Mengenal Captain Marvel, Mulai dari Kerabat Nick Fury, dan Kedekatannya dengan Wolverine!

Mari kita bahas Captain Marvel, karena, kenapa tidak? *kedipin mata

Mengenal Captain Marvel, Mulai dari Kerabat Nick Fury, dan Kedekatannya dengan Wolverine!

Mari kita mengenal Captain Marvel, pahlawan baru yang akan kita temui di tahun 2019 nanti dalam film solonya di jajaran Marvel Cinematic Universe, karena, kenapa tidak?

Sebelum kita menonton filmnya nanti, ada baiknya kita mengenal jagoan baru kita ini terlebih dahulu, agar kamu tidak bertanya-tanya saat menonton filmnya nanti, atau bertanya-tanya setelah menonton filmnya nanti.

Oke, tak berlu bicara panjang lebar, langsung saja kita masuk, dan mengenal Captain Marvel yang keren ini!

Mengenal Captain Marvel, Mulai dari Kerabat Nick Fury, dan Kedekatannya dengan Wolverine!

Captain Marvel tentu adalah sebuah nama julukan, seperti Captain America, Black Widow, atau Iron Man, namun, siapa sih sosok di balik Captain Marvel?

Untuk mengenal Captain Marvel, tentu kita harus mengetahui sosok di balik namanya, dan dia adalah Carol Danvers, seorang wanita yang bergabung dengan angkatan udara Amerika, dan mendedikasikan dirinya untuk negara.

Dia juga bergabung dengan NASA, dan dari sini lah awal kemunculan dari kekuatannya, dan berkaitan dengan angakasa luar sana (kita bahas lebih detail di poin berikutnya).

Dalam Marvel Cinematic Universe, pemeran dari Carol Danvers adalah Brie Larson.

Mengenal Captain Marvel, Mulai dari Kerabat Nick Fury, dan Kedekatannya dengan Wolverine!

Captain Marvel memiliki beberapa nama julukan, namun sekarang, Carol Danvers sudah mengukuhkan nama pahlawan supernya sebagai Captain Marvel.

Memangnya dia memiliki julukan apa selain Captain Marvel? Ada beberapa nama, seperti Ms. Marvel, Warbird, Binary, bahkan Venom dan Black Widow.

Namun tentu saja, nama berbeda itu digunakan Carol Danvers biasanya saat menggunakan kostum yang berbeda, atau bahkan ada yang memiliki kekuatan berbeda dengan kemampuannya saat ini, lho.

Meskipun memiliki beberapa nama julukan, namun tentu saja, Carol Danvers memang lebih populer ketika menggunakan nama Captain Marvel, dan digunakan sampai saat ini (jika dia tidak merubahnya lagi).

Sebenarnya ada beberapa pahlawan super yang menggunakan julukan Captain Marvel, termasuk Mar-Vell, seorang pahlawan antar galaksi yang menjadi Captain Marvel pertama. Saat Mar-Vell masih hidup, Carol Danvers menggunakan nama Ms. Marvel sebagai nama pahlawan supernya.


Captain Marvel terlibat Civil War? Lalu sumber kekuatan Carol dari mana? Cek halaman selanjutnya untuk mengenal Captain Marvel!

Mengenal Captain Marvel, Mulai dari Kerabat Nick Fury, dan Kedekatannya dengan Wolverine!

Carol Danvers tentu hanyalah manusia biasa, yang tidak memiliki kekuatan, meskipun dia adalah wanita yang sangat tangguh dan hebat, karena bisa masuk ke beberapa institusi penting seperti angkatan udara, CIA, dan juga NASA.

Saat dia berjaga di luar angkasa, Carol bertemu dengan seorang pahlawan super dari bangsa Kree, yaitu Mar-Vell, alias Captain Marvel pertama. Karena kedekatan mereka, bahkan bumbu romansa hadir juga di sini. Bangsa Kree yang sudah muncul di MCU adalah Ronan di film Guardian of The Galaxy.

Singkat cerita, terjadi kekacauan antara mereka, dengan bangsa musuh dari Kree yang jahat dan bisa berubah bentuk, yaitu Skrull. Karena kejadian ini, robot milik bangsa Kree, yaitu Psyche Magnitron meledak dengan dahsyat. Captain Marvel melindungi Carol, sampai akhirnya terjadi pencampuran gen di tubuh Carol, dan dia menjadi manusia setengah Kree yang memiliki kekuatan super maha dahsyat.

Mengenal Captain Marvel, Mulai dari Kerabat Nick Fury, dan Kedekatannya dengan Wolverine!

Jika ingin mengenal Captain Marvel, tentu kita harus tahu, kejadian besar apa yang membuat nama Captain Marvel melejit, dan salah satu kejadiannya adalah saat dia terlibat dalam Civil War kedua.

Di dalam Civil War pertama, yang terlibat dan menjadi "kepala" dari kedua kubu adalah tim Captain America, melawan tim Iron Man. Mereka bertarung karena masalah izin pahlawan super, yaitu kubu yang setuju, dan kubu yang tidak setuju.

Dalam Civil War kedua, Iron Man masih bertanggung jawab sebagai kepala salah satu kubu, namun bukan Captain America yang menjadi kepala kubu sebelah, melainkan Captain Marvel.

Penyebab perang dari kubu Captain Marvel dan Iron Man karena Ulysses Cain, seorang Inhumans yang melihat masa depan, dan melihat bahwa Bumi akan hancur. Muncul gagasan untuk mengalahkan penjahat yang akan menghancurkan Bumi, sebelum mereka mulai menghancurkan. Tony tidak percaya dengan teori ini, yatu menghukum penjahat sebelum berbuat jahat.

Singkat cerita, terbagi dua kubu, yang setuju dengan Iron Man untuk tidak merubah masa depan (karena tidak ada jaminan masa depan yang diubah akan lebih baik), serta kubu Captain Marvel yang ingin menghindari kehancuran di masa depan dan merubahnya.


Bagaimana hubungan antara Nick Fury dan Captain Marvel? Lalu ada cerita dari Captain Marvel yang penuh kontroversi dan dihentikan? Cek halaman selanjutnya untuk lebih mengenal Captain Marvel!

Mengenal Captain Marvel, Mulai dari Kerabat Nick Fury, dan Kedekatannya dengan Wolverine!

Sebagai sesama pahlawan, dekat dengan pahlawan super lain sih memang hal yang biasa, ya. Namun, Carol Danvers sudah mengenal beberapa pahlawan, sebelum mereka terkenal saat menjadi pahlawan itu sendiri.

Ada beberapa yang dia kenal dan sempat bekerja bersama seperti kolonel Nick Fury, Natasha Romanoff (Black Widow), Benjamin Grimm (The Thing), dan juga Logan (Wolverine). Tentunya, karena berlatar di tahun 90an, mereka belum menggunakan nama pahlawan super mereka.

Nick Fury dan Carol Danvers memiliki hubungan pertemanan yang cukup baik. Selain itu, Nick Fury juga mengetahui identitas Carol sebagai Captain Marvel, dan juga mereka saling bekerja sama saat Nick membangun Avengers.

Dengan Logan sendiri, ada hubungan spesial di antara mereka. Saat Nick Fury menugaskan Carol, dia sering dipasangkan dengan Logan, agen mata-mata dari Kanada. Mereka sudah sering menjalani misi bersama, dan tentunya, tumbuh benih-benih cinta di antara mereka. Contohnya, lihat saja di bawah ini:

Mengenal Captain Marvel, Mulai dari Kerabat Nick Fury, dan Kedekatannya dengan Wolverine!

Bahkan, Logan memprioritaskan Carol di atas X-Men itu sendiri! Kondisinya memang membahayakan sih, namun belum tentu ada yang sempat menolong Carol, karena itu Logan yang langsung menolongnya.

Mengenal Captain Marvel, Mulai dari Kerabat Nick Fury, dan Kedekatannya dengan Wolverine!

Ada satu alur cerita yang membawa kontroversi dari Captain Marvel, dan ada di komik Avengers #200. Di sini, ada sebuah kejadian yang sepertinya tidak cocok untuk anak-anak.

Di sana, Carol dimanipulasi oleh Marcus. Marcus yang sebuah entitiy luar angkasa ini merasa sendirian ketika tinggal di Limbo, sebuah lokasi yang membuat seseorang tidak menua sama sekali, namun dia sendirian. Akhirnya dia memilih Carol di Bumi, memanipulasi pikirannya, lalu menculiknya ke Limbo.

Di Limbo, Carol dihamili oleh Marcus, dan Carol masih di bawah pengaruh Marcus. Karena sebuah kejadian, Marcus menjadi tua dengan cepat di Limbo, sampai akhirnya dia mati dan menjadi abu. Saat itu, Carol sadar dan kembali ke Bumi.

Saat sampai di Bumi, dia marah dan membenci semua anggota Avengers karena membiarkan dia pergi dan mereka (Avengers) mau dibodohi oleh Marcus. Semua sudah terlanjur, Carol hamil anak dari Marcus.

Kenapa ini kontorversi? Sudah sangat jelas bahwa ini adalah pemerkosaan.


Sudah mengenal Captain Marvel? Sudah siap dengan filmnya nanti di tahun 2019? Penulis sih tidak sabar, akhirnya kita melihat film tunggal dari pahlawan super wanita di Marvel Cinematic Universe! Seperti biasa, tuliskan pendapatmu dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

Latest