TUTUP

BlackBerry Akan Segera Dijual, Dengan Target November 2013. Microsoft Yang Akan Membelinya?

Bulan lalu kita mengetahui jika dewan direksi BlackBerry mengajukan opsi menjual perusahaan mereka. Dan tampaknya mereka ingin sesegera mungkin menjual BlackBerry, dengan target akhir November!

Bulan lalu kita mengetahui jika dewan direksi BlackBerry yang berusaha mempertahankan eksistensi perusahaan, mengajukan beberapa alternatif solusi, seperti melakukan joint venture, membentuk partnership dengan investor atau perusahaan lain, dan opsi lain yang juga disetujui adalah menjual perusahaan tersebut.

Dan tampaknya opsi menjual perusahaan yang bisa jadi menjadi solusi akhir, justru menjadi solusi yang dianggap terbaik oleh para Board of Directors, karena laporan terbaru menyebutkan jika mereka justru ingin mencari pembeli secepatnya sebelum akhir November 2013 ini. Mengutip pernyataan The Verge (berdasarkan laporan The Wall Street Journal), board of director BlackBerry berniat menggelar lelang secepatnya, dengan tujuan menjual perusahaan tersebut November tahun ini.

Menurut WSJ, sebenarnya BlackBerry sudah mengadakan pertemuan awal dengan beberapa pihak yang berpotensi membeli sebagian atau keseluruhan perusahaan tersebut, dan proses penjualannya juga akan segera dimulai. Meskipun belum ada yang menjamin proses penjualan tersebut segera dimulai, namun para Dewan Direksi ingin proses tersebut berjalan secepatnya.

instant messagingWhatsApp, LINE, Kakao Talk atau WeChatpassSumber: The Verge