7 Karakter Penting Ini Ternyata Belum Dibangkitkan Dragon Ball!

Ada kerabat Goku juga!

7 Karakter Penting Ini Ternyata Belum Dibangkitkan Dragon Ball!

Meski Dragon Ball terkenal mampu membangkitkan kembali orang yang sudah mati, namun ada beberapa karakter yang tetap mati sampai saat ini! Siapa saja? Simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

1. Kakek Gohan

7 Karakter Penting Ini Ternyata Belum Dibangkitkan Dragon Ball!comicbook.com/Dragon Ball

Karakter pertama yang sampai sekarang dibiarkan mati adalah kakek Son Goku sendiri, yaitu Gohan!

Kakek Gohan adalah orang yang menemukan Goku di masa kecil dan mendidiknya untuk menjadi petarung. Tidak berlebihan jika Kakek Gohan ini disebut sebagai sosok orang tua bagi Son Goku.

Tapi tahukah kalian? Meski sempat ditawari untuk kembali hidup, Kakek Gohan ternyata menolak untuk dibangkitkan kembali dengan Dragon Ball!

Menurutnya, "kehidupan" setelah mati sudah cukup memuaskan. Jadi Kakek Gohan memilih untuk tetap tinggal di sana!

2. Cell

Ini untuk alur resmi Dragon Ball, dari manga utama sampai seri Super ya. 

Karakter penting berikutnya yang tak pernah dibangkitkan kembali adalah Cell, salah satu musuh utama Goku dan kawan-kawan.

Tentu saja untuk yang satu ini alasannya jelas, kemungkinan besar tak ada seorang pun yang bakal mengharapkan Cell untuk kembali hidup. Beda dengan Frieza yang punya anak buah, Cell adalah petarung tunggal.

Jadi kalaupun Cell kembali lagi nantinya, kemungkinan besar dia tidak akan kembali karena Dragon Ball seperti Frieza!

3. Android 16

7 Karakter Penting Ini Ternyata Belum Dibangkitkan Dragon Ball!funimation.com/Dragon Ball Z

Karakter penting lainnya belum pernah dibangkitkan oleh Dragon Ball sejak kematiannya adalah Android 16!

Daripada disebut belum pernah dibangkitkan dengan Dragon Ball, mungkin lebih tepat jika dikatakan bahwa Dragon Ball tak bisa menghidupkan kembali Android 16.

Beda dengan saudaranya Android 17 dan Android 18, Android 16 sepenuhnya terbuat dari mesin dan tidak dianggap makhluk hidup oleh Dragon Ball, jadi wajar saja kalau Android 16 tidak bisa dibangkitkan kembali dari "kematian"!

4. King Kai

7 Karakter Penting Ini Ternyata Belum Dibangkitkan Dragon Ball!Toei Animation/Dragon Ball Super

Kalau kalian perhatikan, sejak kematiannya saat pertarungan melawan Cell, King Kai sampai sekarang belum pernah dibangkitkan dengan kekuatan Dragon Ball.

Padahal ada beberapa kesempatan untuk memohon pada Dragon Ball agar King Kai kembali hidup, tapi Goku seakan selalu lupa bahwa King Kai ini masih mati! Ini jadi bahan komedi di Dragon Ball Super

King Kai juga sempat beberapa kali protes pada Goku supaya dihidupkan kembali, tapi entah kenapa hingga akhir Dragon Ball GT pun tampaknya King Kai masih belum juga dihidupkan oleh Shenron!

5. Raditz

7 Karakter Penting Ini Ternyata Belum Dibangkitkan Dragon Ball!Toei Animation/Dragon Ball Z

Seperti karakter Saiyan lainnya, entah kenapa Vegeta tidak terpikir untuk membangkitkan rekan-rekannya yang mati.

Padahal jika Vegeta mau, bisa saja dia memohon pada Dragon Ball untuk membangkitkan Raditz beserta Planet Vegeta supaya bangsa Saiyan kembali utuh seperti sedia kala.

Tapi mungkin saja Vegeta sebenarnya sudah terpikirkan akan hal tersebut, namun memilih untuk tidak menghidupkan penduduk Saiyan yang asli karena Vegeta sadar akan kekejaman bangsa Saiyan jika dibebaskan begitu saja!

Lagipula, mengingat Raditz jauh lebih lemah dari Nappa dan Vegeta, mungkin Vegeta sama sekali tak respek pada pria ini. 

Baca Juga: Teori: Gimana Jadinya Kalau Broly Melawan Beerus di Dragon Ball?

6. Grand Elder Guru

7 Karakter Penting Ini Ternyata Belum Dibangkitkan Dragon Ball!Toei Animation/Dragon Ball

Kalau bicara tentang karakter penting dari Planet Namek, tentu saja itu adalah Tetua Guru yang berperan sebagai Dewa di Planet Namek!

Meski sempat dibangkitkan dengan Dragon sekali, tak lama setelahnya Tetua Guru tetap meninggal dunia karena telah mencapai akhir usianya. Sejak saat itu Tetua Guru tetap mati dan tak pernah dibangkitkan lagi.

Hal ini disebabkan Tetua Guru mati karena usianya yang sudah tua. Ingat, Dragon Ball tidak bisa membangkitkan orang yang mati secara alami!

7. Babidi

7 Karakter Penting Ini Ternyata Belum Dibangkitkan Dragon Ball!funimation.com/Dragon Ball Z

Karakter penting terakhir dalam daftar ini yang belum dibangkitkan dengan kekuatan Dragon Ball adalah Babidi, musuh yang bertanggung jawab atas kebangkitan Buu!

Dengan kemampuan sihirnya Babidi ini bisa dibilang musuh yang merepotkan. Bahkan, Babidi berhasil membuat Vegeta kembali ke kejahatan dan membuat Vegeta bertarung melawan Goku.

Seperti Cell, Babidi kemungkinan tidak akan dibangkitkan dengan kekuatan Dragon Ball karena tidak ada yang menginginkan Babidi kembali.

Apalagi mengingat semua anak buahnya dikendalikan dengan sihir, hampir bisa dipastikan Babidi akan tetap tinggal di dunia orang mati!

Itu dia 7 karakter penting yang hingga kini belum dihidupkan kembali dengan kekuatan Dragon Ball! Apa ada lagi karakter penting lainnya yang belum disebutkan? Kalau ada, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: Benarkah Fusion Gogeta Lebih Stabil dari Vegito di Dragon Ball Super?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU