Berawal dari serial The Settler, hingga memunculkan dunia fantasy penuh mahkluk mitologi, Champions of Anteria lahir untuk saingi Warcraft!
Follow Duniaku untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow
WhatsApp Channel &
Google News
Berawal dari serial The Settler, hingga memunculkan dunia fantasi penuh mahkluk mitologi, Champions of Anteria lahir untuk saingi Warcraft!
Ubisoft mengumumkan game terbaru mereka secara resmi berjudul
Champion of Anteria. Sebuah game yang mengombinasikan genre
Real Time Strategy dan juga
RPG. Dilihat dari karakter-karakter yang ditampilkan, mengingatkan kita pada game
Warcraft III yang dirilis oleh Blizzard pada tahun 2002 silam. Pihak Ubisoft juga telah memberikan
trailer terbaru mereka yang memperkenalkan karakter, dunia, monster-monster, dan juga detail
gameplay. Langsung saja kita simak bersama
trailer-nya melalui video dibawah ini:
Awalnya Blue Byte Studio (salah satu studio besar milik Ubisoft) yang sebelumnya dikenal sebagai pengembang
The Settler, ingin membuat sebuah
spin-off seri
The Settler di mana menampilkan perang
medieval klasik. Akhirnya mereka memberi judul
The Settler: Champions of Anteria. Game ini sudah mendapatkan beta tertutup pada akhir tahun 2015 lalu. Namun banyak yang memberikan masukan untuk mengubah judulnya, karena dunia dan temanya terlalu berbeda dengan seri
The Settler yang kita kenal. Akhirnya mereka mengubah judulnya menjadi
Champions of Anteria saja pada tes beta kedua tahun ini. Pengembangannya pun diubah ke jalur yang berbeda dari rencana semula (baik naratif dan latar belakang cerita). Jadi dipastikan seri game baru ini bukan merupakan bagian dari
The Settler.
Di game
Champions of Anteria ini, pemain diharuskan untuk mengatur strategi dalam menggunakan kekuatan dari lima Champion (sebutan pahlawan atau karakter
playable di game ini) yang ada untuk mengalahkan musuh-musuh dan merebut kembali kerajaan mereka. Para Champion akan berjuang untuk melawan banyak faksi jahat, para mahkluk mengerikan (monster), dan juga bos, menyusuri lingkungan yang tidak terprediksi. Setiap karakter bisa memilih salah satu elemen dari: api, petir, metal, alam, atau air. Tentunya elemen ini akan berpengaruh sebagai atribut dalam pertempuran. Nantinya kamu juga bisa melengkapi karaktermu dengan
equipment yang didapat melalui
crafting. Setiap misinya, kamu bisa memilih tiga dari lima karakter
playable. Setiap elemen akan menjadi lebih kuat ketika digunakan untuk melawan kelemahan lawannya. Jadi kamu harus menentukan elemen apa yang paling efektif untuk mengalahkan musuhmu. Jika elemen yang kamu gunakan tidak berpengaruh terhadap lawan, maka melarikan diri merupakan pilihan terbaik yang bisa kamu lakukan. Ketika dalam sebuah misi, pemain bisa memilih untuk mengelilingi wilayah atau bertahan dari invasi musuh. Dan saat bertarung, terdapat mekanisme
active pause yang memungkinkan pemain untuk menghentikan waktu, memikirkan strategi untuk beradaptasi dengan situasi yang terjadi saat itu.
[outbound_link text="Champions of Anteria" link="https://www.ubisoft.com/en-CA/game/champions-of-anteria/"] akan segera dirilis pada 30 Agustus 2016 mendatang untuk PC dengan distribusi digital.