TUTUP

Kenapa Matrix of Leadership Transformers One Sempat Hilang?

Sekarang benda itu di tangan Optimus

Dalam cerita Transformers One, dikisahkan kalau Matrix of Leadership sempat menghilang sehingga Sentinel sampai mengadakan ekspedisi pencarian relik tersebut meski aslinya ia memakainya untuk menutupi kedoknya.

Kenapa Matrix of Leadership sempat menghilang? Begini penjelasannya!

Baca Juga: 5 Fakta Matrix of Leadership Transformers One, Relik Pemimpin Sejati?

1. Matrix of Leadership biasanya dimiliki oleh salah satu Primes sebagai bukti kepemimpinan sah di Cybertron

Alpha Trion, orang yang tahu kebenaran soal Sentinel Prime ( Dok. Paramount Pictures / Transformers One )

Seperti yang kita tahu, Matrix of Leadership menjadi semacam bukti sah bahwa seorang Primes berhak memimpin semua Transformers di Cybertron tanpa kecuali.

Biasanya Primus lah yang menentukan siapa yang layak menerima relik tersebut dari ke-13 Primes yang ada. Jika salah satu telah terpilih, maka sisanya berkewajiban membantunya tanpa banyak tanya.

Diketahui bahwa Primes yang sempat memiliki Matrix of Leadership adalah Zeta Prime sampai kejatuhannya bersama para Primes lain.

2. Namun saat Sentinel hendak mengambil Matrix of Leadership, benda itu lenyap dengan sendirinya

Sentinel Prime saat berhadapan dengan Quintesson ( Dok. Paramount Pictures / Transformers One )

Yah, Zeta Prime diketahui sempat memiliki Matrix of Leadership sampai suatu insiden tragis terjadi di permukaan Cybertron.

Selama bertempur melawan Quintesson, para Primes sempat mendapat informasi dari Sentinel soal keberadaan pihak musuh Dari situlah, mereka pun berencana menyergap ras penjajah planet mereka.

Akan tetapi, rupanya itu cuma akal-akalan Sentinel yang sudah bersekongkol dengan Quintesson. Berkat itu, para Primes kecuali Alpha Trion terbantai habis.

Namun ketika Sentinel hendak mengambil Matrix of Leadership, benda itu menghilang begitu saja seolah enggan dipasang ke tubuh pengkhianat tersebut. Sebagai gantinya, ia pun mengambil roda transformasi milik Megatronus Prime.

Ia juga mulai menciptakan budaknya sendiri dengan mencuri roda transformasi sebelum mereka lahir. Hal itu ia lakukan untuk mengatasi kekurangan pasokan Energon semenjak alirannya terhenti akibat ketiadaan Matrix of Leadership.

3. Matrix of Leadership sendiri kembali muncul saat Optimus menjadi Primes baru

Optimus Prime dengan Matrix of Leadership( Dok. Paramount Pictures / Transformers One )

Pada saat pertempuran kudeta, D-16/Megatron yang bernafsu menghabisi Sentinel sempat menembak Orion Pax dan membuatnya jatuh ke inti planet Cybertron.

Nah, pada saat itu, para arwah Primes muncul dan mengumumkan bahwa pengorbanan Orion Pax membuat Primus mengakuinya sebagai penerus yang sah.

Orion Pax pun mendapat Matrix of Leadership dan mendapat pembaharuan tubuh sehingga ia pun mendapat nama Optimus Prime.

Berkat itu, ia bisa membuat aliran Energon berjalan seperti semula dan mengakhiri diskriminasi para penambang dengan mengembalikan roda gigi yang dicuri Sentinel.

Itulah penjelasan kenapa Matrix of Leadership sempat menghilang.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 13 Primes yang Diketahui Sejauh Ini di Transformers One