TUTUP

Microsoft Meluncurkan Xbox One, Dan Perang Konsol Generasi Delapan Pun Resmi Dimulai!

Tepat satu minggu pasca Sony pertama kali meluncurkan PlayStation 4 di Amerika Utara dan Kanada, Microsoft menyusul merilis mesin game generasi delapannya, Xbox One di Amerika Utara, beberapa wilayah Eropa, Australia, dan Selandia Baru.

Tepat satu minggu pasca Sony pertama kali meluncurkan PlayStation 4 di Amerika Utara dan Kanada, Microsoft menyusul merilis mesin game generasi delapannya, Xbox One diĀ Amerika Utara, beberapa wilayah Eropa, Australia, dan Selandia Baru. Dan dengan perilisan ini akhirnya lengkap sudah, perang konsol generasi delapan dengan tiga pihak yang berperang, Nintendo (Wii U), Sony (Playstation 4), dan Microsoft (Xbox One) resmi dimulai! Peluncuran konsol game sangat jarang terjadi. Dan untuk Microsoft, ini menjadi acara baru sejak mereka merilis Xbox 360 pada tahun 2005 lalu. Jadi tidak heran untuk gawe yang satu ini sangat meriah. Bicara peluncuran pertama, Microsoft jelas lebih sibuk dibandingkan Sony, karena wilayah cakupan mereka lebih luas. Ada Eropa, Australia dan Selandia Baru di sana, dibandingkan Sony yang hanya di Amerika Utara dan Kanada saja. Sementara itu PS4 juga baru diluncurkan di Eropa satu minggu ke depan. Dan menariknya, di tiap lokasi Microsoft menggelar launch event yang meriah. Namun untuk global launch yang berlangsung kemarin malam, seperti Sony, semuanya terfokus pada satu tempat, yaitu New York City, tepatnya diĀ Times Square.

Xbox One Launch: Greetings from Times Square!

Xbox One Launch: Sweet Rides, Armored Trucks and the Undead

Australia Launch - 12 a.m. AEDT / 5 a.m. PSTNew Zealand Launch - 12 a.m. NZDT / 3 a.m. PSTSpain Launch - 12 a.m. CET / 3 p.m. PSTFrance Launch - 12 a.m. CET / 3 p.m. PSTGermany Launch - 12 a.m. CET / 3 p.m. PSTUnited Kingdom Launch - 12 a.m. GMT / 4 p.m. PSTIreland Launch - 12 a.m. GMT / 4 p.m. PSTAustria Launch - 12 a.m. CET / 3 a.m. PSTItaly Launch - 12 a.m. CET / 3 a.m. PSTLos Angeles Launch - 12 a.m. PSTMexico Launch - 12 a.m. CST / 10 p.m. PSTNew York City Launch - 12 a.m. EST / 9 p.m. PST

Xbox One Launch: It's a Wrap!

Sumber: Xbox