TUTUP

iPhone 4S > Galaxy S II... Inilah Calon Smartphone Terkencang Sejagat!

Sekilas dari presentasi Apple selama event tunggal mereka 4 Oktober lalu, yang diajukan sebagai nilai jual adalah user interface baru. Namun beberapa hari ini juga banyak bermunculan hasil uji coba kameranya, plus benchmark kekuatan prosesor Apple A5 dual core. Hasilnya di luar dugaan. Inilah smartphone terkencang sejagat!

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, Apple kembali membuat heboh dengan peluncuran iOS barunya. Namun rupanya bukan iPhone 5 yang selama ini dirumorkan, melainkan iPhone 4S, atau sekadar upgrade dari smartphone iOS generasi keempat, iPhone 4. Dan seperti yang telah kami ulas, desainnya sama persis dengan iPhone 4, namun dengan beberapa peningkatan spesifikasi hardware dan update software dibandingkan sebelumnya. Sekilas dari presentasi Apple selama event tunggal mereka 4 Oktober lalu, yang diajukan sebagai nilai jual adalah user interface baru dengan perintah suara yang disebut dengan Siri, kemudian media penyimpanan data di awan iCloud, serta kamera yang meningkat menjadi 8 megapixel. Sedangkan yang menjadi highlight adalah Siri, yang menjanjikan pengendalian iPhone bebas dari aktifitas "menyentuh" dan bahkan "melihat" layarnya. Sejauh ini pasca pre-order yang mulai dibuka 7 Oktober 2011 lalu untuk rencana rilis awal di tujuh negara pada 14 Oktober 2011 nanti, dengan mudahnya mencapai 1 juta unit dalam sehari. Dan tujuh negara yang bakal mendapatkan iPhone 4S pertama kali adalah Amerika Serikat, Kanada, Australia, Britania Raya, Prancis, Jerman dan Jepang. Kemudian menyusul 22 negara Eropa lainnya dan Asia, termasuk Irlandia, Meksiko dan Singapura di akhir Oktober. Jadi jika kamu mendapati ada kode Want to Sale iPhone 4S seminggu ke depan, kemungkinan besar harganya melambung dari harga normal, yang dipatok untuk contract free (tidak dibundel layanan operator) seharga $649 untuk 16GB, $749 untuk 32GB, dan $849 untuk 64GB. Yah, sekitar 8-10 jutaan lah, jika ada yang jual di Indonesia. Kembali pada iPhone 4S itu sendiri, memang sejauh ini secara resmi yang diunggulkan Apple adalah pengalaman interaksi dengan iOS 5 yang langsung built-in di dalamnya, plus beberapa poin yang menjadi gimmick marketing, seperti prosesor dual core dan selongsong kamera yang lebih maksimal. Namun beberapa hari ini juga banyak bermunculan hasil uji coba kameranya, plus benchmark kekuatan prosesor Apple A5 dual core berkecepatan 1GHz, yang menjadi tenaga utamanya. Sebelumnya perlu dicatat, seperti yang diterapkan pada iPhone terdahulu, walaupun secara teknis prosesornya 1GHz misalnya, Apple selalu melakukan underclock prosesor tersebut untuk meningkatkan daya tahan baterai dan mengurangi efek panasnya prosesor. Dan khusus untuk iPhone 4S ini, prosesor A5 dual core-nya diturunkan menjadi 800 MHz. Bagaimana kinerjanya?

Ice Cream Sandwich***JavaScript adalah bahasa pemrograman yang khusus untuk halaman web agar halaman web menjadi lebih hidup. Kalau dilihat dari suku katanya terdiri dari dua suku kata, yaitu Java dan Script. Java adalah Bahasa pemrograman berorientasi objek, sedangkan Script adalah serangkaian instruksi program.***Invinity Blade 2I’m still shocked that, with the iPhone 4S, I’m literally running around with a 1080p video camera in my pocket, with an eight megapixel camera, 64GB of hard drive space and an A5 chip with 512MB of memory. This is a really powerful computer, right?AnandTech, APPVV