5 Karakter Kimetsu no Yaiba yang Membunuh Anggota 12 Kizuki Sendirian

Padahal membunuh satu 12 Kizuki itu bisa repot sekali!

5 Karakter Kimetsu no Yaiba yang Membunuh Anggota 12 Kizuki Sendirian

Di Kimetsu no Yaiba, 12 Kizuki adalah istilah untuk menyebut 12 iblis perkasa yang merupakan anak buah Muzan Kibutsuji, musuh utama seri ini.

Dua belas iblis ini sudah memperoleh sebagian darah Muzan, sehingga kekuatan mereka luar biasa. Manusia yang dimangsa oleh iblis-iblis ini juga sudah sangat banyak. 

Menghabisi 12 Kizuki bukan persoalan mudah. Biasanya satu Kizuki saja harus dilawan oleh lebih dari satu pembasmi iblis.

Karenanya, karakter Kimetsu no Yaiba yang pernah mengeksekusi anggota 12 Kizuki sendirian pastinya patut diperhitungkan kekuatannya.  

1. Giyuu Tomioka

12 Kizuki yang menjadi korban Giyuu adalah Rui, Lower Moon 5 di kelompok itu. Sebelumnya, Rui sudah diserang oleh Tanjiro dan juga Blood Demon Arts dari Nezuko, namun Rui masih bertahan. 

Saat Tanjiro sudah kesulitan bergerak, Giyuu datang dan menghabisi Rui dengan sangat mudah. 

2. Zenitsu Agatsuma

Zenitsu Agatsuma adalah karakter Kimetsu no Yaiba lain yang pernah membunuh anggota 12 Kizuki sendirian. Korban Zenitsu adalah Kaigaku, Upper Moon 6 pengganti Daki dan Gyutaro. Yang menarik, Zenitsu bertarung dengan begitu fokus hingga ia dapat bertempur tanpa perlu tak sadarkan diri. 

Sepertinya Kaigaku menempati posisi Upper Moon 6 hanya karena Muzan kehabisan orang. (Karena salah dia sendiri menghabisi empat Lower Moon sebelum dimulainya alur Demon Train). Dibanding Upper Moon lain, Kaigaku kalah relatif mudah. 

Zenitsu memang luka-luka juga, tapi kebanyakan Upper Moon biasanya harus dilawan oleh beberapa pembasmi iblis sekaligus. Daki dan Gyutaro, Upper Moon 6 sebelum Kaigaku, bahkan harus dilawan oleh Inosuke, Tanjiro, Zenitsu, serta Tengen Uzui dan istri-istri Uzui. 

Baca Juga: [Kimetsu no Yaiba] Cosplayer Giyuu Tomioka Muncul di Televisi Lokal!

3. Tanjiro Kamado

Di alur Swordsmith Village, Tanjiro termasuk yang harus berhadapan dengan iblis Hantengu, Upper Moon 4. 

Hantengu ini bisa membagi-bagi tubuhnya, hingga melawannya sulit. Untuk menghabisi Hantengu, seorang pembasmi iblis harus menghabisi Hantengu yang mewakili emosi rasa takut. 

Genya dan Nezuko memang sempat membantu, namun serangan mereka gagal untuk menghabisi Hantengu. Tanjiro yang kemudian memburu Hantengu hingga sang iblis mati, meski Tanjiro harus mengambil risiko Nezuko terbakar matahari untuk bisa mewujudkan itu. 

Selain Hantengu, Tanjiro juga yang membunuh Lower Moon 1 Enmu. Namun untuk yang itu, bisa dibilang Inosuke membantunya di ruang lokomotif. 

4. Muichiro Tokito

Di alur Swordsmith Village, Muichiro harus berhadapan dengan Upper Moon 5, Gyokko. Walau Gyokko awalnya begitu mengancam, Muichiro dapat membantai iblis itu dengan teknik Pernafasan Kabut yang dikuasainya. 

5. Kibutsuji Muzan

Konyolnya, karakter Kimetsu no Yaiba yang paling banyak membantai 12 Kizuki sendirian justru adalah bos 12 Kizuki sendiri, Kibutsuji Muzan. 

Muzan tercatat pernah membunuh empat Lower Moon: Kamanue, Mukago, Wakuraba, dan Rokuro. Berhubung Rui sudah mati duluan oleh Giyuu, Lower Moon yang diampuni oleh Muzan hanya Enmu. 

Itulah lima karakter Kimetsu no Yaiba yang pernah membunuh iblis 12 Kizuki sendirian. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Kimetsu no Yaiba 178 Jelaskan Kenapa Pernafasan Matahari Langka!

Artikel terkait

Latest