Ini Dia 4 Ninja Legendaris yang Muncul di Berbagai Media!

Dari prajurit setia Tokugawa sampai pendiri Kunoichi!

Ninja Legendaris.png

Berbagai ninja legendaris dahulu kala dari yang sungguhan sampai tokoh yang masih misterius diabadikan dalam berbagai karya populer, lho! Penasaran siapa saja mereka? Temukan jawabannya di sini!

1. Hanzo Hattori

ss01.jpgKoei Tecmo/Samurai Warriors 5

Sosok prajurit setia Tokugawa Ieyasu ini lebih dikenal sebagai seorang samurai dengan kredibilitas tinggi dalam membawa pemimpinnya menjadi seorang penguasa Jepang!

Sebagai seorang ninja, ia telah berkali-kali menyelamatkan nyawa Ieyasu dan keluarganya, dengan yang paling terkenal membawa klan tersebut kabur dengan sukses dari pengejaran Akechi Mitsuhide pasca insiden kematian Oda Nobunaga!

2. Kotaro Fuma

Kotaro.jpgKoei Tecmo/Samurai Warriors 4

Satu lagi ninja yang paling terkenal dari era Sengoku ini merupakan tokoh ternama yang merupakan pemimpin kelima klan Fuma yang terkenal dengan kemampuan perang gerilya dan espionase perairan mereka!

Mulanya, mereka terkenal sebagai pelayan setia klan Hojo, namun akhirnya klan mereka bubar setelah istana Odawara jatuh di tahun 1590. Kotaro juga dirumorkan merupakan penyebab dari kematian Hanzo Hattori!

Baca Juga: 9 Fakta Date Masamune, Naga Mata Satu Era Sengoku!

3. Sasuke Sarutobi

sasuke.jpgCapcom/Sengoku Basara

Semenjak tahun 1900--an, sosok yang namanya sudah sinonim dengan kata ninja ini sudah diceritakan turun temurun dalam cerita rakyat, lho! Umumnya, ia dikenal sebagai sang pemimpin 10 ninja paling dipercaya Yukimura Sanada, tokoh terkenal era Sengoku.

Menariknya, meskipun ia dipercaya sebagai tokoh fiksi yang diciptakan berdasarkan ninja sungguhan Sasuke Kozuki, namun keberadaannya sebagai tokoh nyata masih diperdebatkan hingga saat ini!

4. Chiyome Mochizuki

Chiyome.jpgDelightWorks/Fate Grand Order

Tokoh yang juga terkenal dengan nama Chiyojo maupun Chiyo Mochizuki ini dikenal sebagai sosok di balik kreasi kunoichi, yakni satuan ninja perempuan yang menghamba ke klan Takeda!

Di sisi lain, keturunan ninja Koga Mochizuki Izumo-no-Kami ini juga terkenal sebagai sesosok penyair dan tuan tanah. Di bawah Takeda Shingen, ia memiliki jaringan mata-mata besar dengan lebih dari 200-300 agen, lho!

Apa pendapatmu tentang berbagai ninja legendaris yang muncul di beragam media populer ini? Sampaikan opinimu terhadap mereka melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Fakta Tokugawa Ieyasu, Pemenang Akhir Era Sengoku!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU