang malah terlihat lemas akibat efek samping Gear 5.

Mengingat "Nika" adalah legenda Elbaf, kira-kira misteri apa ya yang akan terungkap di Elbaf nantinya?

Lalu berhubung raksasa Elbaf ini jelas memiliki ikatan yang erat dengan kru Topi Jerami, konflik seperti apa yang mungkin akan muncul di arc Elbaf nanti?

Kalau menurut kalian, bagaimana? Kalau kalian punya teori sendiri atau tanggapan tertentu terkait pembahasan One Piece 1123 ini, coba tuliskan di kolom komentar ya!

Baca Juga: Teori: Sangat Kuat, Gimana Joy Boy Dikalahkan di One Piece?