Update Instagram Bikin Kalian Ga Perlu Repot Nge-Crop Foto!

Yang hobi selfie ga perlu bingung hapus foto teman jika ga muat dalam tampilan mengotaknya Instagram!

Update Instagram Bikin Kalian Ga Perlu Repot Nge-Crop Foto!

Update Instagram Bikin Kalian Ga Perlu Repot Nge-Crop Foto!

[read_more id="211874"]

Kalian banyak menggunakan Instagram? Pasti sudah biasa memotong foto sebelum diunggah ke Instagram, agar sesuai dengan rasio kotak yang sudah ditetapkan jejaring sosial ini. Hal itu memang merepotkan, sampai kita juga membiasakan diri, sengaja mengambil foto dengan aspect ratio 4:3 agar mendapatkan hasil foto yang lebih mudah pemotongannya sebelum masuk ke Instagram, meskipun foto tersebut sebenarnya lebih cocok tampil dalam format landscape, misalnya ketika kalian ingin mengunggah foto panorama. Sebelumnya memang tidak mungkin foto yang memanjang bisa masuk dalam kondisi tersebut. Namun kini Instagram telah memberikan solusi, dan memungkinkan kalian mengunggah foto dan video dengan rasio 16:9 misalnya, yang menampilkan lebih banyak obyek secara landscape.

Melalui update software yang mereka berikan hari ini, kalian bisa pilih format foto atau video dalam orientasi portrait atau landscape. Menghemat waktu, jika biasanya kalian perlu meng-crop dulu foto memanjang / landscape sebelum mengunggahnya.

[gallery link="file" size="large" ids="219811,219812,219813"]

Caranya pun mudah. Dari aplikasi Instragram, pilih foto yang akan diunggah, dan jika foto tersebut formatnya landscape, kalian tinggal cubit layar untuk zoom-out foto tersebut hingga semua bagian foto tersebut muncul pada layar, tidak terpotong menjadi kotak. Foto dalam ukuran penuh / landscape muncul dalam feed para follower kalian. Sedangkan di profil kalian, tetap terlihat terpotong. Opsi ini cocok untuk mngunggah video ke Instagram, karena biasanya video direkan dalam rasio widescreen, bukanya square (kami yakin kalian juga jarang yang suka melihat video dengan tampilan mengotak.

Bagian lain dari update ini adalah semua filter, termasuk penyesuaian intensitas filter, kini bisa kalian berikan pada video. Instagram untuk iOS versi 7.5 dengan beberapa pembaruan tersebut bisa kalian dapatkan melalui Apple App Store, dan Instagram untuk Android versi 7.5 melalui Google Play.

Update ini makin melengkapi pembaruan yang diberikan Instagram sebelumnya, yang memungkinkan kalian bisa mengunggah foto dalam resolusi aslinya. Dari awal Instagram hanya mendukung resolusi rendah untuk foto yang diunggah, yaitu hanya 640 x 640 pixel saja. Namun awal Juli lalu, mereka membuka opsi unggah foto Instagram iOS dan Android dengan resolusi 1080×1080, atau dua kali lebih besar dari yang sekarang.

Sumber

Artikel terkait

Latest