Comscore Tracker

10 Lagu Anime Terjemahan Indonesia yang Lebih Berkesan Dibanding Versi Aslinya

Terkadang ada beberapa lagu anime terjemahan bahasa Indonesia yang lebih berkesan dibandingkan versi aslinya, terutama bagi generasi 90-an. Apakah kamu bisa menebaknya?

10 Lagu Anime Terjemahan Indonesia yang Lebih Berkesan Dibanding Versi Aslinya

Selain karakter, jalan cerita, dan visualnya, sound track juga menjadi salah satu hal yang membuat kita menyukai sebuah anime. Di beberapa anime yang ditayangkan oleh televisi lokal, lagu-lagu pembuka dan penutup sebuah anime disulihsuara dan diterjemahkan dari bahasa Jepang menjadi bahasa Indonesia.

Dari sekian banyak lagu tersebut, tentu ada yang kurang pas didengar, ada pula yang menjadi ikon tersendiri bagi penonton Indonesia, hingga menggantikan popularitas lagu aslinya di sini. Nah, apa saja ya lagu-lagu anime yang "berhasil" diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan memiliki kesan mendalam bagi para fan? Berikut Duniaku.net kumpulkan tujuh di antaranya:

[page_break no="10" title="Hamtaro"]

Siapa yang tidak gemas dengan rupa Hamtaro dan teman-temannya? Keimutan mereka pun didukung dengan lagu pembuka yang tak kalah lucunya. Dengan menyanyikan lagu Hamtaro, kamu sudah bisa membayangkan tingkah laku si hamster usil ini.

[page_break no="9" title="Mojacko"]

Nuansa mellow dan lirik yang indah di lagu ini merupakan kelebihan tersendiri bagi anime Mojacko. Lagu ini juga merupakan salah satu lagu anime berbahasa Indonesia yang paling banyak di-cover oleh orang-orang.

[page_break no="8" title="Detective Conan"]

Detective Conan merupakan anime paling terkenal dan paling banyak penggemarnya di Indonesia. Kualitas lagu terjemahan Indonesianya pun bisa dibilang baik, walaupun menurut saya belum sempurna. Akan tetapi, tentu kesan lagu ini bagi penggemar Conan yang ada di Indonesia sangat mendalam.

[page_break no="7" title="Ninja Hattori"]

Mendaki gunung, lewati lembah. Sungai mengalir indah ke samudera. Bersama teman bertualang! Lagu ceria ini dulu pernah mengawali tayangan Ninja Hattori di Minggu pagi. Ninja Hattori hadir bersama adiknya Shinzou membantu Kenichi dari berbagai bahaya yang mengintainya, termasuk dari saingan berat Hattori, Kimimaki.

[page_break no="6" title="Chibi Maruko Chan"]

Satu-satunya lagu yang menyuruh kamu untuk berganti baju dan mencari teman. Menurut saya pribadi, lagu ini benar-benar cocok dinyanyikan oleh orang tua kepada anaknya, maka dari itu mendapatkan tempat di daftar ini.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2016/11/21/anime-terbaik-tahun-2016/" title="7 Anime Terbaik Tahun 2016 Pilihan Fans. Kamu Setuju?"]

Temukan lima lagi di halaman kedua!

[page_break no="5" title="Digimon"]

[youtube_embed id="DNEGBAH3eBU"]

Ya, tentunya lagu ini kalah jauh dengan versi aslinya. Namun, sebelum kamu tahu tentang lagu Butterfly dari almarhum Koji Wada, tentu kamu mengetahui lebih dahulu lagu ini. Bagi saya sendiri, lagu ini mengantarkan saya untuk mengetahui berbagai lagu anime lainnya yang berbahasa Jepang.

[page_break no="4" title="Crayon Shinchan"]

Jujur saja, saya bingung dengan lirik lagu pembuka dari anime ini. Random, tapi catchy. Dan ke-random-an dari lirik lagu Crayon Shinchan inilah yang sepertinya membuatnya populer di kalangan penonton anime Indonesia.

[page_break no="3" title="Captain Tsubasa"]

Walaupun saya adalah seseorang yang tidak menyukai anime Captain Tsubasa (maafkan saya), dua lagu di atas tidak bisa terelakkan oleh telinga saya. Entahlah itu ketika saudara atau teman saya menonton, atau ketika mereka menyanyikannya. Atas dasar itu lagu Captain Tsubasa harus saya tempatkan di nomor ketiga.

[page_break no="2" title="Dragon Ball"]

Terlalu kamu kalau tidak tahu lagu ini. Menurut saya lagu Dragon Ball memiliki lirik paling epik yang pernah berhasil diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Dibandingkan dengan lagu aslinya, versi Indonesia ini justru bagi saya lebih enak untuk didengarkan. Lagu sepanjang masa.

[page_break no="1" title="Doraemon"]

Doraemon dan Dragon Ball bersaing cukup ketat memperebutkan posisi pertama. Keduanya sama-sama terkenal, memiliki kualitas yang bagus, dan liriknya diingat semua orang. Namun, Doraemon memiliki kelebihan yang tak dimiliki Dragon Ball: masih ditayangkan sampai sekarang! Ya, dari sejak beberapa dari kamu lahir hingga mungkin sudah berkeluarga, lagu anime yang satu ini masih saja berkumandang di televisi.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2016/11/21/manga-anime-kisah-nyata/" title="Siapa Sangka 7 Manga dan Anime Ini Ternyata Berasal dari Kisah Nyata!"]

Itulah kesepuluh lagu anime terjemahan bahasa Indonesia yang lebih berkesan dibandingkan versi aslinya menurut Duniaku.net. Apakah kamu setuju dengan pilihan ini?

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek