Inilah Beberapa Fakta Kamen Rider Neo Heisei, Mulai dari Kamen Rider W Sampai Build!

Mulai dari Kamen Rider W sampai Build ada di dunia yang sama, musuh yang sama, sampai nama-nama jurus, inilah beberapa fakta menarik dari Kamen Rider di era Neo Heisei!

Inilah Beberapa Fakta Kamen Rider Neo Heisei, Mulai dari Kamen Rider W Sampai Build!

Inilah Beberapa Fakta Kamen Rider Neo Heisei, Mulai dari Kamen Rider W Sampai Build!

Apa saja fakta-fakta dari Kamen Rider era Neo Heisei? Berikut ini fakta Kamen Rider Neo Heisei yang telah penulis rangkum.

[duniaku_baca_juga]

Neo Heisei adalah era Kamen Rider Heisei yang telah memasuki fase kedua, dimulai dari Kamen Rider W. Saat ini, Neo Heisei sudah memasuki penghujung era, yaitu Kamen Rider Build yang akan mulai tayang pada tanggal 3 September 2017 sebagai penutup.

Sebelum diakhiri oleh Kamen Rider Build, mari kita bahas sedikit fakta Kamen Rider Neo Heisei.

[page_break no="1" title="Ada dalam Satu Universe dan Cameo Serial Berikutnya"]

Inilah Beberapa Fakta Kamen Rider Neo Heisei, Mulai dari Kamen Rider W Sampai Build!

Meskipun masih diperdebatkan dan belum ada kejelasan pasti tentang konsep Shared Universe dalam Neo Heisei, namun beberapa poin mengindikasikan hal tersebut. Ada kemungkinan bahwa semua Kamen Rider di era Neo Heisei berada di dunia yang sama.

Sejak Kamen Rider Double yang muncul di film Kamen Rider Decade sebagai cameo, sejak saat itu, Kamen Rider berikutnya atau yang terbaru akan datang bertemu dengan Kamen Rider sebelumnya.

Kedatangan itu tidak selalu menggunakan cara khusus (kecuali Kamen Rider Gaim di film Kamen Rider Wizard). Mereka seakan hanya muncul dan pergi begitu saja, seperti ada di tempat yang sama.

Beberapa poin lain adalah saat Foundation X dari serial Kamen Rider W berhenti meneliti Gaia Memory dan beralih untuk mempelajari Medal Combo dari serial Kamen Rider OOO.

Begitu pula dengan Kengo dan Yuki dari Kamen Rider Fourze yang muncul sebagai cameo kurang dari 2 detik di akhir episode Kamen Rider OOO. Keduanya terlihat seperti sedang berangkat bersama menuju sekolahnya sambil membawa Astroswitch, alat perubahan Kamen Rider Fourze.

Pada akhir episode Kamen Rider Fourze, Haruto Soma atau sosok dibalik Kamen Rider Wizard, seri berikutnya juga muncul bahkan dalam wujud manusia. Cameo seperti ini terus berlanjut sampai kemunculan Kamen Rider Build di dua episode terakhir Kamen Rider Ex-Aid.


Kamen Rider dalam Neo Heisei berada di dunia yang sama dan hanya berbeda kota? Masing-masing Kamen Rider tinggal di kota apa sih? Cek halaman selanjutnya ya untuk mengetahuinya dan fakta Kamen Rider Neo Heisei lain!

[page_break no="2" title="Latar Lokasi di Neo Heishei"]

Inilah Beberapa Fakta Kamen Rider Neo Heisei, Mulai dari Kamen Rider W Sampai Build!

Berbeda dengan beberapa seri Kamen Rider Heisei fase pertama, dalam fase kedua atau Neo Heisei, kota tempat tinggal atau latar tempat para Kamen Rider adalah lokasi fiksi. Apa saja sih lokasi tersebut?

  • Kamen Rider W berada di kota Fuuto. Kota ini memiliki sebuah kincir angin raksasa yang menjadi sumber energi.
  • Kamen Rider OOO berada di kota Yumemi. Kota ini dikuasai oleh Kougami Foundation yang mengurus banyak fasilitas di sini.
  • Kamen Rider Fourze berada di SMA Amanogawa. Sekolah ini adalah tempat Gentaro si Kamen Rider Fourze dan teman-temannya bersekolah.
  • Kamen Rider Gaim berada di kota Zawame. Sebelumnya kota ini adalah kota tertinggal, hingga akhirnya Yggdrasil Corp mengembangkan kota ini menjadi lebih maju.
  • Kamen Rider Ex-Aid berada di Seito University Hospital. Rumah sakit ini menjadi tempat para Kamen Rider bekerja sebagai dokter.

Ada beberapa yang berlatar di kota asli, seperti Kamen Rider Drive di Tokyo. Dalam film Kamen Rider Drive, terlihat kincir angin raksasa milik kota Fuuto di kejauhan. Hal ini mengindikasikan bahwa mereka (Neo Heisei) ada di dunia yang sama, hanya berbeda kota.

[page_break no="3" title="Dialog Khas Sebelum Bertarung"]

Inilah Beberapa Fakta Kamen Rider Neo Heisei, Mulai dari Kamen Rider W Sampai Build!

Selain Kamen Rider OOO, semua Kamen Rider di era Neo Heisei memiliki dialog khas sebelum atau setelah berubah dan siap bertarung. Seperti apa dialognya?

  • Kamen Rider Double : “Sekarang, hitunglah dosa-dosamu.”
  • Kamen Rider Fourze : “Waktunya luar angkasa! Kamen Rider Fourze! Ayo selesaikan ini satu persatu.”
  • Kamen Rider Wizard : “It’s showtime!”
  • Kamen Rider Gaim : “Tempat ini akan menjadi panggungku!”
  • Kamen Rider Drive : “Ayo kita mulai berkendara!”
  • Kamen Rider Ghost : “Aku percaya pada diriku sendiri!”
  • Kamen Rider Ex-Aid : “Ayo selesaikan game ini, tanpa menggunakan continue!”
  • Kamen Rider Build : “Baiklah, mari kita mulai eksperimennya.”

[read_more id="326448"]

[page_break no="4" title="Banyaknya Alat dan Bentuk"]

Inilah Beberapa Fakta Kamen Rider Neo Heisei, Mulai dari Kamen Rider W Sampai Build!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa dalam era Neo Heisei, Toei dan Bandai selaku pemilik dari Kamen Rider mencoba meraup keuntungan yang besar. Setiap Kamen Rider di Neo Heisei memiliki banyak alat seperti Gaia Memory, Combo, Astroswitch, Wizard Ring, Gashat, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, Kamen Rider juga memiliki bentuk dan kombinasi yang beragam. Setidaknya setiap Kamen Rider utama masing-masing memiliki 3 bentuk yang berbeda. Tentunya semua itu akan dijual dalam bentuk mainan.


Tidak semua Kamen Rider disebut sebagai “Kamen Rider”? Setiap jurus di Neo Heisei memiliki nama? Lalu siapa musuh utama dari era Neo Heise? Cek halaman selanjut untuk mengetahui fakta Kamen Rider Neo Heisei yang lain!

[page_break no="5" title="Tidak Semua Kamen Rider Disebut Kamen Rider"]

Inilah Beberapa Fakta Kamen Rider Neo Heisei, Mulai dari Kamen Rider W Sampai Build!

Kamen Rider tidak disebut sebagai “Kamen Rider?” Di beberapa seri tertentu, ada Kamen Rider yang tidak disebut demikian dalam serial maupun kota mereka. Ada 2 Kamen Rider yang seperti ini di era Neo Heisei.

Pertama adalah Kamen Rider Wizard. Dalam serinya, Kamen Rider Wizard bukan dipanggil “Kamen Rider”, melainkan “Penyihir” oleh monster, orang-orang di sekitar, bahkan dirinya sendiri.

Wizard sendiri tidak tahu apa itu Kamen Rider (dan tidak sadar bahwa dirinya adalah salah satunya). Justru Kamen Rider Fourze dari seri sebelumnya lah yang mengajarinya apa itu Kamen Rider.

Berikutnya ada Kamen Rider Gaim. Semua Rider di serial itu bukan disebut “Kamen Rider”, namun memiliki beberapa julukan berbeda, seperti “Armored Riders” dan “New Generation Riders”.

Di fase pertama, Kamen Rider yang seperti ini adalah Kamen Rider Hibiki. Dalam serial tersebut, para Rider disebut sebagai Oni (Iblis).

[read_more id="312118"]

[page_break no="6" title="Nama Jurus Terakhir Setiap Kamen Rider"]

Inilah Beberapa Fakta Kamen Rider Neo Heisei, Mulai dari Kamen Rider W Sampai Build!

Di era Neo Heisei, setiap Hisatsu atau jurus terakhir memiliki sebuah nama. Sabuk atau alat perubahan para Rider juga akan menyuarakan nama jurus tersebut saat sang Rider ingin melakukan serangan terakhir. Apa saja nama jurus di era Neo Heisei?

  • Kamen Rider W : “Maximum Drive”
  • Kamen Rider OOO : “Scanning Charge”
  • Kamen Rider Fourze : “Limit Break”
  • Kamen Rider Wizard : “Strike”
  • Kamen Rider Gaim : “Fruit Charge/Squash”
  • Kamen Rider Drive : “Full Throttle”
  • Kamen Rider Ghost : “Omega”
  • Kamen Rider Ex-Aid : “Critical Finish”

[page_break no="7" title="Foundation X adalah Musuh “Bersama”"]

Inilah Beberapa Fakta Kamen Rider Neo Heisei, Mulai dari Kamen Rider W Sampai Build!

Foundation X adalah organisasi rahasia yang jahat. Awalnya Foundation X adalah musuh dari Kamen Rider Double. Organisasi ini belum benar-benar dikalahkan, karena mereka selalu mengganggu Kamen Rider lainnya setelah Double.

Foundation X membuat masalah dengan Kamen Rider Double, setelah itu mereka meneliti Combo dari Kamen Rider OOO, dan Cosmic Energy serta Switch dari Kamen Rider Fourze. Foundation X juga membiayai Yggdrasil Corp, musuh utama di Kamen Rider Gaim.

Dalam episode spesial Kamen Rider Ex-Aid, yaitu Kamen Rider Brave: Lets Survive! Foundation X juga bertanggung jawab atas munculnya Kamen Rider dengan motif Beast dari seri-seri sebelumnya.

Hanya Kamen Rider Wizard, Drive, dan Ghost yang tidak diganggu oleh Foundation X. Kemungkinan organisasi ini akan menjadi musuh terakhir yang besar, dan dikalahkan oleh semua Kamen Rider era Neo Heisei.


Itulah beberapa fakta Kamen Rider Neo Heisei. Semoga Kamen Rider Build bisa menutup era ini dengan baik dan seru ya. Bagaimana menurutmu tentang kumpulan fakta Kamen Rider Neo Heisei ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU