5 Pahlawan Anime yang Memperoleh Kekuatan dari Makhluk Lain!

Tanpa mereka, para jagoan favorit kita bukanlah apa-apa!

5 Pahlawan Anime yang Memperoleh Kekuatan dari Makhluk Lain!

Konsep entitas sebagai sumber kekuatan yang bersemayam dalam tubuh sang tokoh utama barangkali sudah jadi rahasia umum di kalangan penggemar animanga. Salah satu contohnya adalah Kurama yang diadaptasi dari mitologi siluman rubah dan iblis nafsu makan milik Toriko yang diadopsi dari cerita Oni Merah dan Oni Biru.

Ada juga yang mengkreasikan sendiri wujud entitas dengan nama baru berdasarkan kepercayaan tertentu seperti iblis Liebe dari anime Black Clover .

Ingin tahu, entitas mana saja yang terpopuler di dunia anime? Berikut daftarnya!

1. Ichigo Kurosaki - Zangetsu (Bleach)

5 Pahlawan Anime yang Memperoleh Kekuatan dari Makhluk Lain!Dok. Studio Pierrot

Awalnya Zangetsu dari Bleach adalah sesosok pria berjubah hitam yang selama ini membimbing Ichigo dalam setiap perkembangannya. Namun seiring berjalannya waktu, terungkap fakta bahwa sosok Hollow putihlah yang merupakan pemilik asli nama tersebut.

Ichigo sendiri tidak mempermasalahkan hal tersebut dan menganggap keduanya adalah Zangetsu.

Sebagai manifestasi kekuatan Hollow dan Quincy dalam satu genggaman, Zangetsu adalah satu-satunya harapan yang mampu menumbangkan Yhwach yang sudah memporak-porandakan Soul Society. Sayangnya, potensi penuhnya tidak sempat terlihat karena wujud Bankai-nya keduluan dirusak oleh Raja Quincy tersebut.

Baca Juga: 11 Fakta Rukia Kuchiki, Salah Satu Tokoh Bleach Paling Disorot

2. Toriko - Ogre (Toriko)

5 Pahlawan Anime yang Memperoleh Kekuatan dari Makhluk Lain!Dok. Toei Animation

Sama seperti halnya Ichigo, Toriko sendiri adalah salah satu dari sedikit karakter yang memiliki lebih dari satu entitas monster yang berdiam dalam tubuhnya. Hanya saja, kasusnya sedikit berbeda dengan si dewa kematian muda tersebut.

Ogre berdiri sebagai pengganti Iblis Putih karena mengetahui bahwa pria itu tak bisa menahan kekuatan luar biasa iblisnya yang asli bahkan dalam waktu singkat sekalipun. Meskipun hanya sebagai pengganti, Ogre sendiri juga merupakan monster yang luar biasa kuatnya.

Potensi penuhnya terlihat setelah Toriko berhasil memakan semua full course milik Acacia. Skala kekuatannya sendiri terbilang cukup gila mengingat Toriko yang telah memakan Ogre mampu menghajar Acacia sampai terpental mengelilingi bumi!

3. Yuji Itadori - Sukuna (Jujutsu Kaisen)

5 Pahlawan Anime yang Memperoleh Kekuatan dari Makhluk Lain!Dok. Studio Mappa

Pada mulanya jiwa Suukuna  hanya bersemayam dalam sisa-sisa jari mayatnya yang tidak habis terbakar di masa lalu. Namun, semuanya berubah ketika Yuji terpaksa memakan salah satu jari Sukuna sehingga pria itu kini bersemayam dalam tubuh pemuda tersebut. Menurut Gojo sendiri, kekuatannya akan bertambah seiring jumlah jari yang dimakan wadahnya.

Meski sangat menyebalkan, keberadaan Sukuna sendiri juga membawa beberapa dampak positif bagi Yuji. Berkat sang raja kutukan, pemuda berambut merah muda tersebut bisa menggunakan energi terkutuk dan kebal dari segala macam racun.

4. Asta - Liebe (Black Clover)

5 Pahlawan Anime yang Memperoleh Kekuatan dari Makhluk Lain!Dok. Studio Pierrot

Iblis satu ini mungkin bisa dianggap inferior bahkan oleh kalangan bangsanya sendiri. Hal itu dikarenakan ia tak memiliki mana sama sekali sejak lahir. Tak heran, Liebe menjadi bahan perundungan dan dibuang oleh Lucifero sendiri ke dunia manusia.

Akan tetapi, para iblis dan manusia tidak menyadari potensi sesungguhnya dari Liebe. Ia adalah sumber Anti-Sihir berjalan yang bisa melenyapkan segala macam sihir di dunia Black Clover. Dalam mode Devil Union yang baru dikuasai Asta, ia bahkan bisa memotong iblis kuno raksasa dalam sekejap!

5. Naruto - Kurama (Naruto hingga Boruto)

5 Pahlawan Anime yang Memperoleh Kekuatan dari Makhluk Lain!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Siapa sih yang masih mengenal sosok ini dengan nama Ekor Sembilan? Hayo, rubah satu ini punya namanya sendiri loh.

Kurama adalah salah satu pecahan dari Pohon Dewa yang diciptakan oleh Hagoromo. Secara turun-temurun, ia selalu berakhir tersegel di dalam anggota klan Uzumaki seperti Mito, Kushina dan Naruto. Dendam dan kebencian yang menumpuk membuatnya menjadi sosok buas yang siap membinasakan siapa saja.

Namun setelah perang melawan Kaguya berakhir, Kurama kini jauh lebih dekat dengan Naruto dan keluarganya. Sayangnya, ia harus pergi untuk selama-lamanya setelah mengorbankan dirinya dengan menggunakan Baryon Mode.

Itulah sosok-sosok entitas yang menjadi sumber kekuatan para tokoh utama di animanga. Sosok manakah yang menjadi favoritmu? Tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: 5 Perbandingan Wujud Baryon Mode Naruto dan Final Getsuga Tensho 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU