6 Karakter Naruto yang Desainnya Terasa Kurang Oke di Boruto 

Ini desain rambut Hinata versi manga ajaib banget #boruto

6 Karakter Naruto yang Desainnya Terasa Kurang Oke di Boruto 

Ada beberapa karakter Naruto yang desainnya jadi terasa kurang oke di Boruto. Siapa saja?

Di bawah ini adalah enam contohnya. Dua di antaranya adalah desain khusus manga, yang untungnya sejauh ini belum diikuti versi anime juga! 

1. Shino Aburame

6 Karakter Naruto yang Desainnya Terasa Kurang Oke di Boruto crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Semasa Shino masih lebih muda, di era Naruto dan kemudian di seri Shippuden, ia konsisten dirancang dengan kacamata dan pakaian yang biasanya menutupi mulutnya. Lengkap dengan mantel tudung pula kalau di Shippuden.

Desain itu membuat Shino terasa cool dan misterius. Jadi meskipun Shino sendiri kadang tidak disorot, dia tetap punya kesan unik dan mencuri perhatian. 

Mungkin karena dia sudah jadi guru, Shino memutuskan memakai kostum yang beda dari gaya biasanya semasa muda. Dia memakai model kacamata yang lebih modern dan model rambut baru.

Namun perubahan gaya ini justru membuat Shino terasa benar-benar kehilangan unsur cool-nya dan menjadi kurang menonjol. 

Baca Juga: 4 Tokoh yang Pernah Gabung Sementara di Tim 7 Naruto dan Boruto!

2. Anko Mitarashi

6 Karakter Naruto yang Desainnya Terasa Kurang Oke di Boruto crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Masalah utama Anko sebenarnya bukan penambahan berat badannya. Sejauh ini Naruto dan Boruto bisa menampilkan karakter seperti Choza, Choji, dan Chocho dari keluarga Akimichi, yang tetap terasa kuat dan berbahaya. 

Yang jadi masalah adalah desain pakaian dan penampilan Anko terasa terlalu biasa. Sudah begitu, sejauh ini Anko pun terasa melemah dari segi kekuatan. Ini paling terasa di episode 156, di mana Anko tersingkir di sebagian episode supaya Chocho dapat mengerahkan Butterfly Mode.

Ujung-ujungnya, saya jadi bertanya-tanya juga apakah ini Anko yang sama dengan Anko yang di Naruto atau tokoh yang beda tapi namanya sama. 

3. Gaara

6 Karakter Naruto yang Desainnya Terasa Kurang Oke di Boruto crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Sebenarnya, kalau dari segi desain di Boruto, kelemahan Gaara cuma satu. Tapi ini kelemahan yang serius juga. Gaya rambutnya.

Kalau saja gaya rambut Gaara lebih mendekati dirinya di masa muda, desain ini pasti bakal terlihat lebih oke.

Mari kita lihat apakah Gaara akan ganti model rambut atau tidak dalam tahun-tahun ke depan. Terutama ketika Boruto sudah besar. 

4. Kankuro

6 Karakter Naruto yang Desainnya Terasa Kurang Oke di Boruto crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Sebenarnya kalau secara garis besar ya penampilan Kankuro dasarnya mirip. Wajahnya masih dihiasi pola gambar, dan dia memakai tudung.

Masalahnya adalah Kankuro tampaknya botak sekarang. Atau mungkin cuma botak di bagian depan, kalau kita lihat dari bagian kepalanya yang terlihat dari tudungnya.

Bila memang Kankuro sekarang kepalanya plontos, saya merasa desainnya malah bakal lebih menonjol kalau dia akhirnya menurunkan tudungnya dan kita melihat hiasan wajah Kankuro yang mungkin mencapai atas dan belakang kepala. 

Dengan tudung ini, Kankuro jadi terasa seperti mencoba menyembunyikan kepalanya tapi dengan canggung. Posisi tudungnya agak terlalu tinggi. 

5. Hinata Hyuga (versi manga)

6 Karakter Naruto yang Desainnya Terasa Kurang Oke di Boruto mangaplus.shueisha.co.jp/Boruto: Naruto Next Generations

Hinata versi anime sih tidak ada masalah. Meski mungkin pilihan pakaiannya terasa terlalu sederhana, dia tetap terasa sebagai tokoh penting.

Tapi yang versi manga ini...

Pilihan Mikio Ikemoto untuk rambut Hinata versi manga terasa benar-benar tidak cocok untuk karakternya.

Sudah begitu rambut ini pun desainnya masih dipertahankan hingga bab 44. Saya benar-benar berharap kalau versi anime tidak akan mengikuti model rambut ajaib ini untuk Hinata. 

6. Konohamaru Sarutobi (versi manga)

6 Karakter Naruto yang Desainnya Terasa Kurang Oke di Boruto mangaplus.shueisha.co.jp/Boruto: Naruto Next Generations

Konohamaru ini jadi ada di posisi unik juga. Desain karakter versi animenya masuk daftar duniaku.com untuk karakter Naruto yang jadi terasa lebih gagah di Boruto.

Sementara desain manganya justru masuk ke sini. Salah satu alasannya adalah model rambut pilihan Mikio Ikemoto, yang terasa kurang cocok untuk Konohamaru.

Terutama karena kita sebelumnya sudah diperlihatkan rambut jabriknya di anime yang lebih cocok untuk dia.

Untungnya, sejauh ini Konohamaru versi anime pun rambutnya tidak berubah menjadi seperti ini. 

Itulah enam karakter Naruto yang desainnya terasa kurang oke di Boruto. Uniknya, untuk empat karakter pertama, itu bukan salah desainer anime Boruto. Buka bab 700 manga Naruto kamu, dan kamu bakal lihat Gaara, Kankuro, Anko, dan Shino ini desain barunya dirancang Masashi Kishimoto sendiri. 

Gimana menurut kamu? Setuju gak soal enam karakter Naruto yang desainnya kurang oke di Boruto ini? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 7 Fakta dan Keunikan Tim 7 di Naruto dan Boruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU