Daftar Kekuatan Zenitsu Agatsuma di Kimetsu no Yaiba 

Dia lebih kuat saat tidur?

Daftar Kekuatan Zenitsu Agatsuma di Kimetsu no Yaiba 

Zenitsu Agatsuma adalah salah tokoh yang sering disorot di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Apa saja sih kekuatan Zenitsu? Simak daftar kekuatan Zenitsu Kimetsu no Yaiba di bawah ini! Tapi awas spoiler untuk yang hanya menonton versi animenya. 

1. Teknik Pernapasan Guntur

Aliran pernapasan yang digunakan Zenitsu adalah Pernapasan Guntur.

Uniknya? Seharusnya Pernapasan Guntur itu ada enam teknik, tapi Zenitsu tak menguasai semuanya. 

Salah satu teknik yang ia kuasai adalah teknik pertama, Ichi no kata: Hekireki Issen, dimana penggunanya bergerak cepat ke depan untuk menebas musuh.  

Untuk teknik pertama Pernapasan Guntur itu, Zenitsu memiliki varian aplikasi teknik. Seperti Hekireki Issen: Rokuren, di mana Zenitsu menggunakan Hekireki Issen enam kali berturut-turut, dengan peningkatan sedikit pada kekuatan dan kecepatan geraknya. Lalu ada varian Hachiren dimana dia melakukan delapan Hekireki Issen berturut-turut. 

Ada juga Hekireki Issen: Shinsoku, dimana Zenitsu mengerahkan teknik itu dengan kecepatan yang jauh lebih hebat dari biasanya. 

Teknik kedua Pernapasan Guntur yang Zenitsu kuasai adalah Shichi no kata: Honoikazuchi no Kami. Zenitsu pertama mengerahkannya untuk melawan Kaigaku.

Bukannya Pernapasan Guntur itu punya enam teknik? Terus kok bisa Zenitsu menggunakan teknik ketujuh Pernapasan Guntur?

Zenitsu menjelaskan di bab 145 kalau itu adalah teknik yang dia ciptakan sendiri. 

Baca Juga: Kenapa Karakter Kimetsu no Yaiba Ini Sempat Jadi Iblis? Ini Alasannya

2. Pendengaran super

Daftar Kekuatan Zenitsu Agatsuma di Kimetsu no Yaiba Pendengaran Zenitsu. (Dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Sementara Tanjiro memiliki penciuman yang luar biasa, Zenitsu ini pendengarannya yang luar biasa. Dia sampai bisa membedakan orang dari suara tubuh mereka. 

Bahkan bab 72 memperlihatkan aplikasi unik untuk pendengaran Zenitsu. Zenitsu bisa meniru lagu apapun yang didengarnya sekali, baik itu irama yang dimainkan dengan shamisen atau koto

Pendengaran super ini juga tampaknya yang membantu Zenitsu bertarung saat ia tertidur. Karena... ya... saat Zenitsu bertarung sambil tidur, matanya tertutup. 

3. Kemampuan bertarung saat tidur

Daftar Kekuatan Zenitsu Agatsuma di Kimetsu no Yaiba Zenitsu bertarung sambil tidur. (Dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Zenitsu Agatsuma yang terjaga adalah sosok yang terlihat gugup dan penakut. Dia bahkan bisa saja jadi terlalu takut hingga tak sadarkan diri. 

Saat Zenitsu terlelap, dia secara ajaib masih bisa bertarung. Kelemahan Zenitsu, yaitu gugup dan penakut pun tidak terasa saat dia dalam kondisi ini. Akhirnya Zenitsu bisa bertarung lebih efektif, dan menjadi sosok berbahaya untuk para iblis.

Bahkan narasi di bab 23 menyebutkan Zenitsu sebagai pria yang jadi lebih kuat saat tertidur. 

Uniknya? Saat Zenitsu melawan Kaigaku di bab 144, dia tidak tidur. Namun dia tetap berbahaya. Bahkan pada akhirnya dia mengalahkan Kaigaku tanpa perlu tidur sama sekali.

Zenitsu juga ikut melawan Muzan di pertempuran akhir tanpa perlu tertidur. 

4. Kekuatan, kecepatan, refleks, stamina, dan daya tahan tubuh yang melampaui manusia biasa (terutama kecepatannya)

Daftar Kekuatan Zenitsu Agatsuma di Kimetsu no Yaiba Zenitsu Agatsuma terluka. (Dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Setelah berbagai pelatihan yang dia jalani, Zenitsu juga secara keseluruhan memiliki kekuatan, kecepatan, refleks, stamina, dan daya tahan tubuh yang melampaui manusia biasa.

Kalau soal kecepatan, terutama, Zenitsu memang istimewa. Tapi selain itu kita juga melihat bagaimana dia bisa terus bertarung meski luka-luka, menunjukkan ketahanan tubuhnya memang hebat.

Nah itu daftar kekuatan Zenitsu Agatsuma di Kimetsu no Yaiba.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Daftar Kekuatan Ayah Tanjiro di Kimetsu no Yaiba 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU