TUTUP

Guide Helcurt Mobile Legends (Januari 2018), Butakan Musuhmu!

Helcurt memiliki kemampuan unik untuk membutakan peta! Dengan ini kamu musuh gak bisa lihat di mana kamu berada. Gimana cara memainkannya? Cari tahu di sini!

Akhirnya Helcurt keluar! Hero baru Mobile Legends ini berperan sebagai assassin. Penasaran bagaimana memakainya? Yuk simak Guide Helcurt Januari 2018 ini!

[page_break no="1" title="Lore Helcurt"]

Helcurt berasal dari Land of Dawn. Rasnya dikenal memiliki kekuatan yang sangat besar, bahkan mampu menelan cahaya dan menyebabkan kegelapan sementara di dunia. Ras tersebut konon telah punah dan kini jasadnya hanya ada di museum.

[duniaku_baca_juga]

Selain menelan cahaya, mereka juga dapat pindah tempat dengan cepat dan mengejutkan musuhnya. Di ekor mereka, terdapat racun yang dapat membunuh musuh seketika. Konon, ini membuat mereka dimusuhi dan akhirnya punah dari Land of Dawn. Tidak ada yang tahu kapan mereka akan muncul kembali.

[page_break no="2" title="Skill Helcurt"]

Seperti yang dijelaskan pada lore-nya, Helcurt memiliki kemampuan untuk mengendalikan cahaya, berpindah tempat, dan mengeluarkan racun. Berikut adalah skill Helcurt!

Skill Pasif: Race Advantage

Dengan skill ini, Helcurt dapat membuat musuh yang mengeluarkan skill untuk menyerang dirinya mendapatkan efek silence selama 1,5 detik. Kemampuan pasif ini memiliki waktu cooldown selama 3 detik per target.

Skill Pertama: Shadow Raid

Helcurt memiliki kemampuan untuk menghilang dan berpindah tempat ke lokasi yang dikehendakinya. Dengan skill ini, ia juga memberikan physical damage sebesar 150 (+70% total physical attack) poin pada musuh terdekat. Selain itu, skill ini juga memberikan efek silence ke musuh selama 1,5 detik.

Shadow Raid dapat dikombinasikan dengan skill ultimate Helcurt, Dark Night Falls. Bila Dark Night Falls aktif saat kita menggunakan skill ini, musuh juga akan terkena efek slow selama 1,5 detik.

[read_more id="358469"]

Skill Kedua: Deadly Poisoned Stinger

Skill kedua Helcurt bisa dibilang menakutkan. Dengan skill ini, Helcurt mengeluarkan penyengat beracun yang memberikan 200 (+100% extra physical attack) poin physical damage ke musuh dan menyebabkan efek slow sebesar 12% selama 3 detik.

Skill ini dapat digunakan pada monster jungle atau minion, namun hanya memberikan damage sebesar 70%. Skill ini juga memiliki kemampuan pasif, yaitu setiap basic attack dapat menambahkan satu buah penyengat beracun yang dapat bertumpuk sampai lima buah.

Skill Ultimate: Dark Night Falls

Skill ini memiliki kemampuan pasif untuk meningkatkan kecepatan menyerang Helcurt sebesar 10-20%. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan aktif yang dapat membutakan pengelihatan musuh selama 3,5 detik. Selama menggunakan Dark Night Falls, kecepatan bergerak Helcurt bertambah sebesar 65-75% selama 8 detik.

Satu hal penting yang menjadi catatan, kebutaan yang diberikan Dark Night Falls tidak hanya mempengaruhi musuh, tetapi juga pengelihatan teman. Ini akan mempengaruhi war dan mungkin lebih cocok digunakan untuk melarikan diri.

Di sisi lain, bila musuh juga menggunakan hero Helcurt, ia tidak akan terkena efek dari skill ini karena berasal dari satu ras yang sama.

[read_more id="358480"]

Penempatan timing sangat penting dalam menggunakan Helcurt. Sebaiknya, gunakan skill ultimate sebelum menggunakan skill pertama agar efeknya lebih menyakitkan!

Untuk battle spell, retribution menjadi pilihan banyak orang saat menggunakan hero ini. Spell ini berfungsi membantu Helcurt farming dengan cepat. Selain retribution, pilihan lainnya adalah inspire yang dapat membantu meningkatkan attack speed Helcurt.


Item apa sih yang cocok digunakan hero ini? Yuk cek di halaman dua!

[page_break no="3" title="Item Build"]

Berikut adalah item yang kami rekomendasikan bila kamu ingin memainkan Helcurt. Berikut penjelasannya:

[duniaku_baca_juga]

Swift Boots: Setelah membuat item jungle, sepatu ini sebaiknya kita buat lebih dahulu untuk meningkatkan attack speed sebesar 15% serta 40 poin movement speed.

Berserker's Fury: Item ini dapat memberikan +65 physical attack serta +25% critical chance. Selain itu, item ini juga memberikan kemampuan pasif, yaitu +40% critical damage dan physical attack sebesar 5% selama 2 detik.

[read_more id="353820"]

Scarlet Phantom: Item ini menambahkan +30 physical attack, 40% attack speed, serta 10% critical chance. Apabila terjadi serangan critical, kecepatan menyerang dari Helcurt akan bertambah sebanyak 25% selama 2 detik.

Haas's Claws: Item lifesteal dibutuhkan untuk menutupi kelemahan Helcurt, yaitu HP-nya yang tergolong minim. Selain lifesteal standar sebesar 20%, item ini memberikan bonus tambahan lifesteal lagi sebesar 10% bila HP kita berada di bawah 40%.

Windtalker: item yang satu ini akan memberikan tambahan 25% attack speed, +20 movement speed, serta 20% critical chance.

Blade of Despair: item terakhir ini akan memberikan 170 poin physical attack serta menambahkan 10% attack speed. Bila musuh yang diserang sedang terkena efek stun dan disable lainnya, damage yang diberikan akan meningkat sebesar 10%.


Sebagai alternatifnya, kita dapat menukar antara Swift Boots dengan Warrior Boots untuk mendapatkan tambahan armor apabila kalian merasa Helcurt terlalu mudah mati.

Banyak juga pemain Helcurt yang memilih menggunakan Immortality, khususnya dalam kondisi terpaksa di late game agar ia dapat kembali hidup setelah mati. Tentunya, setelah item attack speed serta lifesteal Helcurt jadi!

[read_more id="353346"]

Kedua perubahan di atas diperlukan terutama bila kalian melawan hero marksman yang jadi momok untuk Helcurt, khususnya di late game. Karena darahnya yang kecil, Helcurt menjadi sasaran empuk!

[page_break no="4" title="Kesimpulan"]

Walau skill ultimate-nya mengganggu dan menyebalkan, setelah beberapa kali mencoba memainkan dan melawan Helcurt, kami beranggapan bahwa Helcurt tidak begitu kuat. Kemampuan membutakan map ini dapat dengan mudah ditaklukan musuh dengan cara bergerak ke arah tower.

Selain itu, karena skill Helcurt juga membutakan kawan dan waktu aktifnya yang hanya 3,5 detik, butuh kekompakan yang tinggi agar skill ini dapat dimanfaatkan secara maksimal. Bila teman kita gagal membunuh musuh, skill ini akan terbuang sia-sia!

[read_more link="https://www.teknosaurus.com/2017/12/20/balmond-mobile-legends/" title="Gagah Bukan Berarti Jago, Ini Dia Kelemahan Balmond Mobile Legends!"]


Bagaimana menurut kalian? Maukah kalian membeli dan menggunakan hero ini? Utarakan pendapat kalian di kolom komentar!

Diedit oleh Ridwan Hidayah