Ternyata Ada Becandaan Dewasa di Spongebob! Anak-Anak Sadar Tidak, Ya?

Bukan hanya untuk anak-anak, ternyata ada becandaan dewasa di Spongebob! Apa saja becandaan itu? Apakah anak-anak menyadarinya?

Ternyata Ada Becandaan Dewasa di Spongebob! Anak-Anak Sadar Tidak, Ya?

Seperti kebanyakan serial kartun Amerika lainnya, meskipun target penonton utamanya anak-anak, namun ada juga becandaan dewasa di Spongebob.

Tentu becandaan dewasa di Spongebob dibuat dan diletakan dalam adegan yang sangat rapih, dan hanya beberapa orang saja yang mengerti, tentunya anak-anak tidak mengerti, dan tidak menganggap adegan tersebut sebagai becandaan.

Meskipun begitu, ada becandaan dewasa di Spongebob yang juga dimengerti oleh orang tua mereka, dan ada yang menganggap becandaan ini tidak layak, ada juga orang dewasa yang tidak ambil pusing dengan becandaan ini. Kira-kira apa saja becandaan dewasa di Spongebob? Simak daftarnya berikut ini!

Ternyata Ada Becandaan Dewasa di Spongebob! Anak-Anak Sadar Tidak, Ya?

Ingat episode saat Gary dipaksa mandi oleh Spongebob? Gary si siput yang diambil dari kucing darat ini tidak suka mandi, sama seperti kucing darat lainnya.

Spongebob melakukan berbagai cara untuk mengajak Gary mandi, dan salah satunya adalah permainan bajak laut. Spongebob menjadi kapten bajak laut dan berpetualang bersama Gary untuk menemukan harta karun (yaitu bak mandi).

Salah satu harta tersebut, adalah sabun. Sejurus kemudian, Spongebob langsung berkata "Jangan jatuhkan sabunnya" ke Gary lalu mengedipkan matanya. Paham tidak dengan becandaan dewasa di Spongebob.

Di Amerika, becandaan ini sangat "berbahaya" terutama untuk mereka yang tahu kehidupan dalam penjara Amerika. Di Amerika, jika ada narapidana dalam penjara yang sedang mandi, lalu menjatuhkan sabun batang milik mereka secara tidak sengaja, dan mengambilnya dengan membungkukan badan, maka dia akan "diapa-apakan" oleh narapidana lain yang menyimpang. Kamu bisa menonton cuplikannya di bawah ini:

Ternyata Ada Becandaan Dewasa di Spongebob! Anak-Anak Sadar Tidak, Ya?

Hal ini sudah kita bahas terlebih dahulu di artikel becandaan rahasia di Spongebob sebelumnya. Becandaan ini memang rahasia, namun termasuk becandaan dewasa di Spongebob yang banyak disadari oleh beberapa penonton dewasa.

Kita jelaskan saja dengan singkat, di sini Spongebob sedang menonton televisi sendirian, dan melihat anemon asli yang bergoyang-goyang mengikuti alunan musik. Spongebob juga memperhatikan saluran ini dengan sangat "bersemangat".

Namun Gary muncul, dan akhirnya Spongebob panik dan mengganti saluran televisi tersebut ke saluran olahraga. Tak perlu diperjelas, kalian pasti paham kan becandaan dewasa di Spongebob kali ini?


Masih ada becandaan dewasa di Spongebob lainnya! Mungkin kamu paham, mungkin juga tidak. Jika penasaran, ayo buka halaman selanjutnya!

Ternyata Ada Becandaan Dewasa di Spongebob! Anak-Anak Sadar Tidak, Ya?

Hidup seperti Larry! Becandaan dewasa di Spongebob berikutnya datang dari episode tersebut. Ingat bagaimana Patrick sangat tidak suka dengan Larry di episode ini?

Karena tidak menyukai Larry si penjaga pantai, Patrick marah-marah sendiri, dan berkata "Menjadi penjaga pantai itu sangat payah. Mereka selalu meniup, meniup, dan meniup peluit milik mereka. Lalu dia akan mengusap-usapkan benda putih itu ke hidung mereka, dan memperlihatkan sesuatu yang menjijikan pada banyak orang! Tubuhnya yang jelek!"

Setelah Patrick berkata seperti itu, perut buncitnya membesar, lalu ada seekor ikan datang dan berkata "Letakan itu di tempat lain, ada anak-anak di sini". Maksudnya apa sih? Coba kamu baca versi bahasa Inggrisnya terlebih dahulu, yaitu:

"Being a lifeguard is so dumb. All they do is blow, blow, blow on their stupid whistles, rub, rub, rub that white stuff on their noses and show off their gross, misshapen bodies!"

Kemungkinan ada 2 arti. Arti pertama atau yang paling dasar, adalah ikan tersebut tidak suka dengan perut buncit Patrcik yang mungkin memang terlihat menganggu (misshapen bodies). Arti lainnya, mungkin berkaitan dengan kata-kata Patrick di atas. Kamu semua tahu maknanya apa kan? Coba lihat adegannya di bawah ini:

Ternyata Ada Becandaan Dewasa di Spongebob! Anak-Anak Sadar Tidak, Ya?

Dalam episode Spy Buddies, ada becandaan dewasa di Spongebob berikutnya. Di sini, tuan Krab memerintahkan Spongebob dan Patrick untuk memata-matai Plankton dan restorannya yang mencurigakan.

Ada adegan di mana caya matahari yang menyinari Krusty Krab tertutup oleh balon udara. Tuan Krab bingung dan bertanya, mungkinkah terjadi sesuatu yang aneh dengan matanya. Namun Squidward menjelaskan, bahwa tidak ada yang aneh, melainkan itu adalah waktunya setiap bulan.

Paham tidak? Itu adalah permainan kata-kata. Squidward mengucapkannya dalam bahasa Inggris, yaitu:

"No Mr. Krab, it's that time of the month"

Squidward menindikasikan hal tersebut seperti menstruasi yang dialami para wanita setiap bulannya. Cuplikannya bisa kamu tonton di bawah ini:

Ternyata Ada Becandaan Dewasa di Spongebob! Anak-Anak Sadar Tidak, Ya?

Ingat saat Plankton dan tuan Krab bertukar posisi? Di situ Plankton menjadi bos Krusty Krab, dan menjadi orang yang sangat bisa Spongebob andalkan. Di sisi lain, tuan Krab berada di posisi Plankton, dan selalu berusaha mencuri resep Krabby Patty.

Tuan Krab datang ke restoran untuk mencuri, dan tidak mengenakan satu pakaian pun (seperti Plankton). Akhirnya Spongebob menggunakan meriam yang menembakan pakaian, dan berniat membuat tuan Krab memakai penutup.

Dengan lihai tuan Krab bisa menghindar, namun ada satu yang mengenainya, dan ternyata itu adalah bra. Tuan Krab tidak ambil pusing, dan berkata "ya, setidaknya Underwire." Paham tidak maksudnya?

Underwire adalah jenis bra, yang memiliki kawat untuk menopang bagian dada. Selebihnya pikirkan saja sendiri. Cuplikannya ada di bawah ini:


Tidak hanya sampai di sini, masih ada becandaan dewasa di Spongebob lainnya! Penasaran tidak? Cek halaman selanjutnya!

Ternyata Ada Becandaan Dewasa di Spongebob! Anak-Anak Sadar Tidak, Ya?

Becandaan dewasa di Spongebob kali ini datang saat Spongebob berteman dengan seekor kuda laut. Spongebob pergi dengan kuda laut ini kemanapun, termasuk saat bekerja. Namun kuda laut ini harus menunggu di luar selama Spongebob bekerja.

Saat menunggu, ada dua ikan yang menghampiri kuda laut tadi. Mereka mengira kuda laut itu adalah wahana baru seperti kuda-kudaan dari Krusty Krab. Saat ingin menaikinya, ikan itu kebingungan mencari lubang koin untuk bermain.

Dia menemukan lubangnya, namun dia tidak diperlihatkan, dan tiba-tiba kuda laut itu marah dan menendang ikan tersebut. Kira-kira, bagian lubang kuda laut apa yang dimasuki koin oleh ikan tersebut? Cuplikannya ada di bawah ini:

Ternyata Ada Becandaan Dewasa di Spongebob! Anak-Anak Sadar Tidak, Ya?

Becandaan dewasa di Spongebob ini datang di episode Overbooked. Di sini, Spongebob memiliki banyak janji secara bersamaan dengan Patrick, Sandy, dan tuan Krab. Dalam kasus Patrick, ada yang berbeda karena di episode ini, Patrick sedang ulang tahun.

Panik tak membawa kue, akhirnya Spongebob langsung menghampiri toko kue terdekat untuk memberikan kue ulang tahun Patrick. Sang penjaga toko akhirnya memberikan satu kue yang tersisa, yang di atasnya bertuliskan "maaf karena kudisnya" (sorry about the Scabies).

Apa yang aneh? Scabies atau penyakit kudis di sini bisa memiliki arti yang sama seperti STD, yaitu sexually transmitted diseases atau penyakit kelamin. Casey Alaexander, penulis naskah dari episode ini mengatakan bahwa dia mendapatkan izin memasukan becandaan ini dari pihak studio karena becandaan ini adalah kejadian nyata yang ia alami saat berumur 10 tahun. Cuplikannya ada di bawah ini:

Ternyata Ada Becandaan Dewasa di Spongebob! Anak-Anak Sadar Tidak, Ya?

Dalam episode Texas, di mana Spongebob dan Patrick meledek Texas, tanah kelahiran Sandy, ada becandaan dewasa di sini. Fokus pada gerak-gerik dari Patrick.

Dalam episode ini, Patrick memberikan saran untuk Spongebob, untuk membawa "Texas" ke Bikini Bottom. Spongebob memuji ide Patrick dan berkata: "Itu dia Patrick! Akhirnya kejeniusanmu terlihat!"

Sejurus kemudian, Patrick langsung panik dan menutupi "barang" penting di antara kedua pahanya. Kamu bisa menonton cuplikannya di bawah ini:


Itulah becandaan dewasa di Spongebob. Berapa yang kamu sadari? Apakah kamu menyadarinya saat kecil atau saat dewasa dan membaca artikel ini? Tulis di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu yang suka Spongebob Squarepants, ya.

Artikel terkait

Latest