13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Family

Tidak ada yang benar-benar mengenalnya

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Family

Loid Forger adalah salah satu karakter utama dalam anime Spy x Family yang akhir-akhir ini berhasil mencuri perhatian penonton karena pesonanya. Selain 'husbu material', Loid juga menyimpan fakta lain yang pantas dijadikan alasan kenapa karakter ini punya banyak penggemar.

Penasaran apa saja fakta Loid Forger? Simak pembahasan berikut, yuk!

1. Data fisik Loid Forger

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Familydok. WIT Studio/ Spy x Family

Punya wajah yang tampan bukan satu-satunya alasan mengapa Loid Forger menjadi husbu sejuta umat. Wajah tersebut didukung dengan blond hair dan bola mata yang berwarna biru.

Selain itu, Loid juga memiliki postur tubuh yang bagus, yaitu dengan tinggi badan 187 cm dan berat sekitar 70-90 kg. Ideal, bukan?

Baca Juga: 10 Karakter Anime Jahat Tanpa Kekuatan Super!

2. Karakteristik Loid Forger

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Familydok. WIT Studio/ Spy x Family

Tidak hanya secara fisik, Loid juga memiliki karakteristik khas yang memberikannya poin lebih. Bekerja sebagai agen mata-mata selama bertahun-tahun lamanya membangun karakter yang dingin dan cuek di dalam diri Loid Forger. 

Dibalik sifat tersebut, Loid tetap bisa menjadi ayah yang baik bagi Anya Forger. Loid juga mulai menunjukkan sikap empati yang dia pelajari dari Yor Forger. Hal ini membuktikan bahwa Loid sebenarnya merupakan sosok yang baik dan peduli.

3. Punya banyak identitas

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Familydok. WIT Studio/ Spy x Family

Bekerja sebagai agen mata-mata mengharuskan Loid Forger membuang semua identitas yang dia miliki sejak kecil. Hal tersebut dilakukan agar Loid dapat leluasa berganti identitas yang berbeda di setiap misinya. Namun, di antara para agen, Loid dikenal dengan codename 'Twilight'.

Sejauh ini, terdapat beberapa nama yang diketahui pernah digunakan Loid. Saat pertama kali muncul ketika sedang menjalankan misi, Loid dikenal dengan nama Robert. Nama lain yang pernah dia pakai di antaranya yaitu Lionel, Lawrence, dan Roland.

Saat ini, untuk menjalankan misi, Loid menggunakan identitas dengan nama keluarga Forger. Dia juga menyembunyikan pekerjaan aslinya dengan menyamar sebagai seorang psikiater.

4. Identitas aslinya masih belum terbongkar

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Family(Dok. Wit Studio, Clover Works/Spy x Family Code: White)

Sepanjang kariernya, Loid Forger terbukti telah tampil dengan banyak identitas. Sayangnya, tak satu pun di antara identitas tersebut yang merupakan data diri sebenarnya dari seorang Loid.

Setelah sedikit demi sedikit masa lalu Loid dibongkar, mungkin akan ditemukan poin-poin penting yang akan membawa penggemar pada identitas asli Loid.

5. Berkeluarga karena tuntutan misi

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Familydok. WIT Studio/ Spy x Family

Loid Forger atau Twilight saat ini merupakan agen mata-mata terbaik milik Westalia. Dia bekerja di bawah naungan Agen Intelijen Westalia yang disebut W.I.S.E (Westallian Intelligence Service Eastern Focused Division). 

Saat ini, Loid diberikan misi jangka panjang yang mengharuskannya memiliki keluarga palsu. Misi tersebut disebut dengan 'Operation Strix'. Dari sinilah Loid akhirnya membentuk keluarga Forger bersama Anya dan Yor.

6. Masa lalu yang kelam

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Familydok. Shueisha/ Spy x Family

Setelah memutuskan untuk bergabung dengan intelijen Westalian, Loid Forger membuang semua barang pribadi miliknya, termasuk identitas, bahkan masa lalunya.

Loid Forger kehilangan kedua orang tua dan teman-temannya ketika masih kecil. Saat itu, sebuah serangan bom dari Ostania berhasil meratakan kampung halaman Loid di Westalis Timur. Setelah itu, Loid harus bertahan hidup sendirian dengan cara berpindah-pindah tempat penampungan.

7. Pernah menjadi tentara

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Familydok. Shueisha/ Spy x Family

Loid telah bergabung menjadi agen mata-mata selama sepuluh tahun lamanya. Namun, sebelum itu, Loid ternyata pernah bergabung dengan tentara militer Westalian dengan cara memalsukan umur aslinya yang saat itu sebenarnya belum mencapai usia minimal untuk menjadi tentara.

Berbagai pengalaman di lapangan yang telah Loid pelajari selama puluhan tahun tersebut menjadikannya seorang agen yang terampil. Baik dalam hal fisik maupun mental.

8. Punya informan kepercayaan

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Familydok. WIT Studio/ Spy x Family

Dalam menjalankan misinya sebagai agen mata-mata, Loid Forger tentu tidak bekerja sendiri. Dia membutuhkan informasi yang cekatan agar dapat menyelesaikan tugas dengan lancar tanpa hambatan.

Loid memiliki seorang informan kepercayaan bernama Franky Franklin. Menariknya, Loid bertemu dengan Franky ketika dirinya sedang berada di medan pertempuran di saat dia masih menjadi tentara. Sebuah pertemuan yang tidak terduga, ya?

9. Petarung terampil

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Familydok. WIT Studio x CloverWorks/ Spy x Family

Mungkin sudah menjadi tuntutan sebagai seorang agen agar Loid harus serba bisa dalam segala hal. Berbagai keterampilan yang dimiliki Loid di antaranya yaitu penyamaran, kecepatan, indra, kekuatan, dan ketahanan.

Loid juga terlatih untuk agresif ketika berada dalam pertempuran. Tidak hanya itu, dia juga mampu menjinakkan bom, membaca gerak bibir, dan melatih anjing militer. Ketika Bond bergabung dengan Keluarga Forger, Loid segera melatih anjing tersebut agar bisa melindungi Anya.

Kemampuan-kemampuan tersebut juga tak lepas dari pengalaman yang pernah Loid dapat ketika dirinya masih bekerja sebagai tentara.

10. Jago masak

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Family(Dok. Wit Studio, Clover Works/Spy x Family Code: White)

Karena masakan buatan Yor selalu berhasil membuat seluruh penghuni rumah tak sadarkan diri, maka pekerjaan rumah tangga yang satu ini akhirnya diambil alih oleh Loid. Ini menekankan fakta bahwa Loid memanglah seseorang yang serba bisa.

Loid juga terbukti memahami bidang kuliner dengan cukup baik. Spy x Family Movie: Code: White menjadi salah satu ajang pembuktian bagi Loid untuk memamerkan keterampilannya yang satu ini.

11. Selalu menggunakan pin di kerah jasnya

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Familydok. WIT Studio/ Spy x Family

Jika diperhatikan dengan baik, maka kita akan menyadari bahwa Loid selalu menggunakan pin di kerah jasnya. Ternyata, pin yang dia gunakan tersebut bukanlah pin sembarangan.

Diketahui, pin tersebut merupakan simbol dari organisasi W.I.S.E yang menaungi Loid.

12. Loid kesulitan memahami Yor

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x FamilyLoid mengajak Yor berkencan (dok. WIT Studio x CloverWorks/ Spy x Family Season 2)

Sebagai agen profesional, Loid telah berpengalaman dalam menjalin hubungan dengan banyak orang serta beragam kepribadian. Tak jarang pula Loid dituntut untuk mendekati seorang perempuan selama misinya. Bisa dikatakan bahwa dia seharusnya juga ahli dalam urusan yang berkaitan dengan perempuan.

Namun, kenyataannya, Loid justru kesulitan memahami Yor yang merupakan istri palsunya. Dia selalu salah pengertian, tetapi terus berusaha agar hubungannya dengan Yor bisa tetap terjaga.

13. Suara Loid diisi oleh Takuya Eguchi

13 Fakta Loid Forger, Agen Super di Anime Spy x Familydok. WIT Studio/ Spy x Family

Takuya Eguchi adalah sosok dibalik suara karakter Loid Forger. Pengisi suara sekaligus penyanyi asal Jepang kelahiran 1987 ini juga pernah mengisi berbagai suara karakter anime populer, seperti Yuuji Terushima dalam anime Haikyuu!!, Shinji Koganei dalam anime Kuroko no Basket, Kyoua Mitsurugi dalam anime Konosuba, Julius Euclius dalam anime Re:Zero, dan masih banyak lagi.

Takuya Eguchi juga banyak meraih penghargaan, loh! Salah satunya yaitu Best Voice Actor dalam ajang Newtype Anime Awards 2015.

Itulah beberapa fakta Loid Forger Spy x Family. Kira-kira, Loid masuk dalam daftar husbu material kamu gak, nih?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 12 Fakta Anya Forger, Idola Para Penggemar Spy x Family!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU