TUTUP

10 Mantra Paling Konyol di Harry Potter! Dapat Berakibat Fatal!

Beberapa mantra ini cukup aneh dan bisa membahayakan

Di film Harry Potter, banyak sekali mantra yang membahayakan nyawa seseorang. Tetapi ada juga mantra yang justru digunakan untuk hiburan semata atau dapat digunakan sebagai pengalih perhatian. Di dunia sihir Harry Potter banyak sekali mantra yang konyol dan terlihat lucu untuk membodohi lawan. Mantra-mantra ini ada yang berakibat fatal, ada juga yang berakibat menjijikan.

Apa saja sih mantra paling konyol di Harry Potter? Yuk, kita simak penjelasan nya bersama!

Baca Juga: Ini 3 Mantra Kutukan Tak Termaafkan di Harry Potter! Masih Ingat?

10. Mantra Sternius

dok. Warner Bros/Harry Potter

Mantra ini cocok untuk mengalihkan perhatian disaat berduel. Walaupun cara ini cukup konyol, tapi mungkin akan efektif bagi sebagian orang. Mantra ini akan membuat target menderita bersin secara terus-menerus. Cara pengucapan mantra ini adalah Sternius.

Baca Juga: 6 Karakter Harry Potter yang Menggunakan Mantra Kutukan!

9. Mantra Anteoculatia

dok. Warner Bros/Harry Potter

Cara pengucapan mantra ini adalah Anteoculatia. Mantra ini juga cukup aneh karena akan memberikan tanduk seperti rusa di kepala target. Pansy Parkinson bahkan pernah terkena akibat dari mantra ini.

Baca Juga: 7 Fakta Ron Weasley dari Harry Potter, Pemberani dari Gryffindor!

8. Mantra Penumbuh Kuku Kaki

dok. Warner Bros/Harry Potter

Mantra ini juga cukup aneh dan konyol. Tidak diketahui bagaimana cara pengucapannya. Mantra ini cukup menjijikan karena akan menumbuhkan kuku pada jari kaki dalam waktu yang instan.

Baca Juga: 8 Fandom Terbesar di Dunia, Ada Harry Potter dan Star Wars!

7. Mantra Muntah Siput

dok. Warner Bros/Harry Potter

Pengucapan mantra ini adalah Slugulus Eructo. Seperti yang kita lihat di film, disaat Ron merapal mantra ini kepada Draco namun malah berbalik menyerang kearahnya karena tongkat sihirnya patah. Mantra ini akan membuat target memuntahkan siput berlendir yang sangat menjijikan. Akibat dari mantra ini dapat disembuhkan namun butuh waktu beberapa saat hingga muntahnya berhenti. 

6. Mantra Kepala Labu

dok. Warner Bros/Harry Potter

Cara pengucapan mantra ini adalah Melofors. Mantra ini akan membuat kepala target terbungkus oleh labu, seolah-olah kepalanya diubah menjadi labu. Mantra ini biasanya digunakan untuk menjahili orang pada saat Halloween.

Baca Juga: 10 Hewan Peliharaan Terbaik di Harry Potter, Berguna Bagi Pemiliknya!

5. Mantra Ingus Kelelawar

dok. Warner Bros/Harry Potter

Ginny Weasley adalah orang yang terkenal sering menggunakan mantra ini. Tidak diketahui bagaimana cara pengucapan mantra ini. Mantra ini juga salah satu mantra paling konyol di Harry Potter. Mantra ini akan membuat target mengeluarkan ingus dan kelelawar dari hidungnya. Cukup konyol bukan? Mantra ini dinilai cukup membahayakan bagi makhluk kecil.

4. Mantra Densaugeo

dok. Warner Bros/Harry Potter

Banyak sekali mantra konyol di Harry Potter, salah satunya mantra ini. Pengucapan mantra ini adalah Densaugeo. Mantra ini akan membuat gigi depan target tumbuh menjadi panjang secara instan.

3. Mantra Glisseo

dok. Warner Bros/Harry Potter

Walaupun mantra ini terlihat kekanak-kanakan, tetapi ini cukup efektif untuk menghambat lawan menyerang kita. Mantra ini akan membuat anak tangga menjadi hilang layaknya perosotan. Pengucapan mantra ini adalah Glisseo. Mantra ini cukup praktis digunakan untuk mengalihkan perhatian sesaat. Pada pertempuran terakhir di Hogwarts, Hermione menggunakan mantra ini untuk menghambat kejaran Pelahap Maut.

2. Mantra Tarantallegra

dok. Warner Bros/Harry Potter

Cara pengucapan mantra ini adalah Tarantallegra. Mantra ini juga cukup konyol karena akan menyebabkan kaki target bergerak sendiri secara tidak karuan dan terlihat seperti tarian yang lucu. Mantra seperti ini akan sangat lucu untuk digunakan sebagai hiburan, terutama kepada target yang tidak bisa menari.

1. Mantra Menggelitik

dok. Warner Bros/Harry Potter

Pengucapan mantra ini adalah Rictumsempra. Mantra ini akan membuat targetnya tertawa terbahak-bahak. Mantra ini adalah mantra paling konyol di Harry Potter karena terlihat cukup kekanak-kanakan. Ini cocok untuk digunakan sebagai pengalih perhatian. Bayangkan saja, jika mantra ini digunakan pada saat duel serius, cukup konyol bukan?

Itu dia 10 mantra paling konyol di Harry Potter! Mana yang menurutmu paling aneh? Berikan komentarmu ya!

Penulis: Zaki Narayan Satria

Artikel pertama terbit tanggal 3 Maret 2023 dirilis ulang tanggal 11 April 2024.

Baca Juga: 8 Kelas Paling Berbahaya di Hogwarts Harry Potter! Apa Saja?