Ini 7 Identitas Superhero Peter Parker Selain Spider-Man!

Peter punya banyak nama Hero!

Ini 7 Identitas Superhero Peter Parker Selain Spider-Man!

Sepanjang sejarah Marvel, Peter Parker sudah beberapa kali menyandang identitas Superhero selain Spider-Man! Siapa saja? Ini dia 7 identitas superhero yang pernah dipakai Peter Parker!

1. Night Monkey

Yang satu ini tentu tidak asing lagi bagi kalian yang menggemari dunia perfilman, khususnya Marvel Cinematic Universe.

Gara-gara Ned takut identitas Peter Parker yang saat itu sedang berada di Eropa dihubung-hubungkan dengan Spider-Man yang "kebetulan" juga ada di Eropa, Ned membuat-buat nama lain untuk Spider-Man!

Ned menyebut Spider-Man dengan "Night Monkey", seakan-akan Night Monkey ini adalah superhero yang meniru gaya Spider-Man!

2. Captain Universe

Di suatu kesempatan Peter Parker sempat mendapatkan kekuatan Uni-Power dan menjadi Captain Universe, manivestasi dari alam semesta.

Jika Uni-Power memilih seseorang untuk dihinggapi, maka orang tersebut akan mendapatkan kekuatan kosmik sekaligus kostum dan memori yang dimiliki Captain Universe.

Selain dengan Peter Parker, beberapa orang lain sempat menjadi Captain Universe juga seperti Susan Storm, Silver Surfer, X-23, dan bahkan Miles Morales!

3. Bombastic Bag-Man

Ini 7 Identitas Superhero Peter Parker Selain Spider-Man!marvel.com

Tahukah kalian dulu sekali Peter Parker juga pernah diberikan kostum Fantastic Four?

Saat itu, Peter masih menggunakan kostum hitamnya. Namun, setelah Reed Richards mengungkap bahwa kostum Peter Parker ternyata adalah Alien Symbiote alias kostum Venom, Peter Parker berusaha melepas kostum tersebut dan berakhir tanpa pakaian.

Berhubung Peter Parker tak mungkin jalan pulang ke rumah tanpa mengenakan apapun, dia akhirnya dipinjamkan kostum Fantastic Four!

Namun karena kostum Fantastic Four tak ada topengnya, Peter Parker akhirnya menggunakan tas kertas belanjaan yang dilubangi sebagai topeng!

Lalu kenapa Peter Parker dipanggil Bombastic Bag-Man?

Suatu waktu Peter Parker terpaksa harus melawan kejahatan tanpa kostum sehingga dia hanya menggunakan tas kertas belanjaan di kepalanya seperti itu. Saat itulah dia menyebut dirinya "Bombastic Bag-Man"!

4. Ricochet

Ini 7 Identitas Superhero Peter Parker Selain Spider-Man!marvel.com

Di versi komik, Norman Osborn pernah membuat Spider-Man jadi tersangka suatu kasus pembunuhan. Ini membuat Peter Parker terpaksa melepas identitas Spider-Man!

Peter yang ingin membersihkan nama Spider-Man kemudian menggunakan empat identitas baru yang dibuat dengan bantuan Mary Jane.

Identitas baru yang digunakan Peter Parker saat itu adalah Ricochet yang menonjolkan sisi atletik Spider-Man. Jadi selama menjadi Ricochet, Peter Parker tidak menggunakan semua kekuatan laba-labanya!

Sebagai Ricochet, Peter Parker beraksi sebagai kriminal bayaran demi sekaligus mencari informasi terkait dalang pembunuhan yang sebenarnya!

Baca Juga: Teori: 4 Film Marvel yang Petunjuknya Bisa Muncul di WandaVision

5. Hornet

Ini 7 Identitas Superhero Peter Parker Selain Spider-Man!marvel.com

Tak cuma Ricochet, Peter Parker juga menggunakan identitas lain bernama Hornet yang menonjolkan sisi ilmuwan Peter Parker!

Bagaimana tidak? Kostum Hornet ini terdiri dari Jetpack yang didesain oleh Hobie Brown alias Prowler dengan senjata panah kecil yang terinspirasi dari senjata Ben Reilly, penuh dengan teknologi!

Tentu saja ditambah dengan kekuatan super yang memang sudah dimilikinya dari awal, Peter Parker menjadi superhero populer dalam waktu yang singkat.

Sayangnya, Vulture kemudian mengungkap ke publik bahwa Hornet sebenarnya adalah Spider-Man. Popularitas Hornet seketika itu langsung hancur dalam sekejap karena Spider-Man masih dianggap pembunuh!

6. Dusk

Ini 7 Identitas Superhero Peter Parker Selain Spider-Man!vamers.com/Spider-Man

Berbeda dengan tiga identitas lain, Dusk sebenarnya adalah identitas seorang prajurit dari Negative Zone yang kostumnya diwarisi oleh Peter Parker setelah petualangannya di Negative Zone tersebut.

Saat menjadi Dusk, Peter Parker berpura-pura jadi penjahat bayaran dengan kepribadian yang pendiam dan serius.

Kostum ini membantu Peter Parker untuk bersembunyi dalam kegelapan. Dalam identitas Dusk, Peter mengandalkan kekuatan super dan Spider-Sense miliknya untuk beraksi!

Ketika menjadi Dusk inilah akhirnya Peter Parker berhasil menemukan siapa sebenarnya dalang di balik pembunuhan yang membuatnya menjadi tertuduh!

7. Prodigy

Ini 7 Identitas Superhero Peter Parker Selain Spider-Man!marvel.com

Identitas terakhir yang digunakan oleh Peter Parker untuk membersihkan namanya adalah Prodigy, supehero yang menonjolkan kekuatan supernya.

Prodigy ini sekilas mirip Superman, memiliki kekuatan dan kecepatan super serta ditambah dengan kostum anti peluru, Peter Parker tampak sangat tangguh di dalam identitas Prodigy!

Peter Parker juga menggunakan kekuatan supernya untuk melompat dari gedung ke gedung, membuatnya seakan terbang di udara.

Dengan identitas Prodigy inilah Peter Parker berhasil membersihkan nama Spider-Man, yaitu dengan membuat bukti palsu yang menyebutkan bahwa pembunuh sebenarnya adalah orang lain yang meniru Spider-Man!

Itu dia 7 identitas superhero yang pernah digunakan oleh Peter Parker selain Spider-Man! Mana yang paling keren menurut kalian? Coba sampaikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Mungkinkah Venom dan Morbius Ikut di Film Spider-Man 3 MCU?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU