Setara Toji! Inilah 5 Fakta Menarik Maki Zenin dari Jujutsu Kaisen

Jangan pernah anggap remeh jika tak mau kena sabet!

Setara Toji! Inilah 5 Fakta Menarik Maki Zenin dari Jujutsu Kaisen

Tidak seperti siswa lain dari sekolah jujutsu, Maki bisa dibilang tidak memiliki sama sekali dalam energi kutukan. Oleh karena itu, dia kerap menjadi objek penindasan oleh keluarganya sendiri seperti Naoya dan Ogi. Namun semua itu lantas tak membuatnya berputus asa. Bahkan, dia tetap memilih berlatih keras meski tak mampu melihat kutukan sekalipun.

Ingin tahu bagaimana sepak terjangnya menaikkan derajat dalam keluarganya sendiri? Simak saja pembahasan faktanya berikut ini!

1. Ditindas karena faktor pembatasan surgawi

Setara Toji! Inilah 5 Fakta Menarik Maki Zenin dari Jujutsu Kaisenhttps://mangaplus.shueisha.co.jp/Jujutsu Kaisen

Bakat teknik kutukan merupakan hal yang paling penting bagi anggota keluarga Zenin. Oleh karena, anggota keluarga yang tidak memiliki energi kutukan sering dianggap remeh oleh sesamanya.

Hal itu pernah dialami oleh Toji dan juga Maki. Keduanya sempat menjadi bulan-bulanan oleh keluarganya sendiri karena faktor pembatas surgawi yang mereka miliki. Oleh karena itu, baik Toji dan Maki sama-sama pernah meninggalkan klan demi mengembangkan dirinya lebih kuat lagi.

Baca Juga: Jago Tembak! Inilah 5 Fakta Menarik Mai Zenin dari Jujutsu Kaisen

2. Keras dalam berlatih dan jago dalam memimpin

Setara Toji! Inilah 5 Fakta Menarik Maki Zenin dari Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Memiliki pengalaman kelam semasa kecil membuat Maki memiliki sifat keras kepala dan tak sabaran dalam meraih impiannya. Dia pun tak segan-segan melatih dirinya dan juga teman-temannya dengan keras agar bisa menjadi penyihir yang mampu melampaui sekolah saingannya.

Oleh karena itu meskipun tidak memiliki teknik kutukan, Maki justru menjadi siswa yang paling dihormati siswa lain. Dia sering dipercayakan untuk memimpin rekan-rekannya setiap ada misi pembasmian kutukan atau acara seperti pertandingan antar sekolah.

3. Tidak bisa melihat kutukan sama sekali

Setara Toji! Inilah 5 Fakta Menarik Maki Zenin dari Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Untuk menjadi seorang penyihir, paling tidak seorang siswa jujutsu harus bisa melihat kutukan yang harus dibasminya. Sayangnya, hal itu justru tidak berlaku pada Maki. Karena faktor pembatas surgawinya, dia justru tak bisa melihat sama sekali kutukan.

Karena Maki sendiri belum mampu mencapai tingkatan Toji yang mampu menajamkan semua inderanya untuk melihat kutukan, dia harus menggunakan kacamata khusus untuk melihat para musuhnya tersebut. Hal itu sendiri terungkap saat dia bercerita soal kondisinya pada Nobara pasca pertemuan mereka dengan Todo dan Mai.

4. Orang yang menyarankan Megumi untuk maju menjadi kepala klan

Setara Toji! Inilah 5 Fakta Menarik Maki Zenin dari Jujutsu Kaisenhttps://mangaplus.shueisha.co.jp/Jujutsu Kaisen

Ambisi Maki untuk menjadi seorang penyihir ternama di mata keluarganya memang belum padam. Namun, dia masih sadar diri bahwa dia tak akan pernah menjadi kepala klan Zenin jika tak memiliki teknik kutukan seperti yang dikuasai oleh Megumi.

Oleh karena itu, dia pun menyarankan Megumi untuk mengambil kursi kepemimpinan klan Zenin. Hal itu perlu dilakukan agar pihak mereka memiliki keuntungan lebih dalam menyelesaikan Culling Game. Namun, niat Maki sebenarnya adalah membuat tempat yang layak bagi Mai di dalam keluarganya sendiri.

Niat sebenarnya dari Makilah yang justru mendorong Megumi untuk maju sebagai pemimpin klan Zenin.

5. Susah berkembang karena Mai

Setara Toji! Inilah 5 Fakta Menarik Maki Zenin dari Jujutsu Kaisenhttps://mangaplus.shueisha.co.jp/Jujutsu Kaisen

Berbeda dengan Toji yang bisa melihat kutukan setelah melatih semua inderanya, Maki masih tak bisa melihatnya jika tak menggunakan kacamata khusus. Rupanya, ada alasan khusus mengapa Maki tidak bisa berkembang lebih jauh meski sudah berlatih selama bertahun-tahun.

Mai sendiri menjelaskan bahwa faktor kembarlah yang membuat Maki susah melangkah maju. Dalam dunia jujutsu, anak kembar dianggap sebagai satu individu sehingga jika satu ada yang tak mau bertambah kuat maka yang satunya tidak akan bisa berkembang meski sudah menjalani latihan berat.

Demi membuat kakaknya menjadi lebih kuat, Mai pun rela berkorban dengan membuat pedang baru untuk Maki. Berkat pengorbanan adiknya, Maki pun bisa membasmi semua kutukan di ruang latihan dan memotong kepala ayahnya sendiri.

Itulah fakta menarik tentang Maki Zenin dari Jujutsu Kaisen. Apakah kalian ada tambahan info tentang karakter satu ini? Sampaikan saja di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Pembahasan Jujutsu Kaisen 149: Tumbal untuk Kebangkitan Maki

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU