TUTUP

Ini Lho Para NPC dan Job Class Bravely Default yang Kembali Dalam Bravely Second End Layer!

Kami juga punya detail pertama job baru lainnya, Guardian, yang kabarnya bakal digunakan oleh Magnolia Arch!

Square Enix kembali meng-update Bravely Second End Layer, RPG yang dikembangkan oleh Silicon Studio dan dikonfirmasikan September 2013 lalu ini tetap on-track dirilis untuk Nintendo 3DS pada 23 April 2015 mendatang. Sebelumnya dalam Bravely Second 3DS ini kami sudah mengulas mengenai Asterisk Holder dengan beberapa job baru yang sudah dikonfirmasikan melengkapi petualangan kalian, yaitu Cat User dan Exorcist, kemudian Astrologer, Tomahawk dan Pastry Chef. Bravely Second 3DS juga mengembalikan dua karakter Bravely Default, yang di sini mereka membawa sistem baru, Barter Sub-Scenario, melalui Edea Lee dan Tiz Arrior. Kini yang diberikan oleh Square Enix adalah detail job baru lainnya, Guardian, serta juga beberapa update mengenai Bloody Geist, Asterisk Holder dari job barunya, Exorcist, dan tak ketinggalan, beberapa karakter non-player character dari Bravely Default, yang muncul kembali dalam Bravely Second 3DS.

Baca: 9 Fakta Terbaru Bravely Second yang Perlu Kalian Ketahui


Guardian
Bloody Geist
Holly Whytenon-playable characterBaca: Dalam Bravely Second End Layer, Kalian Harus Meraba Agnes Kalau Mau Selesaikan GameLanjut ke halaman 2...Jackalsub-scenario
Erutus Profiteurmerchantry

Pria bertopeng (disuarakan oleh Kazuya Nakai, yang dikenal melalui suaranya dalam One Piece sebagai Roronoa Zoro dan Date Masamune dari Sengoku Basara) ini tiba-tiba muncul di tengah penandatanganan perjanjian damai di katedral Guatelatio, antara Crystal Orthodoxy dan Duchy of Eternia, dan berhasil menculik Agnes. Dia memiliki banyak Asterisk Holders yang berada dalam kendalinya, terutama peri bersayap hitam, Anne. Dia memerintah di atas sebuah istana melayang misterius, dimana dengan menggunakan kekuatan militernya, dia dengan mudah menyulut keseluruhan dunia dalam peperangan.

Anne, peri beramput pirang dengan dandanan serba hitam ini semacam sekretaris pribadi Emperor Oblivion, dan dia sangat loyal pada atasannya. Dia terlihat dingin dan aduh terhadap pekerjaannya, sekadar menawarkan nasehat dan update pertarungan serta analisis saja. Walaupun terkadang bisa memunculkan sisi kejamnya dan bisa sampai membuat takut bahkan pada mereka yang juga berada pada sisi yang sama dengannya. Sekilas mirip Airy dari Bravely Default, namun dengan sifat yang bertolak belakang.

Gambar di atas memperluhatkan Glanz, wujud kekuatan imperial yang dibangun dan besar di tangan Emperor Oblivion. Didukung dengan kekuatan Oblivion itu sendiri, keduanya sudah cukup memperlihatkan kekuatan militer selain juga Asterisk Holders-nya ketika keduanya muncul di atas kota pada saat penandatangan perjanjian. Dengan mudahnya pasukan Glanz mengalahkan Knights Orthodoxy dan pasukan utama Duchy of Eternia, dan itu menandai awal kekacauan di dunia.