4 Hal Baru di Solo Leveling Episode 10 yang Tak Ada di Manhwa

Salah satunya menyoroti kejadian di pulau Jeju

4 Hal Baru di Solo Leveling Episode 10 yang Tak Ada di Manhwa

Dalam adaptasi episode kali ini, ada sejumlah adegan baru Solo Leveling yang tak dijumpai di versi manhwa-nya. Salah satunya sendiri menyoroti mimpi buruk seorang hunter yang terkait dengan adegan raid para semut di pulau Jeju.

Apa saja adegan baru yang ada di episode 10 Solo Leveling? Berikut daftarnya!

Baca Juga: 8 Guild Hunter Paling Kuat yang Diketahui di Solo Leveling

1. Momen Jin-Woo dan Jinho raid dungeon berdua saja

4 Hal Baru di Solo Leveling Episode 10 yang Tak Ada di ManhwaPara goblin yang dilawan Jin-Woo ( Dok. A-1 Pictures / Solo Leveling )

Sebenarnya, adegan Jin-Woo dan Jinho raid berdua di dalam dungeon ditampilkan di manhwa, di mana Jin-Woo beraksi membasmi monster sedangkan Jinho yang menambang mineral dan mengambil jasad para monster.

Namun, yang disorot hanya saat keduanya menyerang sarang para werewolf.

Sedangkan di anime, mereka diperlihatkan menyerang monster lain jenis seperti goblin dan ular raksasa. Jinho bahkan hampir saja dimakan jika tak buru-buru diselamatkan Jin-Woo.

Di sinilah, Jin-Woo memakai kemampuan memakai belati dan kamuflase-nya yang telah meningkat semenjak pertarungannya dengan Kang Taeshik.

2. Jin-Woo sempat pamit pada adiknya sebelum berangkat berburu

4 Hal Baru di Solo Leveling Episode 10 yang Tak Ada di ManhwaJin-Woo berpamitan pada Jin-Ah ( Dok. A-1 Pictures / Solo Leveling )

Raid dengan Jinho sendiri ternyata memakan waktu berhari-hari agar kuota yang dibutuhkan untuk mendapatkan lisensi guild master bisa terpenuhi.

Jin-Woo sendiri sampai diperlihatkan sempat pamit pada Jin-Ah yang sedang memasak kalau ia akan kembali berburu lagi.

Ia juga berpesan pada sang adik untuk tidak lupa mengunci pintu jika hendak pergi meninggalkan kediaman.

3. Choi Jong-In sempat mimpi buruk soal insiden di pulau Jeju

4 Hal Baru di Solo Leveling Episode 10 yang Tak Ada di ManhwaMimpi buruk Choi Jong-In ( Dok. A-1 Pictures / Solo Leveling )

Setelah momen raid Jin-Woo, kita diperlihatkan pada adegan tragis di mana banyak hunter yang tewas oleh para semut yang menghuni pulau Jeju.

Choi Jong-In yang juga ada di situ ternyata tak bisa berbuat apa-apa meski ia adalah hunter kelas S. Ia pun harus menyaksikan satu persatu rekannya meregang nyawa akibat monster semut.

Dan benar saja, ia pun langsung bangun dari mimpi buruknya tersebut setelah ketiduran di ruang kerjanya.

Setelah berhasil kembali fokus, Choi Jong-In sempat melihat dokumen miliknya yang ternyata merupakan rencana raid dungeon semut di masa depan.

4. Jin-Woo diperlihatkan pergi ke lokasi quest perubahan job dengan mobil

4 Hal Baru di Solo Leveling Episode 10 yang Tak Ada di ManhwaJin-Woo pergi ke lokasi quest ( Dok. A-1 Pictures / Solo Leveling )

Selama raid dengan Jinho, rupanya Jin-Woo berhasil mencapai level tertentu yang membuatnya diberitahu sistem untuk segera melakukan quest perubahan job.

Ia sendiri lalu diperlihatkan menuju ke lokasi tertentu dengan mengendarai mobil.

Di versi manhwa sendiri, Jin-Woo diperlihatkan cuma langsung muncul di tempat ujian dan memasuki dimensi di mana quest itu akan berlangsung.

Itulah daftar hal baru di Solo Leveling episode 10 yang tak ada di manhwa.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Kenapa Emosi Sung Jin-Woo Solo Leveling Seperti Menghilang?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU