Kenapa Naruto Tak Bisa Menggunakan Kekuatan Sel Hashirama?

Apa yang beda dari sel Hashirama di tangan Naruto?

Kenapa Naruto Tak Bisa Menggunakan Kekuatan Sel Hashirama?

Sel Hashirama masih menjadi salah satu sumber kekuatan paling kuat dan ajaib di dunia Naruto.

Orang-orang yang memiliki sel Hashirama di dalam tubuhnya hampir pasti akan mendapatkan peningkatan kekuatan yang drastis.

Bahkan di kondisi tertentu, beberapa orang yang menggunakan sel Hashirama di dalam tubuhnya bisa menggunakan tenik Mokuton atau elemen kayu dan punya daya tahan tubuh super kuat seperti Hashirama.

Tapi kenapa Naruto tidak ditunjukan hal tersebut setelah mendapatkan tangan buatan dari sel Hashirama?

1. Tangan buatan Naruto itu bukan ditanam di sel tubuhnya

Kenapa Naruto Tak Bisa Menggunakan Kekuatan Sel Hashirama?mangaplus.shueisha.co.jp/Boruto Naruto Next Generations

Orang-orang yang bisa mendapatkan keistimewaan dari sel Hashirama adalah mereka yang mengimplan sel Hashirama ke dalam sel tubuhnya. Ini berarti sel Hashirama tersebut menjadi satu bagian dengan tubuhnya.

Di sisi lain, tangan kanan Naruto yang terbuat dari sel Hashirama itu tidak disatukan dengan sel tubuh Naruto secara permanen.

Di manga Boruto bab 16, ternyata tangan kanan Naruto bisa dilepas karena dia mengganti tangan kanannya dengan tangan senjata ninja yang dikembangkan oleh Katasuke saat berlatih dengan Boruto.

Setelahnya tangan kanan Naruto yang biasa dari sel Hashirama ada lagi, yang mana kemungkinan bisa dilepas pasang, ini berarti tangan tersebut hanya prostetik saja.

Obito pernah memotong tangannya yang merupakan sel Hashirama dan hasilnya ada cairan atau zat yang keluar dari lengannya, tapi Naruto tidak sehingga kembali menegaskan kalau Naruto tidak menggabungkan tangan tersebut dengan tubuhnya secara permanen.

Baca Juga: [Naruto] Bisakah Jiraiya Mengalahkan Itachi Uchiha?

2. Menjawab pertanyaan kenapa Naruto tak bisa menggunakan kekuatan sel Hashirama

Kenapa Naruto Tak Bisa Menggunakan Kekuatan Sel Hashirama?crunchyroll.com/narutp-shippuden

Mokuton adalah teknik Kekkei Genkai gabungan tanah dan air yang sebenarnya kalau ada ninja yang berkompeten untuk menciptakan Kekkei Genkai ini maka tanpa sel Hashirama pun bisa (kemungkinan Moegi begini).

Selain itu, empat orang yang mengimplan sel Hashirama ke tubuhnya bisa dan sempat menggunakan Mokuton seperti Madara, Obito, Danzo, dan Orochimaru.

Naruto secara teknis punya chakra dari semua Bijuu dan punya semua elemen, tanpa sel Hashirama pun Naruto harusnya bisa membuat Kekkei Genkai Mokuton, tapi sepertinya bukan gaya bertarungnya.

Nah tangan prostetik dari sel Hashirama menjelaskan kenapa Naruto tidak punya salah satu keistimewaan sel Hashirama.

Meskipun begitu, Naruto tanpa sel Hashirama juga sudah punya keistimewaan yang mirip seperti punya daya tahan tubuh yang kuat dan chakra yang besar.

3. Lalu bagaimana cara kerja tangan prostetik Naruto?

Kenapa Naruto Tak Bisa Menggunakan Kekuatan Sel Hashirama?mangaplus.shueisha.co.jp

Nah ini yang masih misteri. Kalau kita bertanya soal ini, maka pertanyaannya juga sama dengan tangan senjata ninja buatan Katasuke yang dipakai Naruto di bab 16 manga Boruto.

Mungkin bisa digerakan dengan menghubungkan chakra ketika tersatu dengan lengan buntung Naruto sehingga lengan prostetik itu seperti tangannya sendiri.

Kalau Naruto adalah contoh yang tidak disatukan, Madara adalah contoh yang disatukan dan sama-sama tangan kanan.

Ketika tangan kanan Madara putus setelah bangkit kembali menjadi manusia, dia menggunakan lengan Zetsu Putih sebagai ganti dan langsung terhubung.

Nah kalau menurutmu, kenapa Naruto tidak mendapatkan keistimewaan sel Hashirama? Coba tulis di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Peringkat 8 Senjata Legendaris Rikudou Sennin di Naruto yang terkuat!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU