10 Fakta Saitama, Superhero One Punch Man Terkuat di Semestanya!

Tentu saja, fakta selain dia bisa hajar sekali pukul doang!

10 Fakta Saitama, Superhero One Punch Man Terkuat di Semestanya!

Saitama merupakan sang tokoh super kuat sekaligus sang One Punch Man di dalam dunia yang penuh dengan superhero hebat tersebut. Nah, apa saja sih fakta yang wajib kita ketahui di balik sosok ini? Tentu saja cek di sini!

1. Tinggal di apartemen sederhana Z-City

10 Fakta Saitama, Superhero One Punch Man Terkuat di Semestanya!netflix.com/One Punch Man

Meskipun ia akhirnya bergabung dalam organisasi superhero, bukan berarti hidupnya terjamin seperti rekan-rekan kerjanya. Ia masih tinggal di kompleks apartemen yang sama di Z-City!

Saitama di web comic jadi lebih direspek setelah akhir alur Asosiasi Monster. Ia bahkan diberikan apartemen yang lebih bagus. Namun di web comic itu, ia lebih memilih tinggal di apartemen tersebut.

Masalahnya? Di versi Yusuke Murata, apartemen Saitama ini hancur setelah Tatsumaki mengangkat markas Asosiasi Monster. Jadi kalau di versi manga ini tidak diketahui apakah nanti Saitama akan memilih kembali ke apartemennya atau tidak. 

2. Tiada tanding!

10 Fakta Saitama, Superhero One Punch Man Terkuat di Semestanya!netflix.com/One Punch Man

Hingga saat ini, bahkan di versi manga, Saitama pun belum memiliki lawan yang berhasil mengalahkannya. Membuatnya terluka berat pun tidak sama sekali. 

Sejauh ini, sosok yang bisa sedikit mengimbangi Saitama baru Garou versi monster. Itu karena Garou yang sudah jadi monster jadi cukup kuat, cepat, dan tangguh untuk bisa mengantisipasi serangan Saitama dan bahkan memberi counter.

Namun, Garou monster tetap tidak bisa melukai Saitama. Saitama pun bukannya senang malah kesal, karena merasa Garou tidak sepenuh hati menjadi monster. 

3. Kalau soal urusan game, di atas langit masih ada langit!

10 Fakta Saitama, Superhero One Punch Man Terkuat di Semestanya!netflix.com/One Punch Man

Meskipun demikian, di dunia virtual ia bukanlah tokoh nomor satu. 

Untuk urusan game, Saitama bolak-balik dipecundangi oleh King. 

King ini mungkin memang gamer terkuat di dunia One Punch Man sih, jadi tidak heran. 

4. Musuh tersulit Saitama justru hewan!

10 Fakta Saitama, Superhero One Punch Man Terkuat di Semestanya!netflix.com/One Punch Man

Kalau dipikir-pikir lagi, kalau tidak dianggap sebagai musuh yang mampu menumbangkannya, namun lawan tersulit yang nyaris mustahil dia pukul adalah nyamuk di apartemennya.

Entah mengapa, sosok yang memiliki kecepatan yang mampu mengalahkan Sonic pun tidak mampu menepuk makhluk tersebut di kamarnya sendiri!

Tapi Saitama tak punya masalah melawan monster berbentuk nyamuk. Tanya saja Mosquito Girl. 

5. Pendiri tidak langsung Asosiasi Pahlawan!

10 Fakta Saitama, Superhero One Punch Man Terkuat di Semestanya!netflix.com/One Punch Man

Tanpa dirinya, Asosiasi Pahlawan tidak akan lahir.

Saat Saitama belum sekuat sekarang, ia sempat mati-matian mencoba menolong seorang bocah dari monster. Bocah pertama yang diselamatkannya tersebut merupakan cucu seorang hartawan kaya sekaligus pendiri organisasi tersebut!

Baca Juga: 7 Aktor Hollywood yang Bisa Cocok Memerankan Saitama One Punch Man

6. Bisa bernapas di luar angkasa!

10 Fakta Saitama, Superhero One Punch Man Terkuat di Semestanya!netflix.com/One Punch Man

Tidak hanya hidup layaknya manusia normal di planet Bumi, Saitama bisa bertahan di luar angkasa seperti menyelam di dalam air. Malah dia masih sempat mikir-mikir dulu sebelum balik ke Bumi untuk menghajar Boros!

7. Punya julukan yang jelek!

Sementara para superhero lainnya, bahkan sampai sang murid Genos memiliki nama superhero yang keren, Saitama justru paling diingat dari kepala botaknya, sampai-sampai julukannya menjadi Caped Baldy alias Si Botak Berjubah!

8. Tetep OP walau dalam adaptasi game!

Di dalam adaptasi game, bahkan Saitama pun juga sangat-sangat tidak adil untuk dimainkan. Karena sosok yang satu ini tetap bisa menghajar musuh dengan sekali pukul, kamu justru mengendalikan pahlawan lainnya untuk mengulur waktu sampai habis, di mana Saitama kemudian akan tiba!

Hanya saja, di manga Saitama sering terlambat atau tidak ikut konflik supaya hero lain bisa bersinar.

Nah mekanik itu diwujudkan juga di game, di mana Saitama akan datang terlambat. Dua hero lain harus mengulur waktu sampai Saitama bisa datang. 

9. Mirip superhero anak klasik!

10 Fakta Saitama, Superhero One Punch Man Terkuat di Semestanya!ntv.co.jp

Dari motif bajunya sampai kepala botaknya, Saitama luar biasa mirip dengan salah satu tokoh anime pahlawan anak-anak yang terkenal sedari dahulu kala, yakni Anpanman!

10. Baru punya teman setelah Genos!

Kalau saja Genos tidak hadir, mungkin bumi akan terus berputar tanpa dirinya ditemani oleh siapapun di luar pengetahuan Asosiasi Pahlawan. Namun, ketika ia terpaksa mengangkat Genos sebagai murid tidak resminya, barulah lingkar pertemanannya semakin lama semakin meningkat, begitu juga pengakuan akan jasa-jasanya!

Setelah Genos, lambat laun Saitama pun jadi punya banyak kenalan. Bahkan di satu momen, kenalan-kenalannya ini berkumpul di apartemen untuk makan bareng. 

Apa pendapatmu tentang fakta-fakta Saitama sang superhero One Punch Man ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Anime One Punch Man Season 2 Akan Tayang di Netflix Tanggal 30 April!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU