9 Fakta Rin Itoshi Blue Lock, Calon Striker Terkuat Jepang!

Dia adalah adik dari Sae Itoshi.

Rin Itoshi

Rin Itoshi adalah salah satu karakter pendukung dalam manga dan anime Blue Lock. Saat pertama kali diperkenalkan, Rin adalah peserta peringkat 1 di proyek Blue Lock rancangan Jinpachi Ego.

Rin Itoshi memiliki hubungan dengan seorang pesepak bola muda berbakat yang telah diakui dunia, yakni Sae Itoshi. Siapa sebenarnya Rin Itoshi? Berikut beberapa fakta Rin Itoshi Blue Lock yang harus kamu tahu!

1. Informasi dasar

Rin Itoshidok. 8bit/ Blue Lock

Rin Itoshi pertama kali muncul pada anime episode 11 dan manga chapter 40. Dia digambarkan sebagai anak laki-laki berusia 16 tahun yang lahir pada 9 September.

Rin Itoshi memiliki tubuh tinggi yang cukup ramping. Ukuran tubuhnya mencapai 186 cm, sangat tinggi di antara anak laki-laki seusianya.

Baca Juga: 9 Fakta Sae Itoshi Blue Lock, Pemain Terbaik Jepang

2. Kepribadian Rin

Rin Itoshidok. 8bit/ Blue Lock

Rin adalah pribadi yang dingin dan sangat serius. Dia sangat terobsesi dengan karier sepak bolanya, sehingga terkesan angkuh dalam beberapa aspek.

Rin juga selalu memandang rendah orang lain. Dia tak bisa menghormati siapapun, kecuali orang tersebut dianggap menjadi ancaman baginya saat di lapangan.

Meski begitu, Rin sangat serius dengan cita-cita untuk menjadi striker terbaik kelas dunia. Dia berusaha menggapai impiannya seorang diri tanpa bergantung dengan orang lain.

3. Adik Sae Itoshi

captionSae Itoshi (dok. 8bit/ Blue Lock)

Semua sikap buruk yang Rin tunjukkan selama ini sebenarnya berawal dari hubungan buruk antara dirinya dengan sang kakak, yakni Sae Itoshi. Padahal, keduanya dulu sangat dekat dan selalu bermain bola bersama-sama.

Semua berubah setelah kepergian Sae ke Spanyol. Rin menganggap bahwa Sae telah mengkhianati cita-cita yang telah mereka sepakati bersama.

4. Mengikuti proyek Blue Lock demi mengalahkan Sae

Rin Itoshidok. 8bit/ Blue Lock

Dulu, Rin dan Sae Itoshi berangan-angan untuk menjadi striker terbaik di dunia. Demi mewujudkannya, mereka kerap berlatih bersama.

Namun, suatu ketika Sae memutuskan untuk berlatih sepak bola di Spanyol dan meninggalkan Rin seorang diri. Hal lain yang membuat Rin kecewa adalah fakta bahwa Sae tak bermain sebagai striker, melainkan gelandang.

Rin Itoshi pun menerima tawaran seleksi proyek Blue Lock sebagai ajang pembuktian diri dan demi mengalahkan kakaknya, Sae Itoshi.

5. Tujuannya berubah setelah melawan Jepang U-20

Rin Itoshidok. 8bit/ Blue Lock

Sejak seleksi pertama proyek Blue Lock, Rin Itoshi bergerak maju dengan Sae Itoshi sebagai tujuan utamanya. Tujuan utamanya bukanlah lolos sebagai striker terbaik, melainkan untuk mendapat kemampuan yang bisa menyaingi Sae.

Setelah dia bergabung bersama Blue Lock Eleven dan melawan Timnas Jepang U-20 yang diperkuat oleh Sae Itoshi, Rin meluruskan kembali tujuan awalnya.

Dia memutuskan untuk membuang rasa dendam terhadap kakaknya dan berfokus agar bisa mengalahkan semua orang yang menghalangi langkahnya untuk menjadi striker terbaik di dunia.

6. Bergabung dengan tim Paris X Gen

Rin Itoshidok. 8bit/ Blue Lock

Dalam manganya, Rin saat ini telah bergabung bersama tim Paris X Gen yang merupakan tim profesional liga Prancis sekaligus salah satu tim terbaik di Eropa yang menaungi striker terbaik dunia.

Namun, sebelum itu, Rin memulai perjalanannya dengan tergabung dalam Tim V di proyek Blue Lock, Tim Merah, Tim Blue Lock, Tim A, serta Tim Blue Lock Eleven.

7. Kandidat striker terbaik Jepang

Rin Itoshidok. 8bit/ Blue Lock

Tak diragukan lagi, Rin Itoshi adalah kandidat terkuat di antara para peserta Blue Lock lainnya yang memiliki potensi besar untuk bisa menjadi striker terbaik di Jepang bahkan dunia.

Rin terlahir dengan bakat menjadi pesepak bola profesional, didukung dengan dedikasinya yang tinggi terhadap mimpi besarnya tersebut.

Di mata Jinpachi Ego, Rin punya semua yang dibutuhkan seorang pemain agar bisa menjadi striker yang kuat, terutama karena sikap egoisnya.

8. Kekuatan andalan Rin

Rin Itoshidok. 8bit/ Blue Lock

Rin Itoshi adalah seorang playmaker yang andal. Mau itu menyerang maupun bertahan, Rin akan memanfaatkan tim dan lawannya, memanipulasi pergerakan mereka agar mengambil tindakan yang menguntungkan posisi Rin.

Rin juga menguasai kesadaran spasial, kemampuan yang sama seperti Yoichi Isagi, namun dalam level penguasaan yang jauh lebih baik.

Tak hanya itu, Rin juga sangat unggul dalam berbagai aspek, meliputi akurasi tendangan, gerakan off-the-ball, hingga kemampuan untuk mengendalikan dan memanipulasi pikiran lawannya.

9. Pengisi suaranya adalah Kouki Uchiyama

Rin Itoshidok. 8bit/ Blue Lock

Kouki Uchiyama adalah pengisi suara untuk karakter Rin Itoshi. Uchiyama pernah meraih penghargaan pada ajang 5th Seiyu Awards untuk kategori "Best Male Rookie", serta kategori "Best Voice Actors" pada ajang Tokyo Tokyo Anime Award Festival 2015.

Kouki Uchiyama juga dikenal karena perannya dalam beberapa anime populer, seperti Kei Tsukishima dalam anime Haikyuu!!, Meruem dalam Hunter x Hunter, Rui dalam Kimetsu no Yaiba, Tomura Shigaraki dalam My Hero Academia, Toge Inumaki dalam Jujutsu Kaisen, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah sejumlah fakta Rin Itoshi Blue Lock yang harus kamu tahu. Bagaimana kesan pertamamu saat pertama kali melihat sosok karakter yang satu ini?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 10 Fakta Rensuke Kunigami Blue Lock, Calon Striker Kuat!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU