Review Wonka, Kisah Masa Lalu Willy Wonka Sang Pembuat Coklat Jenius!

Kisah masa muda Willy Wonka sebelum mengenal Oompa-Loompa

Review Wonka, Kisah Masa Lalu Willy Wonka Sang Pembuat Coklat Jenius!

Film Wonka adalah sebuah film musikal fantasi yang menceritakan kisah asal-usul Willy Wonka, seorang tokoh dalam novel Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl. Film ini dibintangi oleh Timothée Chalamet sebagai Willy Wonka muda, yang menghadapi berbagai tantangan dari kartel cokelat yang menguasai pasar utama coklat.

Film ini disutradarai oleh Paul King, yang juga menulis skenario bersama Simon Farnaby, berdasarkan cerita karya King sendiri. Film ini dijadwalkan rilis pada 6 Desember 2023 di bioskop kesayangan kamu.

Seperti apa filmnya? Simak review Wonka di bawah ini. 

1. Melawan Para Kartel Coklat

Review Wonka, Kisah Masa Lalu Willy Wonka Sang Pembuat Coklat Jenius!Dok. Warner Bros.

Kisah Willy Wonka (Timothée Chalamet) dimulai ketika dia sampai di sebuah kota yang terkenal akan coklatnya yang nikmat. Wonka yang sangat menyukai coklat tersebut berencana untuk membuka toko coklat yang rasa dan kualitasnya berani diadu dengan para kartel coklat.

Sayangnya perjuangan Wonka tidak lah mudah. Para kartel coklat hobi menyuap para penegak hukum sehingga membuat Wonka kesulitan dalam membuka toko yang dia inginkan.

Selain menyuap para penegak hukum, Wonka juga terjebak dengan penipuan yang dilakukan oleh Scrubbit (Olivia Coleman) dan Bleacher (Tom Davis). Menyebabkan dirinya tidak bisa pergi ke mana-mana tanpa melunasi hutang yang jumlahnya sangat besar.

Untung di tengah-tengah kesulitan Wonka bertemu dengan teman-teman yang mau membantunya. Mulai dari Noodle (Calah Lane), hingga Oompa-Loompa (Hugh Grant).

Baca Juga: Review Srimulat: Hidup Memang Komedi, Undang Tawa Minim Drama

2. Sebuah Film Musikal yang Apik

Review Wonka, Kisah Masa Lalu Willy Wonka Sang Pembuat Coklat Jenius!Dok. Warner Bros.

Wonka merupakan sebuah film musikal dengan gaya bermusik yang asyik dan menyenangkan. Lirik berima yang diiringi dengan nada-nada yang cacthy, membuat dunia Wonka terasa ceria, jauh dari kesan aneh yang hadir di remake Charlie and the Chocolate Factory (2005).

Dengan gaya yang penuh warna ini, Wonka masih menghadirkan berbagai elemen menyentuh yang mengajak kita untuk menemukan arti keluarga, khususnya pada sosok ibu yang membesarkan kita. Pada intinya ini adalah sebuah film keluarga apik yang dibalut dengan keajaiban ala Willy Wonka. 

Bisa dibilang film ini merupakan film keluarga dengan paket yang lengkap. Paling satu-satunya kelemahan yang kami temukan di Wonka adalah, kurang dalamnya penjelasan latar belakang karakter Wonka, termasuk musuh-musuhnya. Jadinya banyak sekali momen yang kesannya asal saja, padahal momen tersebut memiliki potensi untuk menjadi turning point dari Wonka.

3. Kesimpulan

Review Wonka, Kisah Masa Lalu Willy Wonka Sang Pembuat Coklat Jenius!Dok. Warner Bros.

Bila kamu mencari film keluarga yang menyenangkan dan aman untuk ditonton siapa saja, Wonka merupakan pilihan yang bijak untuk minggu ini. Dengan kualitas musik dan segala kualitas yang dimilikinya, Wonka bisa kami ganjar dengan nilai 3,7 dari 5 bintang review. Banyak yang menarik tetapi banyak yang diceritakan terlalu cepat sehingga kesannya tidak lengkap.

Wonka akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 6 Desember 2023. Jangan sampai ketinggalan film ini, terutama kalau kamu menyukai karya-karya Roald Dahl.

https://www.youtube.com/embed/otNh9bTjXWg

Baca Juga: Review Napoleon, Perjalanan Jenderal Pendek Menaklukan Eropa

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU