16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!

Daftar dracin terbaik yang wajib kamu tonton!

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!

Drama China atau dracin belakangan ini tak kalah populer dengan drama Korea. Kualitas cerita dan akting para pemain yang ditampilkan pun sudah setara dengan serial asal Negeri Gingseng itu. Oleh karena itu, Netflix pun tak ingin ketinggalan untuk memasukkan drama-drama China ke platform miliknya.

Nah, jika kamu berlangganan media streaming satu ini dan sudah bosan dengan drakor, inilah beberapa rekomendasi drama China terbaik di Netflix yang diurutkan dari rating paling tinggi. Yuk, simak!

1. The Untamed

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Tencent Video/ The Untamed

The Untamed mengusung tema bela diri yang menceritakan dua murid berbakat bernama Wei Wu Xian dan Lan Wang Ji. Selama pelatihan, mereka menemukan suatu ancaman rahasia yang bisa membahayakan dunia.

Akhirnya mereka bekerja sama untuk menggagalkan ancaman itu, tapi Wei Wu Xian gugur. Enam belas tahun kemudian, ia dihidupkan melalui suatu ritual pengorbanan dengan menggunakan identitas pemanggil dan menggunakan topeng. Wei Wu Xian pun kembali ke ekspedisi penghancuran ancaman bersama Lan Wang. 

2. Go Ahead

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Netflix/ Go Ahead

Go Ahead mengisahkan tiga sahabat yang tumbuh besar bersama-sama. Saking akrabnya, mereka menganggap satu sama lain sebagai keluarga. Ikatan mereka juga semakin erat karena adanya masalah di keluarga masing-masing.

Mereka saling sayang satu sama lain yang tidak bisa mereka dapatkan dari keluarga mereka sendiri. Namun, mereka harus berpisah selepas SMA lantaran harus hidup bersama keluarga. Meskipun sembilan tahun kemudian mereka reuni, kondisi psikologis mereka malah lebih buruk daripada sebelumnya.

3. Eternal Love

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Netflix/ Eternal Love

Rekomendasi drama China selanjutnya adalah Eternal Love. Bergenre fantasi dengan unsur-unsur supranatural, serial ini juga dibalut dengan kisah romansa para tokohnya. Serial ini mengisahkan kisah cinta antara Bai Qian, sosok rubah ekor sembilan dengan Yang Mo, sang Dewa Perang.

Kisah cinta mereka terhenti ketika Mo Yuan gugur dalam perang. Bai Qian juga bernasib sama, ia diasingkan ke alam fana yang menyebabkan ingatan dan kekuatannya hilang. Setelah melewati ribuan tahun, Bai Qian bertemu dengan Ye Hua, sosok yang mirip dengan Mo Yuan. 

Apakah pertemuannya dengan Mo Yuan mampu mengembalikan ingatan Bai Qian dan saling mengetahui identitas satu sama lain?

4. Ashes of Love

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Netflix/ Ashes of Love

Kisah Ashes of Love adalah drama fantasi yang mengisahkan kehidupan para dewa dan dewi langit. Kisah serial ini diawali saat Kaisar Langit, Tai Wei, sangat tertarik dengan kecantikan Dewi Bunga bernama Zi Fen.

Tai Wei berusaha keras mendapatkan hati Zi Fen dan memiliki keturunan dengannya dengan segala cara. Namun semuanya sia-sia karena sang Dewi Bunga tengah mengandung anak dari Luo Lin, Dewa Air.

Keadaan semakin kacau karena kelakuan Kaisar Langit yang semena-mena terhadap Dewi Bunga lainnya. Melihat keadaan seperti itu, Zi Fen pun memberikan pil yang akan membuat Jin Mi, anaknya yang menjadi Dewi Air, tidak bisa merasakan cinta agar nyawanya tidak terancam.

5. Word of Honor

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Youku/ Word of Honor

Demi meninggalkan organisasi rahasia The Window of Heaven, Zhou Zi Shu menyamar sebagai pemabuk sekaligus mengubah penampilan dan identitasnya menjadi Zhou Xu. Padahal, ia punya kemampuan bela diri yang hebat.

Selama menjadi Zhou Xu, ia bertemu dengan Wen Kexing dan sempat terlibat adu bela diri dengan Gu Xiang. Dari sanalah Wen Xing kagum terhadap kemampuan Zi Shu dan mulai mengikuti Zi Shu ke mana pun. Sejak itu, mereka bertiga semakin dekat dan menemukan Glazed Armor, kunci legendaris dari gudang senjata yang paling dilindungi.

6. Put Your Head on My Shoulder

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Netflix/ Put Your Head on My Shoulder

Drama China terbaik selanjutnya adalah Put Your Head on My Shoulder. Serial satu ini mengisahkan kisah romansa antara mahasiswi jurusan akuntansi bernama Si Tu Mo dan Gu Wei, mahasiswa fisika yang jenius.

Awalnya mereka hanya sebatas tetangga biasa karena tinggal bersebelahan. Meskipun kepribadian mereka berbeda, mereka punya rasa satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, keduanya sadar bahwa perasaan mereka lebih dari sekadar teman.

Lantas, bagaimana cara mereka saling mengungkapkan perasaan satu sama lain? Apalagi, Gu Wei berkesempatan melanjutkan pendidikannya di Jerman. Akankah hubungan mereka berhasil?

Baca Juga: 13 Rekomendasi Anime 90-an Terbaik, Tak Ketinggalan Zaman!

7. The King’s Avatar

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Tencent Video/ The King’s Avatar

Bukan tentang kisah cinta, The King’s Avatar justru bercerita tentang seorang Top Player dari game Glory, yaitu Ye Xiu. Ye Xiu merupakan kapten E-Sport bernama Excellent Era dan sukses membawa tim menjadi juara nasional sebanyak tiga kali.

Sayang, ia didepak dari manajemen pada tahun keempat. Setelah keluar, ia bekerja di sebuah warnet milik Chen Guo (Jiang Shuying). Di tempat kerja pun ia tidak bisa berhenti bermain Glory, meskipun selalu kena omel dari bosnya. 

Lalu, saat Glory mengeluarkan server baru, Ye Qiu semangat dan langsung membuat karakter baru bernama Jun Mo Xiao. Berbekal pengalamannya di dunia game, karakternya menjadi terkenal di kalangan gamer. Ia pun akhirnya membuat tim baru bernama Xinxin dan bertekad akan kembali ke turnamen nasional.

8. The Rise of Phoenixes

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Netflix/ The Rises of Phoenixes

Mengambil latar sejarah, The Rise of Phoenixes bercerita tentang pangeran keenam bernama Ning Yi yang membantu Feng Zhi Wei menyamar sebagai pria agar bisa bersekolah di Akademi Qingming. Hal itu ia lakukan sebab lahir dari keluarga Qiu yang dimusuhi banyak pihak.

Meskipun begitu, Zhi Wei tetap setia dan jujur kepada Kaisar selagi jatuh cinta dengan pangeran keenam yang berusaha mengungkapkan misteri masa lalunya. Ning Yi juga ingin membalas dendam demi orang-orang yang ia sayangi.

9. The Rational Life

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Netflix/ The Rational Life

Di usianya yang sudah menginjak kepala tiga, Shen Ruo Xin masih belum mendapatkan promosi jabatan. Padahal, ia sudah bertahun-tahun menunjukkan performa terbaiknya untuk perusahaan. Meskipun begitu, ia tetap berusaha dan profesional untuk terus membuktikan bahwa ia memang pantas mendapatkan posisi yang tinggi. 

Suatu hari, Ruo Xin harus menjalankan sebuah proyek bersama asisten yang bernama Qi Xiao (Dylan Wang). Ia sedikit tertarik pada asisten muda itu. Namun, di saat yang bersamaan, wakil direktur Xu Ming Jie mulai memperlihatkan perhatiannya kepada Ruo Xin. Kira-kira, siapakah yang akan Ruo Xin pilih?

10. Handsome Siblings

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Netflix/ Handsome Siblings

Handsome Siblings berfokus pada kisah saudara kembar bernama Xiao Yu Er dan Hua Wu Que yang sudah terpisah sejak lahir.

Mereka berdua menguasai seni bela diri silat. Xiao Yu Er dirawat dan dilatih oleh sepuluh penjahat di Lembah Penjahat, sedangkan Hua Wu Que tinggal di istana dan dilatih oleh pesilat hebat bernama Putri Yao Yue.

11. Meteor Garden

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Netflix/ Meteor Garden

Meteor Garden bercerita tentang perempuan biasa bernama Dong Shan Cai (Shen Yue) yang berkuliah di Universitas Ming De, universitas bergengsi yang dipenuhi anak-anak dari keluarga berada. Bukannya berkuliah dengan tenang, Shan Cai malah harus berurusan dengan F4, geng laki-laki paling kaya dan tampan se-universitas.

Shan Cai selalu menjadi target keisengan F4, tapi ia malah berani dan tidak takut, justru menantang mereka. Keberaniannya itulah yang akhirnya membuat dirinya dan F4 menjadi teman dekat. Bahkan, tumbuh bibit-bibit cinta di antara Shan Cai dan Dao Ming Si (Dylan Wang), orang paling usil dan suka merundung Shan Cai pertama kali.

12. Unrequited Love

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Tencent Video/ Unrequited Love

Kisah Unrequited Love diawali dengan Luo Zhi kecil yang menyukai teman sekolahnya, Sheng Huainan. Semakin tumbuh besar, perasaan itu tidak bisa hilang dari hati Luo Zhi.

Ketika SMA, Huainan muncul kembali sebagai siswa pindahan ke SMA di mana Luo Zhi belajar. Dari sanalah Luo Zhi bertekad agar Huainan mengingatnya bahwa ia adalah teman masa kecilnya. Huainan yang supel terhadap sekitar membuatnya semakin minder. Jadinya, Luo Zhi hanya fokus belajar untuk masuk ke universitas.

Mereka akhirnya masuk ke universitas yang sama. Pertemanan mereka mulai terjalin setelah mereka mengikuti petualangan di Lembah Red Canyon dan mulai muncul rangkaian masalah di antara mereka.

13. Use for My Talent

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Netflix/ Use for My Talent

Diadaptasi dari drama Korea berjudul Clean with Passion for Now, serial Use for My Talent bercerita tentang Gu Ren Qi yang mengidap mysophobia. Fobianya itu membuat dirinya sama sekali tidak bisa terkena kotoran atau bakteri sedikit pun. Jika tersentuh, tubuhnya akan bereaksi layaknya terkena alergi.

Gu Ren Qi menjalani perusahaan yang memproduksi robot pembersih. Di tempat kerjanya itulah ia bertemu Shi Shuang Jiao, perempuan yang bekerja sebagai cleaning service. Lama-kelamaan mereka saling mengenal dan jatuh cinta satu sama lain.

Bersama Shi Shuang Jiao, mysophobia yang diderita Gu Ren Qi perlahan mereda daripada sebelumnya. Meskipun tindakan Jiao sering mendapat penolakan, ia tidak pernah menyerah untuk mengenalkan ‘dunia baru’ kepada pacarnya itu.

14. Detention

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Netlix/ Detention

Bukan serial romansa, Detention justru menyuguhkan cerita mistis hasil adaptasi video game milik Red Candle Games dengan judul yang sama. Cocok sekali buat kalian yang bosan dengan kisah cinta-cintaan. 

Cerita Detention diawali pada tahun 1990-an ketika Liu Yunxiang (Lee Lingwei) menjadi murid baru di SMA Greenwood. Ia tak sengaja memasuki kawasan terlarang di sekolah dan bertemu dengan Ruixin Fang (Ning Han), hantu yang tinggal di area tersebut.

Melalui Yunxiang, Fang membongkar sejarah dan rahasia tersembunyi yang pernah terjadi di sekolah itu selama 30 tahun lalu. Ia membeberkan bagaimana para siswa dan guru dianiaya karena memperjuangkan kebebasan di era penyensoran.

15. Well-Intended Love

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Netflix/ Well-Intended Love

Bergenre komedi-romansa, dracin Well-Intended Love mengisahkan seorang artis bernama Xiao Lin (Wan Shuang) yang mengidap leukimia. Ia berusaha menggapai mimpinya untuk bertemu pria tampan.

Keinginannya itu terkabul. Xiao Lin bertemu dan menikah dengan Ling Yi Shou (Xu Kaicheng), seorang CEO perusahaan multinasional. Setelah menikah, ia melakukan transplantasi sumsum tulang demi mempertahankan karirnya di dunia hiburan dan hidup lebih lama.

Seiring berjalannya waktu, tumbuh benih-benih cinta di antara mereka berdua. Meskipun begitu, banyak sekali kesalahpahaman yang terjadi. Lalu, apakah pernikahan mereka akan tetap bertahan selamanya?

16. The Ghost Bride

16 Rekomendasi Drama China Terbaik di Netflix, Sejarah hingga Horor!dok. Netflix/ The Ghost Bride

Drama The Ghost Bride merupakan hasil adaptasi novel berjudul sama karya Yangsze Choo. Serial ini berlatar tahun 1890-an di Melaka. Cerita diawali dengan keinginan seorang ibu untuk menikahkan anak laki-lakinya, Tian Ching, yang sudah meninggal dengan teman kecil anaknya, Li Lan, yang masih hidup.

Jelas permintaan itu ditolak oleh keluarga Li Lan. Namun, sang ibu tetap memaksa lantaran tak mau anaknya kesepian di alam baka. Bahkan, ia rela membakar uang atau barang mewah apapun agar bisa digunakan anaknya di alam kubur.

Ternyata, Li Lan juga kerap dihampiri Tian agar mau menikah dengannya. Ia pun akhirnya tahu bahwa Tian dibunuh dan melakukan kesepakatan dengannya untuk mengungkapkan siapa pembunuh sahabatnya itu. Sejak itulah petualangan Li Lan di akhirat dimulai.

Nah, itulah sejumlah rekomendasi drama China terbaik di Netflix. Dari tema sejarah, fantasi, hingga horror juga tersedia. Apabila ada rekomendasi lain, boleh tulis di kolom komentar, ya!

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 12 Rekomendasi Anime Menampilkan Budaya Jepang yang Menarik

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU