Siapa Choso Jujutsu Kaisen? Berikut Fakta-Faktanya!

Sekarang dia menjadi kakak bagi Yuji

Siapa Choso Jujutsu Kaisen? Berikut Fakta-Faktanya!

Choso adalah salah satu dari Cursed Womb, eksistensi yang terlahir dari campuran gen manusia dan makhluk kutukan. Ia sendiri sempat muncul di episode terakhir musim pertama anime Jujutsu Kaisen.

Siapa sebenarnya sosok satu ini? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: 8 Fakta Kenjaku, Dalang Utama Konflik Jujutsu Kaisen

1. Salah satu dari keturunan Kenjaku

Siapa Choso Jujutsu Kaisen? Berikut Fakta-Faktanya!Leluhur Noritoshi Kamo ( Dok. Studio Mappa / Jujutsu Kaisen )

Awalnya, Choso dan saudaranya diketahui berasal dari keturunan seorang perempuan era Meiji yang entah kenapa mampu mengandung janin campuran manusia dan roh kutukan.

Orang yang menyebabkan terlahirnya eksistensi mereka sendiri rupanya adalah Noritoshi Kamo, anggota dari klan elit Tiga Keluarga Besar.

Namun seiring berjalannya waktu, diketahui bahwa tubuh Noritoshi saat itu sudah dibajak oleh Kenjaku.

Makhluk kutukan berbentuk otak ini lah yang selama ini terus membuat perempuan tersebut hamil dan juga mengaborsi janinnya demi memenuhi tujuan eksperimennya.

2. Kakak tertua dari para Cursed Womb

Siapa Choso Jujutsu Kaisen? Berikut Fakta-Faktanya!Para saudara Choso ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen )

Dalam hirarki para Cursed Womb, Choso dianggap yang paling tertua. Hal itu bisa dilihat dari kode nomernya, Death Painting 1 yang menandakan dia yang paling awal muncul, disusul Eso dan Kechizu yang terakhir.

Mereka sendiri sudah memiliki kesadaran dari fase janin dan mengetahui satu sama lain. Hal itu telah berlangsung hampir satu abad lebih sejak kelahiran mereka ke dunia.

Oleh karena itu, Choso selalu menekankan nilai-nilai persaudaraan di antara mereka semua. Ia sering mengatakan bahwa mereka adalah satu kesatuan utuh yang terhubung oleh darah yang sama.

Hal itu sendiri bukan sekedar omong kosong, mengingat Choso pernah merasakan kesedihan saat tahu Eso dan Kechizu tewas di tangan Yuji dan Nobara.

Diketahui bahwa ternyata selama ini Choso tak pernah membenci ibu mereka yang telah melahirkan mereka. Satu-satunya sasaran kemarahan para Cursed Womb sendiri hanyalah penyihir leluhur Noritoshi Kamo alias Kenjaku.

3. Memiliki tubuh baru setelah sekian lama terkurung

Siapa Choso Jujutsu Kaisen? Berikut Fakta-Faktanya!Mahito menanamkan Cursed Womb ke wadah baru ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen )

Bisa dibilang para Cursed Womb aslinya tak bisa berbuat apa-apa karena bentuk dasar mereka yang hanya berwujud janin.

Satu-satunya jalan agar para makhluk campuran tersebut hidup adalah mencari wadah tubuh manusia yang cocok. Hal ini sempat ditunjukkan saat Mahito menanamkan salah satu janin ke tubuh korban manusia yang baru ditangkap.

Hasilnya sendiri terbilang beragam. Eso memiliki tubuh yang kekar namun memiliki tambahan wajah di bagian punggung. Sedangkan wujud Kechizu justru lebih mendekati bentuk roh kutukan.

Hanya Choso yang memiliki bentuk manusia normal tanpa tambahan fitur aneh seperti pada kedua saudaranya.

4. Bekerja sama dengan grup Kenjaku karena keuntungannya

Siapa Choso Jujutsu Kaisen? Berikut Fakta-Faktanya!Choso bermain monopoli dengan Kenjaku dan Mahito ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen )

Di awal kemunculannya, Choso dan para saudaranya sempat bekerjasama dengan kelompok Mahito setelah diberi tubuh baru.

Alasan Choso sendiri mengikuti Mahito adalah tawaran masa depan yang cerah bagi para makhluk campuran seperti para saudaranya..

Dari situlah, ketiganya memulai pertempuran mereka dengan para penyihir, terutama saat insiden di jembatan Yasohachi.

Di sini, Eso dan Kechizu lah yang terjun langsung ke lapangan. Sedangkan Choso sendiri memilih tetap tinggal di dekat Kenjaku dan Mahito agar bisa menentukan langkah-langkah selanjutnya demi keberhasilan mimpi mereka.

5. Beralih pihak setelah tahu bahwa Yuji masih saudara sedarahnya

Siapa Choso Jujutsu Kaisen? Berikut Fakta-Faktanya!Yuji dan Choso ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen )

Kejadiannya sendiri terjadi tepat setelah Gojo tersegel.

Pada saat itu, Jogo, Mahito dan Choso sempat berselisih apa yang harus mereka lakukan jika sampai bertemu Yuji. Ketiga pun sepakat, siapa yang pertama menemukan Yuji boleh melakukan hal yang mereka suka.

Nah, Choso sendiri sempat melawan Yuji demi membalas dendam Eso dan Kechizu. Ia pun berhasil mendominasi pemuda tersebut dan hampir membunuhnya.

Akan tetapi, hubungan darahnya mendadak bereaksi memperlihatkan Yuji ternyata juga eksis di ingatan masa lalu Choso. Tampaknya, hal ini sendiri diakibatkan karena keduanya sama-sama memiliki darah Kenjaku meski lahir dengan cara berbeda.

Gara-gara itulah, dendam Choso seketika langsung menghilang. Ia bahkan beralih pihak membantu Yuji yang kini dianggap sebagai satu-satunya adik yang tersisa.

6. Kekuatan manipulasi darahnya adalah yang terkuat dari para saudaranya

Siapa Choso Jujutsu Kaisen? Berikut Fakta-Faktanya!Kemampuan Choso yang berfokus pada manipulasi darah ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen )

Seperti yang kita tahu, kebanyakan Cursed Womb memiliki kemampuan memanipulasi darah berkat gen keturunan Kamo.

Tidak hanya itu, darah mereka juga menjadi sangat beracun akibat efek kutukan sejak lahir. Tak heran jika kebanyakan teknik kutukan mereka akan menjadi sangat mematikan jika berhasil mengenai target.

Dari semua Cursed Womb sendiri, teknik milik Choso bisa dibilang sangat mematikan karena kemampuan kontrolnya mampu melampaui generasi keluarga Kamo saat ini.

Ia bisa menggunakan darahnya untuk memperkuat tubuhnya sendiri dan menembakkanya layaknya laser. Berkat hal itulah, Choso sempat mengungguli Yuji yang telah berhasil mengalahkan Eso dan Kechizu dalam teknik bela diri.

Selain itu, Choso juga memiliki keistimewaan tersendiri di mana ia adalah satu-satunya Cursed Womb yang bisa merasakan keberadaan para saudaranya dari jarak jauh melalui hubungan darah mereka.

Itulah fakta-fakta tentang Choso, makhluk Cursed Womb tertua dari tiga bersaudara.

Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Benarkah Yuji Jujutsu Kaisen adalah Anak Kenjaku? Ini Situasinya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU