Melesat Tak Tertandingi, Inilah Daftar 6 Zoid Tercepat di Zoids Series!

Zoid tercepat apa yang membuatmu ingin memilikinya? Apakah mereka yang melampaui kecepatan peluru di daratan? Atau yang mampu menembus langit Planet Z?

Melesat Tak Tertandingi, Inilah Daftar 6 Zoid Tercepat di Zoids Series!

Kalian yang sudah membaca artikel Zoid terkuat pasti langsung terbayang-bayang akan satu hal: jika ada yang terkuat, pasti ada Zoid yang tercepat.

Para robot ini memiliki keunggulan dalam pergerakan. Semuanya tak akan mudah kalah dengan Zoid yang terkuat. Bahkan beberapa dari mereka sanggup mengalahkan para jawara terkuat di  Zoids Series.

Zoid mana saja yang beruntung mendapat ranking zoid tercepat di Zoids Universe? Simak pembahasannya hanya di Duniaku.net

[page_break no="6" title="Hayate Liger"]

Seperti namanya, Hayate Liger adalah Zoid tipe Lion yang merupakan hasil evolusi sementara dari Murasame Liger. Evolusi ini hanya terjadi pada situasi darurat sehingga Hayate Liger sendiri hanya bisa bertahan dalam waktu yang terbatas.

Desain Hayate sendiri benar-benar diperuntukkan untuk meningkatkan kecepatan dan kelincahan. Ia memiliki dua mesin pendorong yang mampu meningkatkan kecepatan maksimal sampai 420 km/jam. Hal itu tentu saja menjadikannya sebagai satu-satunya Zoid darat non Fuzor yang tercepat.

Selain itu, Hayate Liger juga memiliki akselerasi tinggi. Sayangnya, kemampuan akselerasinya itu hanya bisa menangani kecepatannya dalam waktu singkat. Selain itu tubuhnya sendiri dilengkapi dengan beberapa pedang yang mematikan seperti Composed of Metal Zi yang sanggup memotong apapun.

Dikarenakan kekuatannya yang tak stabil, Hayate Liger disegel oleh para leluhur ke dalam inti milik Murasame Liger. Semua catatan mengenai Zoid ini pun lenyap begitu saja, tanpa ada yang mengetahui.

[page_break no="5" title="Energy Liger"]

Zoid yang dibuat berdasarkan desain Liger Zero ini pertama kali dirilis pada tahun 2003 silam. Dalam animenya, Energy Liger sendiri mengambil peran sebagai Zoid pribadi milik Kaisar Wolff Muroa. Ia terkenal sebagai Zoid yang berjuluk The Legendary Alpha Zoid.

Ia memiliki semacam kekuatan spesial bernama “Energy Charger” di bagian punggungnya. Kemampuan tersebut membuat  Energy Liger bisa memasok energi ke intinya secara mandiri. Hal itu membuat Energy Liger bisa memproduksi energi partikel dan meningkatkan sistem pergerakan secara efisien. Berkat sistem itulah, Energy Liger mampu mencapai kecepatan maksimal 660 km per jam.

[read_more id="349940"]

Tentu saja, kemampuan tersebut membuatnya jauh lebih cepat dan lebih mematikan dari Zoid yang seukuran dengannya. Selain itu, Energy Liger dilengkapi dengan dua meriam laser dan delapan unit gatling gun.  Lalu, ada tambahan dua buah sayap yang memungkinkannya untuk terbang dalam waktu terbatas.

Jangan lupa dengan semua unit senjata jarak dekat. Ada Gungnir Horn yang siap menusuk, empat unit Energy Claw, ditambah pedang tipe AZ X. Semua unit persenjataannya tentu saja sudah ditingkatkan oleh Energy Charger. Tak mengherankan jika daya penghancur miliknya amat sangat mengerikan.


Di halaman selanjutnya ada dua zoid yang telah melampaui kecepatan suara. Salah satu di antara mereka merupakan tipe B-CAS yang sangat langka. Penasaran? Klik halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="Jet Falcon"]

Zoid ini dikenal merupakan unit Blox-CAS khusus untuk Energy Liger yang notabene milik Kekaisaran Neo Zenebas. Tapi sebenarnya, Zoid ini merupakan produk milik Republik Helix. Zoid ini dibuat sebagai unit pasukan udara dan sekaligus sebagai B-CAS untuk Liger Zero. Kecepatannya sendiri saat dalam wujud dasarnya saja mampu mencapai Mach 3.0!

Di wujud lain, dia memiliki kemampuan serangan jarak dekat yang mematikan berkat kombinasi kecepatan dan senjata Buster Claw yang sanggup merobek Zoid manapun. Selain kemampuan itu, Jet Falcon hanya berfungsi sebagai pendukung Zoid utama seperti saat bergabung dengan Liger Zero untuk menciptakan varian baru : Liger Zero Falcon.

Jet Falcon memiliki peranan besar dalam animenya. Berkat Zoid tersebut, RD dan Liger Zero Falcon berhasil mengalahkan Gairyuki dan menangkap Whale King. Selain itu, kemampuan Jet Falcon semakin berguna saat RD membantu kawan-kawannya menghentikan Gojulas Giga di episode 22.

Namun yang paling berkesan dari Zoid ini adalah kombinasinya dengan Liger Zero diketahui merupakan salah satu Zoid legendaris, Alpha Zoid. Liger Zero Falcon juga diketahui sebagai salah satu dari sedikit Zoid yang mampu mengalahkan Seismosaurus.

[page_break no="3" title="Storm Sworder"]

Zoid yang berbentuk Pteranodon ini diciptakan oleh Republik Helic sebagai pengganti Pteras yang sudah dianggap ketinggalan zaman. Storm Sworder diproduksi untuk menghadapi ancaman Zoid dari Guylos seperti Genosaurer.

Uniknya, Storm Sworder dilengkapi dengan sistem Organoid yang dimiliki Zoid istimewa seperti Blade Liger dan Geno Breaker. Bedanya adalah sistem tersebut sudah terintegrasi secara permanen, tidak seperti Blade Liger yang harus dirasuki oleh Zeke untuk mengaktifkan sistem tersebut.

[read_more id="351355"]

Desainnya yang aerodinamis ditambah sistem kontrol yang unik membuat Storm Sworder sangat berbahaya di udara. Sejauh ini mungkin hanya Raynos dan Gilvader yang mampu menandingi kecepatannya yang mencapai angka Mach 3.2.

Tidak seperti Zoid udara lainnya yang mengutamakan serangan jarak jauh, Storm Sworder lebih menfokuskan diri pada pertarungan jarak dekat. Ia memiliki tiga pedang yang terletak di kepala dan dua sayap. Senjata jarak jauhnya sendiri hanyalah berupa dua unit Laser Gun dan empat Sword Missile.


Mungkin kalian sedikit terheran-heran, mengapa Zoid yang kecepatannya hanya 80 km per per jam bisa meraih peringkat pertama? Penasaran? Klik halaman terakhir.

[page_break no="2" title="Raynos"]

Jika kalian bertanya siapa yang mampu menandingi Storm Sworder, beberapa penggemar akan langsung menunjuk Raynos sebagai jawabannya. Yah, Zoid tipe Pternodon ini memang berbeda dengan Zoid kebanyakan.

Jika Zoid terbang memiliki persenjataan ringan demi kemudahan dalam berakselarasi, hal itu tak berlaku bagi Raynos. Zoid ini dilengkapi dengan banyak alususta seperti beberapa unit meriam. Ekornya sendiri juga memiliki senjata tersendiri sehingga membuat Raynos tak mudah diserang dari belakang.

[duniaku_adsense]

Tidak seperti Zoid lain yang sudah menggunakan sistem Magnesser Wings untuk kemudahan penerbangan, Raynos benar-benar murni hanya mengandalkan sifat aerodinamisnya. Tentu saja Zoid ini mampu mencapai kecepatan yang susah diraih Storm Sworder sekalipun. Sayangnya, tingkat keamanannya sendiri juga terbilang amat minim.

Bisa dibilang Raynos adalah Zoid yang dibilang sangat sulit untuk diterbangkan. Bahkan pilot amatir dilarang keras untuk menggunakan Zoid satu ini. Tak heran jika Jamie, teman Bit Cloud di seri New Century pernah mengalami trauma dengan Raynos.

[page_break no="1" title="Gil Vader"]

Mungkin kalian akan heran jika Zoid yang kecepatannya hanya 80 km per jam di darat ini bisa berada di peringkat pertama. Akan tetapi, penulis bisa menjamin rasa penasaran kalian akan terjawab begitu Gil Vader mulai mengudara.

Sebagai tipe Wyvern, Gil Vader terkenal di antara penggemar sebagai zoid tercepat di seluruh dunia. Kecepatannya sendiri hampir mencapai Mach 4.0 atau nyaris empat kali kecepatan suara! Ia bahkan dikenal sebagai satu-satunya Zoid yang berani menembus lapisan atmosfer.

Senjatanya sendiri juga tak main-main. Di punggungnya terdapat meriam gravitasi, meriam partikel plasma dan Maser Horn sebagai senjata jarak dekat. Namun yang paling unik dari Zoid ini adalah unit Beam Smasher. Fungsinya sendiri hampir mirip dengan Energy Blade, bedanya dengan tambahan mampu melepaskan serangan jarak jauh.

[read_more id="350327"]

Sebagai tambahan, Gil Vader juga dilengkapi dengan tiga port penghubung energi di punggungnya. Berkat itulah, Gil bisa memuat tambahan senjata dan peralatan lebih banyak dari biasanya. Semua perlengkapan tersebut membuat Gil Vader layak menjadi penguasa udara di planet Zi.

Sayangnya, Gil Vader hanya muncul sebagai model action figure saja. Kita tak bisa melihat aksinya di semua seri animenya.


Itulah daftar para Zoid tercepat di Zoids Universe.  Jika kalian ada tambahan, silahkan cantumkan di kolom komentar, yah!

Diedit oleh Fachrul Razi

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU