4 Anggota Keluarga Yeager yang Jadi Titan di Attack on Titan!

Bisa dibilang keluarga Titan ya #attackontitan

4 Anggota Keluarga Yeager yang Jadi Titan di Attack on Titan!

Menarik juga kalau dipikir-pikir, ada banyak anggota keluarga Yeager di Attack on Titan yang berubah jadi Titan. Tiga malah pernah merasakan menjadi Titan Shifter.

Yang perlu diingat tentu saja keluarga Yeager yang saya maksud di sini adalah anak-anak dan istri dari Grisha Yeager. Grisha pernah punya dua istri, dan anaknya dari dua istri itu semua jadi Titan. Mana ada istrinya yang jadi Titan pula.

Siapa saja sih? 

1. Grisha Yeager

4 Anggota Keluarga Yeager yang Jadi Titan di Attack on Titan!Wujud Attack Titan Grisha. (Dok. Studio WIT/Attack on Titan)

Ayah Eren adalah pewaris kekuatan Attack Titan dari Eren Kruger.

Kemudian Grisha ini bahkan yang menyantap hampir semua keluarga Reiss, termasuk Frieda Reiss yang saat itu memiliki kekuatan Founding Titan. Jadi seperti anaknya, Grisha pernah punya kekuatan Founding dan Attack Titan sekaligus.

Kemudian, Grisha dimakan Eren yang dijadikan Titan, sehingga Eren pun menjadi Titan Shifter. 

Uniknya, kemudian diceritakan kalau aksi-aksi Grisha ada yang dipengaruhi oleh Eren dewasa. Eren terutama memanipulasi Grisha untuk menyerang keluarga Reiss, saat Grisha sebelumnya sempat ragu untuk melakukan itu. 

Baca Juga: Ini Perbedaan Penampilan 8 Karakter Attack on Titan di Final Season!

2. Dina Fritz

4 Anggota Keluarga Yeager yang Jadi Titan di Attack on Titan!Dina Fritz di anime AoT. (Dok. Wit Studio/Attack on Titan)

Istri pertama Grisha ini akhirnya menjadi Smiling Titan. 

Dina adalah satu-satunya nama di daftar ini yang bukan Titan Shifter. Padahal kalau dia bisa menjadi Titan Shifter, kekuatan darah Fritz di dalam dirinya bisa membuat dia istimewa.

Tapi... uniknya, Smiling Titan adalah salah satu Titan liar paling berbahaya. Korbannya antara lain adalah Carla Yeager dan Hannes, dua orang yang benar-benar berarti bagi Eren. 

3. Zeke Yeager

Zeke adalah anak Grisha dari Dina. 

Sebagai prajurit dari Marley, Zeke sempat jadi ancaman berbahaya. Dia menyebabkan kematian dari sosok seperti Mike Zacharias dan bahkan Erwin Smith.

Darah keluarga Fritz di dalam dirinya membuat Zeke bisa membuat kaum Eldia yang mengkonsumsi cairan tulang belakangnya menjadi Titan liar, yang kemudian dapat dia kendalikan sebagai pasukan. Itu sebenarnya salah satu kekuatan paling berbahaya di seri ini.

Namun pada akhirnya, aksi Zeke serta ambisinya untuk membuat kaum Eldia mandul ternyata tidak ada apa-apanya dibandingkan tokoh utama seri ini sendiri. 

4. Eren Yeager

Eren Yeager adalah tokoh utama Attack on Titan. Sosok yang awalnya terasa menjadi harapan utama manusia menghadapi kekuatan Titan yang tak terhentikan.

Lalu, dia justru menjelma menjadi karakter yang bisa disebut sebagai villain protagonist. Protagonis cerita yang terasa sebagai musuh. Eren dan Rumbling-nya bahkan menciptakan kehancuran signifikan di dunia. 

Nah, itu empat anggota keluarga Yeager yang jadi Titan di Attack on Titan. Gimana menurut kamu soal keluarga Titan ini? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 5 Fakta Lara Tybur dan War Hammer Titan di Attack on Titan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU