Jago Berkelahi, Inilah 9 Anggota Utama Geng The Warriors!

Satu geng yang harus melawan banyak geng New York ini

Jago Berkelahi, Inilah 9 Anggota Utama Geng The Warriors!

Dalam film The Warriors (dan bagian utama game-nya), anggota geng The Warriors ini menjadi tokoh utama. Mereka harus bertahan hidup dari serangan-serangan geng tertangguh New York.

Siapa saja sih anggotanya? Ini dia sembilan yang paling penting! 

1. Cleon

Kalau kamu hanya nonton filmnya saja, kamu mungkin akan melupakan Cleon. Padahal pria kulit hitam ini adalah pemimpin geng The Warriors.

Cleon dulunya adalah anggota geng The Destroyers, geng terkuat di Conney Island. Tapi bos Destroyers, Virgil, sempat menjebak Cleon karena paranoid Cleon akan mengkhianatinya.

Uniknya, hasrat paranoid ini justru berujung kepada kehancuran Destroyers. Cleon ujung-ujungnya membuat geng The Warriors. Warriors lalu menjelma menjadi kekuatan terbesar di Conney Island dan menghancurkan Destroyers.

Cleon adalah salah satu petarung terbaik Warriors dan pemimpin yang berwibawa. Ajax yang emosian saja tunduk kepadanya. Sayangnya di bagian utama kisah Warriors Cleon tak bisa berbuat banyak. Saat Warriors dituduh membunuh pemimpin Riffs, dia menjadi korban pertama geng karena dikeroyok massa.

Posisi kepemimpinan Warriors lalu digantikan oleh....

Baca Juga: Peringkat 9 Geng Terkuat di High and Low Sejauh Ini! Siapa Nomor 1? 

2. Swan

Swan adalah warchief geng The Warriors. Dengan kata lain, dia adalah tangan kanan dari Cleon.

Sama seperti Cleon, Swan dulunya adalah anggota The Destroyers. Ia lalu keluar dari geng itu. Setelah memenangkan satu ajang pertempuran, kemampuan yang ditunjukkan oleh Swan dan rekannya, Cowboy, menarik perhatian Cleon. Swan pun direkrut dan menjadi anggota terpenting The Warriors.

Selain tangguh, yang membuat ia menempati posisi sebagai tangan kanan Cleon adalah ketenangannya dalam menghadapi situasi sulit. Baik di game maupun film, Swan jarang memperlihatkan emosi.

Pada akhirnya, ketenangan dan kepemimpinan Swan memang diuji. Gara-gara Cleon mati dikeroyok, tanggung jawab untuk memimpin sisa gengnya pulang ke Conney Island jatuh ke pundak Swan. Ia mungkin kehilangan beberapa anggota dalam perjuangannya, (salah satunya karena salah si anggota sendiri), tapi keberhasilannya pulang dan mengatasi ancaman Luther membuktikan kualitasnya.

Tak salah lagi, meski tanpa Cleon, The Warriors masih akan bertahan karena dipimpin sosok seperti Swan.

3. Ajax

Di versi game, Ajax bukan tokoh yang sebaiknya kamu pilih untuk mencorat-coret tembok, menjebol kunci, atau mencuri barang. Statistik Ajax tergolong rendah untuk semua hal tersebut.

Tapi kalau kamu butuh bantuan untuk menghajar seseorang, Ajax adalah sosok yang harus kamu pilih. Dari segi kekuatan tempur, Ajax adalah yang terkuat di geng The Warriors. (Menurut game).

Ajax mungkin bukan orang baik. Dia bahkan akan rutin mengejek rekan-rekan satu gengnya sendiri (kecuali Cleon). Tapi kalau situasi memang mendesak, pria yang satu ini akan bertarung menghadapi banyak musuh sekaligus untuk melindungi rekannya.

Meski begitu, ada alasan kenapa Ajax tidak ditunjuk Cleon menjadi warchief. Pria yang satu ini cenderung bodoh dan terlalu gampang panas. Bahkan dia ditangkap polisi karena melakukan kesalahan fatal dalam pelarian. 

Setidaknya sebelum itu Ajax sudah sempat menolong gengnya dalam pertempuran epik melawan Baseball Furies.

4. Rembrandt

Anggota termuda The Warriors ini mungkin sangat dikenal oleh pemain game-nya. Soalnya Rembrandt adalah anggota pertama geng Warriors yang dikendalikan pemain.

Tokoh Rembrandt tak terlalu disorot di film. Namun di game perannya di geng lebih ditonjolkan. Memiliki nama mirip seniman legendaris, Rembrandt adalah andalan utama gengnya untuk meninggalkan corat-coret penanda geng. Kemampuannya dalam grafiti termasuk yang tertinggi di antara rekan-rekannya.

Tak heran sebelum berangkat Rembrandt diperintah untuk meninggalkan sebanyak mungkin grafiti Warriors, sebagai penanda geng.

5. Vermin

Vermin termasuk anggota yang kurang menonjol di The Warriors. Padahal sebenarnya dia memiliki sejarah panjang. Dulu, pria yang satu ini adalah anggota The Destroyers, sama dengan Cleon. Jadi dia termasuk salah satu anggota paling awal The Warriors.

Namun, Vermin kemudian disalip oleh banyak anggota lain. Untuk urusan seni, Rembrandt lebih unggul meski jauh lebih muda. Untuk urusan kekuatan tempur, Ajax adalah yang terhebat. Wibawa, kepemimpinan, dan ketenangan, Swan lebih unggul. Karenanya Swan yang menjadi warchief, meski Vermin adalah sahabat Cleon sejak lama.

Meski begitu, Vermin tampak tenang saja meski berkali-kali disalip. Dia tetap loyal ke geng, tidak pernah menunjukkan tanda berkhianat.

6. Fox

Game Warriors menunjukkan karakter Fox lebih mendalam dari filmnya. Dia adalah pengintai untuk geng The Warriors. Dia mengetahui seluk-beluk geng New York. Sudah tentu dia adalah aset penting dalam kelompok.

Tapi penonton filmnya mungkin lebih mengingat Fox karena alasan lain. Dia adalah satu-satunya anggota Warriors yang tidak selamat dalam petualangan mereka pulang ke Conney Island. Dia apes harus berhadapan dengan polisi. Tak seperti Ajax yang ditangkap, pergumulan Fox dengan polisi berujung kepada mata-mata Warriors ini dilindas kereta.

Bukan kematian yang menyenangkan, memang.

Fox sendiri seharusnya memegang peranan penting. Dia ini seharusnya yang menjadi kekasih dari Mercy, gadis yang ujung-ujungnya ikut petualangan bersama Warriors. Tapi karena sutradara Walter Hill merasa aktor Fox, Thomas G. Waites, dan aktris Mercy ternyara kurang klop, Mercy dijadikan pasangan Swan.

Waites memprotes keputusan itu, terjadi cekcok, dan pada akhirnya karakter Fox dibikin tewas sekalian. Sadis ya. 

7. Cochise

Dandanan geng The Warriors sebenarnya terinspirasi dari suku Native American. Dari segi penampilan, Cochise-lah yang paling sesuai dengan tema gengnya sendiri. Ia mengenakan banyak kalung, anting bulu, dan banyak aksesoris tribal.

Di game, Cochise termasuk anggota geng yang paling agresif. Namun saat gengnya berada dalam situasi sulit (diburu sama seluruh geng di New York), cowok yang satu ini menjadi penengah.

8. Cowboy

Anggota geng Warriors yang selalu mengenakan topi ini tadinya adalah anggota Destroyers, bersama Swan. Tapi dia dan Swan memutuskan untuk meninggalkan geng itu. Keduanya lalu direkrut oleh Cleon menjadi anggota.

Selain topinya dan latar belakangnya dengan Swan (yang baru dijelaskan di game), Swan termasuk anggota Warriors yang kurang menonjol.

9. Snow

Bersama Ajax, Snow adalah tukang pukul utama geng The Warriors. Namun berbeda dengan rekannya itu, Snow lebih bisa diandalkan. Ia mungkin memiliki keyakinan diri yang besar dalam bertarung (terutama ditonjolkan di game) namun ia mampu mengendalikan diri dalam situasi genting.

Dari yang paling menonjol hingga yang kadang terlupakan, itulah sembilan anggota The Warriors yang terlibat dalam konflik utama game dan filmnya. Untuk yang menonton film atau memainkan game-nya, mana favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: 10 Game Berantem yang Nuansanya Mirip Crows! Aksi Berandalan?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU