TUTUP

Pertaruhkan Nyalimu di MTG Duskmourn: House of Horror!

Set rumah hantu MTG ini tiba 27 September!

Set rumah hantu MTG Duskmourn: House of Horror akan tiba 27 September! Penasaran dengan kisi-kisi isi setnya? Temukan di sini!

1. Sekilas isi lore-nya!

Wizards of the Coast akan meluncurkan acara prarilis untuk Duskmourn: House of Horror, set terbaru dari permainan kartu terkenal di dunia, Magic: The Gathering (MTG), mulai 20 September hingga beberapa waktu mendatang.

Ketika Nashi, putra Tamiyo sang Planeswalker, menghilang secara misterius, tanpa meninggalkan apa pun kecuali rekaman yang rusak dari dunia yang mengerikan, sebuah regu penyelamat dibentuk untuk mengikuti jejak terakhirnya yang diketahui ke Duskmourn. Niko, Tyvar, The Wanderer, Zimone, dan Kaito harus menjelajahi rumah jahat itu dan menghadapi horor yang menanti mereka.

2. Rangkaian mekanisme baru dan yang comeback!

Duskmourn memakan rasa takut para penghuninya. Jika kamu ingin mengatasinya, kamu harus menguasai mekanisme baru dan mekanisme lama yang kembali serta memanfaatkannya untuk keuntunganmu:

  • Room cards: Room adalah enchantment cards yang mewakili lokasi di rumah yang dapat kamu jelajahi. Bila digunakan, pemain memilih pintu mana yang ingin mereka buka terlebih dahulu, melepaskan apa yang menanti di dalamnya. Berani untuk terus mencari tahu? Cukup bayar cost pintu lainnya nanti untuk mengetahui isinya.
  • Manifest dread: Sebuah aksi kata kunci baru yang memungkinkanmu menanamkan rasa takut akan hal yang tidak diketahui pada lawan. Saat pemain menunjukkan manifest dread, mereka melihat dua kartu teratas dari dek mereka. Mereka kemudian memilih satu untuk diletakkan menghadap ke bawah sebagai makhluk colorless 2/2 sementara yang lain pergi ke graveyard. Jika kartu tersebut adalah creature, pengendalinya dapat membayar biayanya untuk membaliknya kapan saja untuk biaya mana.
  • Impending: Mekanik baru ini muncul pada kartu mistis ‘Overlord’ yang tangguh. Dengan memainkan kartu-kartu ini dengan biaya yang lebih rendah, mereka memasuki medan perang sebagai non-creatures dengan sejumlah penghitung waktu yang ditetapkan. Countdown ini akan dihapus secara bertahap pada setiap giliran, yang menimbulkan firasat bahaya saat pemain menunggu makhluk itu dilepaskan.
  • Survival: Makhluk dengan kemampuan bertahan hidup memicu kemampuan unik saat mereka bertahan hingga akhir fase pertempuran. Jika Anda dapat mengalahkan lawan, bertahan hidup akan menjadi hadiahnya.
  • Eerie: sebuah kemampuan yang terpicu setiap kali enchantment memasuki medan perang atau ketika pintu kedua ruangan terbuka.
  • Delirium: sebuah kata kunci yang kembali, yang memberikan efek yang ditingkatkan ketika pengontrolnya memiliki empat atau lebih jenis kartu yang berbeda di graveyard.
  • Glimmer: ada cahaya dalam kegelapan. Glimmers adalah jenis makhluk enchantment baru yang merepresentasi baik hati dari harapan dan impian penyintas. Saat mereka mati, makhluk-makhluk ini kembali ke medan perang sebagai enchanment tulen!

Baca Juga: 11 Kartu MTG: Bloomburrow yang Paten Buat Adu Mekanik!

3. Memadukan keindahan dan Horor

Duskmourn memberikan tempat terhormat kepada sosok horor retro yang ikonik dengan kartu Paranormal Frame. Kartu ini menghadirkan gambar-gambar yang memukau dan sosok-sosok menakutkan dalam bentuk statis, yang berfungsi sebagai pengingat bahwa meskipun Anda akan bergantung pada teknologi untuk bertahan hidup, teknologi tersebut dapat berbalik melawanmu.

Mereka yang ingin mendapatkan beberapa Collector Booster juga dapat menemukan kartu-kartu Showcase Jepang. Kartu-kartu yang sangat langka ini, dan varian Fracture Foil yang lebih langka lagi, akan menampilkan gaya seni dari ilustrator dan seniman Jepang yang terkenal. Ini termasuk kartu Special Guest “Damnation” yang menakutkan dari desainer makhluk Silent Hill, Masahiro Ito, yang menampilkan iblis sesepuh Duskmourn, Valgavoth!

Masih kepo dengan MTG Duskmourn: House of Horror? Bagikan melalui kolom komentar!

Baca Juga: Preview Kartu MTG Duskmourn, Fear of Exposure!