Harusnya Jadi Lebih Kuat? 7 Ninja Naruto yang Mati Terlalu Muda

Kalau saja mereka bisa hidup lebih lama ya

Harusnya Jadi Lebih Kuat? 7 Ninja Naruto yang Mati Terlalu Muda

Risiko jadi ninja di era perang dunia Naruto adalah mereka bisa mati muda. Ada banyak nama yang sebenarnya berpotensi jadi petarung yang luar biasa, namun gugur terlalu dini. Bayangkan saja, semua nama di daftar ini mati sebelum mereka 30 tahun!

Siapa saja sih? Ini contoh tujuh ninja Naruto yang mati muda. 

1. Shisui Uchiha

Harusnya Jadi Lebih Kuat? 7 Ninja Naruto yang Mati Terlalu Mudanaruto.fandom.com

Melihat potensi kekuatannya, kalau saja Shisui bisa hidup hingga dia 20 tahun, kekuatannya bisa luar biasa. Minimal, dia mungkin bisa berada di level Itachi Uchiha. Sayang, situasi dengan Danzo dan ancaman pemberontakan klan Uchiha membuat Shisui memutuskan mati muda. Tak hanya itu, jasadnya pun hilang, hingga ia tak bisa dibangkitkan dengan Edo Tensei

Di saat kematiannya, usia Shisui masih sekitar 16 tahun. 

2. Neji Hyuga

Harusnya Jadi Lebih Kuat? 7 Ninja Naruto yang Mati Terlalu Mudacrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Dari segi bakat dan kemampuan bertarung, Neji melampaui Hyuga. Bila dia hidup sampai hingga era Boruto, Neji kemungkinan besar akan menjadi ahli taijutsu terkuat Konoha, berhubung Might Guy masih lumpuh. Sayang, Neji meninggal dini di usia antara 17 atau 18 tahun. 

Baca Juga: Siapkan Tisu, ini 7 Momen Mengharukan di Naruto Shippuden!

3. Itachi Uchiha

Harusnya Jadi Lebih Kuat? 7 Ninja Naruto yang Mati Terlalu Mudacrunchyroll.com/naruto-shippuden

Lalu ada juga Uchiha yang satu ini. Kekuatan dan bakatnya tergolong level tinggi. Seberapa tinggi? Saat Itachi melawan Sasuke, terasa sekali kalau penyakit Itachi menghambatnya untuk bertarung maksimal. Meski begitu, ia tetap bisa bertahan dari teknik-teknik yang dikerahkan Sasuke untuk menyerangnya, termasuk Kirin, dengan bantuan Susanoo

Saat ia meninggal dunia, Itachi Uchiha masih 21 tahun. 

4. Minato Namikaze

Harusnya Jadi Lebih Kuat? 7 Ninja Naruto yang Mati Terlalu Mudacrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Bila diurutkan siapa saja Hokage terkuat, Minato mungkin tidak akan masuk ke peringkat atas. Tentu saja ini bukan karena Minato lemah, namun lebih ke ia terasa mati terlalu muda. Jika ia bertahan hidup lebih lama, ia mungkin sudah mencapai level kekuatan yang dapat menandingi anaknya atau Hashirama. 

Saat meninggal dunia, Minato Namikaze baru 24 tahun. 

5. Haku

Harusnya Jadi Lebih Kuat? 7 Ninja Naruto yang Mati Terlalu Mudacrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Haku adalah ninja berbakat yang memiliki Kekkei Genkai Hyoton yang langka. Bila terus hidup, Haku mungkin bisa berkembang menjadi ninja yang berbahaya, terutama karena saat ia masih ABG juga dia sudah menjalani kehidupan yang keras. 

Saat Haku menghembuskan nafas terakhir, usia pemuda ini masih 15 tahun. 

6. Izuna Uchiha

Harusnya Jadi Lebih Kuat? 7 Ninja Naruto yang Mati Terlalu Mudanaruto.fandom.com

Seperti saudaranya, Madara, Izuna dikenal sebagai genius dan berpotensi sangat kuat. Level chakra-nya juga besar. Dengan kemampuannya, ia mampu bertarung seimbang dengan Tobirama Senju. Mengingat Tobirama adalah salah satu ninja terkuat dalam sejarah Konoha, ini bukan prestasi remeh. 

Sayangnya, Izuna mati muda karena serangan Tobirama. Saat gugur, Izuna baru 24 tahun. 

7. Yahiko

Harusnya Jadi Lebih Kuat? 7 Ninja Naruto yang Mati Terlalu Mudaaminoapps.com

Yahiko adalah pemimpin yang sangat hebat. Kalau dia terus hidup, Akatsuki mungkin akan berkembang jadi organisasi yang beda jauh dari yang ada di era anime Naruto. Namun dia gugur mengorbankan diri. Saat Yahiko gugur, dia masih 15 tahun. 

Sebenarnya, Konan dan Nagato pun bisa dibilang mati terlalu muda. Namun setidaknya kita seperti sudah melihat puncak kekuatan dua itu. Yahiko? Dia ini mati sebelum berkembang maksimal. 

Itulah tujuh ninja Naruto yang mati terlalu muda. Adakah sosok lain yang kamu rasa cocok masuk daftar ini?

Baca Juga: Peringkat 7 Uchiha Terkuat di Serial Naruto dan Boruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU