7 Perubahan Wujud Frieza di Dragon Ball Sejauh ini!

Termasuk yang terbaru di manga, Black Frieza!

7 Perubahan Wujud Frieza di Dragon Ball Sejauh ini!

Sampai saat ini Frieza memiliki 7 perubahan wujud sejak kemunculannya pertama kali di Planet Namek! Seperti apa perubahan wujudnya? Yuk simak daftarnya dalam artikel Dragon Ball berikut ini!

1. Wujud Pertama

Wujud pertama Frieza adalah wujud yang ia gunakan di awal kemunculannya. Wujud pertama Frieza ini memberinya tubuh yang kecil dengan tanduk menyamping.

Berbeda dengan kebanyakan konsep transformasi atau perubahan wujud di serial Dragon Ball, Frieza menggunakan wujud ini agar lebih mampu mengendalikan kekuatannya yang sangat besar.

Jadi bisa dibilang, meski wujud ini adalah wujud terlemah Frieza namun wujud pertamanya ini malah bukan wujud asli Frieza.

2. Wujud Kedua

7 Perubahan Wujud Frieza di Dragon Ball Sejauh ini!Wujud kedua Frieza di gim Dragon Ball Z Dokkan Battle. (Dok. Bandai Namco Entertainment)

Wujud kedua Frieza ini mirip wujud pertamanya, hanya saja jauh lebih besar dan tinggi. Tanduk Frieza di wujud ini juga berbelok ke atas.

Secara keseluruhan, wujud kedua Frieza ini mirip dengan wujud yang biasa digunakan ayahnya, King Cold.

Saat berubah ke wujud ini, baju tempur Frieza pecah karena tak sanggup menahan kekuatan Frieza yang bertambah besar!

3. Wujud Ketiga

7 Perubahan Wujud Frieza di Dragon Ball Sejauh ini!Wujud ketiga Frieza di gim Dragon Ball Z Dokkan Battle. (Dok. Bandai Namco Entertainment)

Wujud ketiga Frieza bisa dibilang adalah wujud yang paling seram dan tampak buas, dengan bentuk kepala yang memanjang dan tanduknya yang bertambah banyak.

Menariknya, Frieza sempat menyebutkan kalau sebelum dia berubah ke wujud ini di Planet Namek, tak seorangpun pernah melihat perubahan wujud ketiga Frieza! 

Baca Juga: 12 Karakter Terkuat di Dragon Ball yang Bukan Bangsa Saiyan

4. Wujud Terakhir

7 Perubahan Wujud Frieza di Dragon Ball Sejauh ini!Frieza dari Dragon Ball. (Dok. Toei Animation)

Wujud terakhir Frieza ini adalah wujud Frieza yang sebenarnya, jadi Frieza dapat memaksimalkan potensi dirinya saat menggunakan wujud ini.

Hal ini terlihat dari kemampuan Frieza untuk menggunakan 100% kekuatannya di wujud ini.

Dibandingkan dengan wujud-wujud lain sebelumnya, wujud ini jelas adalah wujud terkuat Frieza mengingat wujud pertama sampai ketiga digunakan Frieza untuk menahan kekuatannya yang begitu besar.

Sejak Frieza berlatih sampai mampu mengendalikan wujud ini dengan lebih baik di Dragon Ball Super, Frieza sekarang lebih sering terlihat menggunakan wujud ini.

5. Mecha Frieza

7 Perubahan Wujud Frieza di Dragon Ball Sejauh ini!Mecha Frieza di Dragon Ball Z. (funimation.com/Dragon Ball Z)

Setelah kekalahannya di Planet Namek, tubuh Frieza dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat tetap bertahan hidup dengan bagian tubuh yang terbuat dari mesin.

Modifikasi tubuh Frieza yang membuatnya jadi Mecha Frieza ini dikatakan dapat membuatnya melampaui batasan tubuhnya yang biasa karena terbuat dari mesin.

Sayangnya, kemunculan Mecha Frieza ini hanya sebentar karena kedatangannya langsung disambut oleh Trunks masa depan yang jauh lebih kuat darinya!

Baca Juga: Manga Dragon Ball Super 87 Ungkap Frieza Lebih Kuat dari Goku Sekarang

6. Golden Frieza

7 Perubahan Wujud Frieza di Dragon Ball Sejauh ini!Golden Frieza di Dragon Ball Super. (Dok. Toei Animation)

Setelah bangkit dari kematian di serial Dragon Ball Super, Frieza berlatih keras agar dapat mengalahkan Son Goku dan kawan-kawannya.

Akibatnya, Frieza dapat mengembangkan perubahan wujudnya lebih jauh dan mendapatkan wujud Golden Frieza.

Secara umum wujud Golden Frieza ini masih mirip dengan wujud aslinya, hanya saja warnanya didominasi oleh warna emas. Dari segi kekuatan, Golden Frieza ini bahkan lebih kuat dari Son Goku dalam wujud Super Saiyan Blue!

Sayangnya (atau untungnya), kurangnya persiapan Frieza saat menggunakan wujud ini membuat Golden Frieza menghabiskan terlalu banyak stamina!

7. Black Frieza

7 Perubahan Wujud Frieza di Dragon Ball Sejauh ini!Black Frieza di Dragon Ball Super. (Dok. Shueisha/Dragon Ball Super)

Di manga Dragon Ball Super yang terbaru, Frieza kini mampu berubah lebih jauh lagi  setelah berlatih selama 10 tahun di Hyperbolic Time Chamber.

Frieza kini mampu menjadi Black Frieza yang secara penampilan masih mirip Golden Friezahanya saja berwarna hitam.

Kekuatannya pun tak perlu diragukan lagi, Son Goku dalam wujud True Ultra Instinct dan Vegeta dalam wujud Ultra Ego dapat dikalahkan Black Frieza dalam sekejap!

Beruntung, Frieza tak berkeinginan untuk melawan Goku dan Vegeta sehingga mereka masih dapat bertahan hidup dari kengerian kekuatan Black Frieza.

Itu dia 7 perubahan wujud Frieza yang diketahui sejauh ini di serial Dragon Ball! Mana yang paling keren menurut kalian? Coba sampaikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: 4 Fakta Black Frieza, Wujud Baru Frieza di Dragon Ball Super

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU