7 Momen Spongebob Kena Karma! Sial Karena Salahnya Sendiri!

Kadang-kadang apes juga si SpongeBob

7 Momen Spongebob Kena Karma! Sial Karena Salahnya Sendiri!

Menentukan keputusan haruslah tepat, karena tidak ada api jika tidak ada asap. Hal tersebut juga menyerang karakter fiksi, seperti 7 momen SpongeBob kena karma berikut ini!

Kadang kejahilan SpongeBob tidak berdampak apa-apa kepada dirinya, terutama kalau korban lawakannya Squidward. Namun ada juga momen di mana SpongeBob harus kena batunya. 

Memang apa saja sih keputusan salah SpongeBob yang membuat SpongeBob kena karma? Simak daftarnya di bawah ini! 7 Momen Spongebob Kena Karma! Sial Karena Salahnya Sendiri!

1. Akan dimakan Flying Dutchman karena salah permintaan

7 Momen Spongebob Kena Karma! Sial Karena Salahnya Sendiri!netflix.com/SpongeBob Squarepants

Ada di episode "Shanghaied", SpongeBob, Patrick dan Squidward menaiki rantai jangkar yang turun di kedua rumah mereka, dan sampai di kapal Flying Dutchman.

Singkat cerita, mereka mencoba untuk lari sampai akhirnya menemukan kaos kaki Dutchman untuk makan, di mana dia tidak bisa makan jika tidak ada kaos kaki tersebut.

Akhirnya agar kaos kakinya bisa dikembalikan, Flying Dutchman memberikan tiga permintaan (setelah melalui tawar menawar bodoh dengan Patrick).

Kita langsung saja lompat ke bagian akhir. Spongebob adalah orang terakhir yang menerima permintaan, dan permintaan Spongebob sebenarnya terdengar logis, yaitu ingin agar Flying Dutchman jadi vegetarian agar mereka tidak dimakan. Dampaknya, mereka bertiga menjadi buah-buahan, dan Flying Dutchman tetap ingin memakan mereka.

2. Gary sempat menghilang

7 Momen Spongebob Kena Karma! Sial Karena Salahnya Sendiri!netflix.com/SpongeBob Squarepants

Dalam segmen  ini, ada nilai moral yang diajarkan, yaitu jika kamu memiliki hewan peliharaan, maka kamu harus merawatnya dengan baik dan benar. Episode ini berjudul "Have You Seen This Snail." SpongeBob bermain paddleball atau bola yang diikat ke raket ping pong, dan dia mendapatkan tantangan (yang sebenarnya tantangan buatan dari pabriknya sendiri) oleh Dirty Buble untuk memukul paddleball sebanyak 29,998,559,671,349.

Karena terlalu asik bermain, akhirnya Spongebob lupa memberikan makan Gary, hingga akhirnya dia sangat kelaparan dan kabur dari rumah. Spongebob akhirnya menyadari Gary sudah pergi, dan sangat bersedih. Bersama dengan Patrick dia mencari Gary ke seluruh kota. .

Baca Juga: 10 Quotes Patrick Star di SpongeBob yang Bikin Penonton Mikir!

3. Prank-nya ketahuan

7 Momen Spongebob Kena Karma! Sial Karena Salahnya Sendiri!spongebob.fandom.com

Mengerjai orang itu tidak baik, dan SpongeBob kena karma dalam episode "Pranks a Lot" karena menjahili orang lain.

SpongeBob dan Patrick datang ke Palace of Pranks, toko yang menjual barang-barang jahil. Keduanya menginginkan sesuatu yang menarik untuk menjahili orang lain, sampai akhirnya mereka mendapatkan spray penghilang. Spray ini mampu membuat anggota tubuh mereka berdua transparan, dan mereka mulai menjahili orang-orang sebagai hantu.

Mereka berdua datang ke Krusty Krab untuk menjahili tuan Krab, bahkan mereka ingin membakar uang! Alhasil tuan Krab yang ketakutan menyiram mereka berdua dengan air. Setelah disiram, keduanya terlihat lagi, dan mereka menjadi tontonan satu Krusty Krab dengan tubuhnya yang tanpa busana.

4. Masalah dengan spatula baru

7 Momen Spongebob Kena Karma! Sial Karena Salahnya Sendiri!spongebob.fandom.com

"Semua kilauan itu, bukanlah emas", oh sungguh dialog yang sangat diingat dari kejadian ini, dan datang dari episode "All That Glitters." SpongeBob menerima tantangan untuk membuat Monster Kraby Paty, namun dia tidak bisa membalik dagingnya, dampaknya, spatula kesayangan SpongeBob patah.

Dia sangat bersedih dan menyesal, namun dia mencari pengganti spatula untuk sementara, sampai akhirnya dia bertemu dengan Le Spatula. Le Spatula adalah sebuah spatula canggih yang tentunya saja mahal. Namun sayang, karena mahal, Le Spatula jadi pilih-pilih. Le Spatula malah meninggalkan SpongeBob!

Akibat beli Le Spatula ini juga SpongeBob sampai harus meminta maaf pada spatula lamanya. 

5. Sempat dibenci satu pantai karena lelucon celana sobek

7 Momen Spongebob Kena Karma! Sial Karena Salahnya Sendiri!netflix.com/SpongeBob Squarepants

Dalam episode "Ripped Pants", SpongeBob cemburu dengan Larry, karena dia merebut perhatian Sandy dari SpongeBob, dan semua usaha SpongeBob untuk membuat Sandy terkesan tidak berhasil.

Semua cara SpongeBob  lakukan untuk mendapatkan perhatian Sandy kembali, sampai akhirnya celananya sobek, dan orang-orang di Goo Lagoon menyukainya. Akhirnya SpongeBob membuat lelucon berkali-kali dengan celana sobek miliknya, dan sampailah ke candaan yang keterlaluan, yaitu dia berpura-pura dalam kondisi berbahaya dan semua orang sudah takut. Karena hal ini, bukan hanya dibenci Sandy, bahkan Spongebob juga dibenci satu pantai!

Akhirnya dia bersama dengan para pecundang lain menyanyikan lagu "Ripped Pants."

6. Hidup di alam liar tidak mudah

7 Momen Spongebob Kena Karma! Sial Karena Salahnya Sendiri!netflix.com/SpongeBob Squarepants

SpongeBob memiliki satu cita-cita dalam hidup, yaitu ingin menjadi seekor ubur-ubur. Cita-cita yang aneh memang, tapi itulah SpongeBob. Dalam episode "Nature Pants", akhirnya SpongeBob benar-benar keluar dari zona nyamannya dan menjadi ubur-ubur di alam liar! Patrick dan Sandy berkali-kali membujuk SpongeBob agar kembali, namun dia tidak mau, dan di sini SpongeBob kena karma.

Ternyata kehidupan liar tidak semudah yang ia kira, dan ia menyesal telah menjadi ubur-ubur dan membuang hidupnya. Lalu dia kembali dan disambut teman-temannya.

7. Sedikit berkorban untuk membawa Sandy ke Krusty Krab

7 Momen Spongebob Kena Karma! Sial Karena Salahnya Sendiri!netflix.com/SpongeBob Squarepants

Untuk poin in, SpongeBob sebenarnya bermaksud baik.

SpongeBob sangat peduli dengan Sandy yang sedang rindu kampung halaman, yaitu Texas. Akhirnya SpongeBob dan Patrick membuat kejutan kecil-kecilan untuk Sandy, agar dia merasa senang dan tidak terlalu rindu kampung halaman.

Singkat cerita, Krusty Krab dibuat menjadi Texas mini, sekarang hanya memikirkan cara untuk membawa Sandy ke sana. Akhirnya SpongeBob dan Patrick meledek Texas yang sangat Sandy cintai agar dia mengejar SpongeBob sampai ke Krusty Krab.

Aksi kejar-kejaran ini kocak buat kita yang menonton, tapi menakutkan buat SpongeBob. 

Itulah 7 momen di mana SpongeBob kena karma! Nah mana momen favoritmu? 

Baca Juga: Akun Twitter SpongeBob Berikan Sindiran Lucu Kepada Sonic Movie

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU