TUTUP

Kenapa Optimus Prime bisa Hidup Lagi di Transformers One?

Hal itu terkait takdirnya sendiri sebagai yang terpilih

Dalam cerita Transformers One, Optimus Prime diperlihatkan sempat tewas akibat tembakan Megatron yang ingin menghabisi Sentinel Prime. Namun, sebuah keajaiban terjadi ketika ia berhasil kembali hidup dan menghentikan mantan sahabatnya tersebut.

Bagaimana Optimus Prime bisa hidup lagi? Begini penjelasannya!

Baca Juga: 5 Fakta Megatronus Prime Transformers One, Idola Megatron!

1. Orion Pax sempat meregang nyawa saat mencoba menghentikan D-16 alias Megatron yang akan membunuh Sentinel Prime

Megatron vs Optimus Prime ( Dok. Paramount Pictures / Transformers One )

Kejadiannya sendiri terjadi setelah Optimus yang saat itu masih bernama Orion Pax dan D-16 sempat berhasil memojokkan Sentinel Prime.

Masalah baru pun dimulai ketika Orion Pax hanya menangkap pemimpin palsu tersebut namun D-16 malah begitu bernafsu ingin membunuhnya demi membalas dendam atas kematian Megatronus Prime.

Alhasil, Orion Pax malah tertembak dengan fatal oleh sahabatnya sendiri dan jatuh ke dalam inti planet Cybertron.

Mirisnya lagi, D-16 yang saat itu bisa saja menyelamatkannya malah memilih membiarkan temannya itu mati karena sudah muak.

2. Saat jatuh ke inti planet Cybertron, para arwah Primes mengatakan bahwa Orion Pax dinilai layak menerima Matrix of Leadership

Optimus Prime dengan Matrix of Leadership( Dok. Paramount Pictures / Transformers One )

Di saat Orion Pax terjatuh, ia seperti mendapat penglihatan tentang kemunculan para arwah Primes yang sebelumnya telah lama gugur.

Mereka sempat mengatakan bahwa Primus menghargai pengorbanan yang dibuat Orion Pax dan menilai bahwa robot tersebut layak untuk menerima Matrix of Leadership.

Matrix of Leadership sendiri memang sempat menghilang saat akan dicuri Sentinel Prime karena saat itu ia dinilai tak layak menerima titel pemimpin sejati Cybertron. Benda itu baru muncul kembali setelah Primus menemukan kandidat ideal Primes baru.

3. Orion Pax sendiri mendapat tubuh dan nama baru, Optimus Prime

Orion Pax terlahir menjadi Optimus Prime ( Dok. Paramount Pictures / Transformers One )

Nah, karena Orion Pax dinilai layak, ia pun mendapat roda gigi baru yang merupakan Matrix of Leadership sehingga tubuhnya yang rusak mengalami proses pembaharuan sehingga membuatnya menjadi begitu berbeda dengan versi lamanya.

Berkat itu, Orion Pax berhasil hidup kembali dan bahkan menerima nama baru yang menegaskannya sebagai Primes sejati, Optimus Prime.

Dengan nama dan kekuatan barunya tersebut, Optimus Prime berhasil menghentikan Megatron dan juga memulihkan kembali aliran Energon yang sempat terhenti akibat ketiadaan Matrix of Leadership.

Ia juga berhasil menghilangkan diskriminasi robot non-transformers dengan mengembalikan semua rodo gigi milik para penambang yang pernah dicuri oleh Sentinel Prime.

Itulah penjelasan kenapa Optimus Prime bisa hidup lagi.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 7 Fakta Optimus Prime Versi Transformers One, Pendiri Autobots!