Susah Dibunuh! Ini 7 Ninja yang Sulit Banget Mati di Serial Naruto

Kalau sulit mati, lalu bagaimana mengalahkan 7 Ninja ini, ya?

Susah Dibunuh! Ini 7 Ninja yang Sulit Banget Mati di Serial Naruto

Kematian pasti dialami oleh semua mahluk hidup, bahkan mahluk fiksi sekalipun di dalam cerita manga dan anime. Namun, berbeda jika kita membahas Ninja yang sulit banget mati di Naruto ini.

Supaya mati, ninja-ninja ini harus dibunuh. Dengan kemampuan regenerasi dan trik lain, mereka bahkan tak bisa mati karena usia. Namun karena mereka semua tangguh, membunuh mereka pun tak bisa dilakukan sembarang orang! 

Siapa saja nih ninja yang sulit banget mati? Ini daftarnya!

1. Orochimaru

Susah Dibunuh! Ini 7 Ninja yang Sulit Banget Mati di Serial Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Karakter Ninja yang sulit banget mati di Naruto adalah Orochimaru, dan kita semua pasti tahu tentang dia. 

Orochimaru memiliki kemampuan untuk berinkarnasi. Dia bisa pindah dari satu tubuh ke tubuh lainnya. Tentu pemindahan ini adalah pemindahan jiwa, sehingga saat tubuh utamanya menua, dia akan memindahkan jiwanya pada tubuh baru, dan dia akan memiliki waktu hidup yang bertambah, mengikuti tubuh barunya.

Karena hal ini, Orochimaru memerlukan tubuh baru yang bagus, mulai dari bagus dalam hal penampilan, fisiknya yang kuat, serta kemampuannya dalam menggunakan teknik Ninja.

Ada beberapa yang masuk dalam kategori tubuh yang cocok bagi Orochimaru tak peduli jenis kelaminnya, dan mereka adalah Itachi Uchiha, Sasuke Uchiha, Kimimaro, Guren, Gen Yumaru, dan ada dua orang lagi yang tidak diketahui namanya, namun sudah diambil tubuhnya oleh Orochimaru.

Dengan triknya, Orochimaru tak lagi bisa mati karena usia tua. Dibunuh? Dia seperti selalu punya metode bangkit lagi meski sudah dihabisi sekalipun. 

2. Tsunade

Susah Dibunuh! Ini 7 Ninja yang Sulit Banget Mati di Serial Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Setelah Orochimaru, ninja yang tak bisa mati di Naruto berikutnya adalah anggota Sannin Legendaris lainnya, yaitu Tsunade.

Saking sulitnya mati karena usia, Tsunade di era Boruto saja masih terlihat muda. Tsunade memang mampu merubah penampilan dan tubuhnya menjadi terlihat lebih muda. Dalam jutsu ini, dia juga "meremajakan" anggota tubuhnya, karena itu dia sangat lincah dan kuat, meskipun sebenarnya dia sudh tua dan kurus kering.

Melihat fakta ini, sepertinya sudah jelas Tsunade masuk dalam kategori ninja yang sulit banget mati di Naruto.

Uniknya lagi, Tsunade adalah satu-satunya Hokage yang melihat pelantikan dua Hokage setelahnya (Kakashi dan Naruto). Hokage lain sebelum Tsunade biasanya sudah mati dan hanya melihat satu pelantikan Hokage setelahnya saja.

Baca Juga: Cupu Sampai Terbaik! 10 Pengguna Teknik Kugutsu di Naruto dan Boruto

3. Kakuzu

Susah Dibunuh! Ini 7 Ninja yang Sulit Banget Mati di Serial Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Kakuzu adalah anggota Akatsuki, dan salah satu ninja yang tak bisa mati dengan cara normal di Naruto. Bahkan, ada teori yang mengatakan bahwa Kakuzu adalah orang tertua yang masih hidup sampai era Naruto (Madara mati sebelum Naruto lahir).

Kakuzu sudah hidup di era yang sama dengan Hashirama dan Madara, bahkan Kakuzu pernah mendapatkan misi untuk membunuh Hashirama Senju, namun gagal karena perbedaan kekuatan yang mereka miliki.

Dalam usahanya, Kakuzu mampu panjang umur karena mengganti jantung yang ia miliki, dengan jantung orang lain. Kacaunya lagi, dia tidak memiliki satu jantung saja, melainkan lima. Karena hal ini, Kakuzu masuk sebagai Ninja yang sulit banget mati di Naruto.

4. Hidan

Susah Dibunuh! Ini 7 Ninja yang Sulit Banget Mati di Serial Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Ada Kakuzu, berarti ada Hidan. Saking sulitnya mati, bahkan Hidan diperkirakan masih hidup, dan menjadi satu di antara tiga ninja yang tak bisa mati di Naruto dan mungkin masih bertahan sampai era Boruto (dua lainnya adalah Tsunade dan Orochimaru).

Hidan memiliki agamanya sendiri, dan menyembah dewa Jashin. Tak hanya abadi, Hidan juga seorang psikopat. Dahulu, saat masih di desa Yugakure, dia membantai tetangga dan kerabatnya sendiri karena menyerah menjadi ninja dan membiarkan Yugakure menjadi desa wisata air panas.

Karena ajaran di agama Jashin dan berbagai teknik yang ia pelajari di sana, Hidan tak bisa mati, dan kemampuannya adalah memang keabadian murni (di luar berbagi rasa sakit dengan lawannya yang darahnya dijadikan objek ritual). Bahkan saat dikalahkan Shikamaru dan kepalanya terpenggal, dia masih bisa berbicara. Karena itu dia masih hidup di era Boruto pun terasa mungkin saja. 

5. Sasori

Susah Dibunuh! Ini 7 Ninja yang Sulit Banget Mati di Serial Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Masih anggota Akatsuki, dan kali ini adalah Sasori. Ninja yang sulit banget mati di Naruto ini memiliki kemampuan yang kurang lebih serupa dengan Kakuzu dan Orochimaru, yaitu memindahkan inti tubuhnya ke sebuah Kugutsu.

Sasori memang menginginkan keabadian, dan dengan cara ini, dia menjadi abadi. Sasori sebenarnya sudah berumur 35 tahun, namun di tetap tidak menua dan terlihat seperti anak remaja, itu karena tubuh yang diperlihatkan adalah Kugutsu atau boneka.

Namun dia bisa mati ketika inti dirinya dihancurkan. Kankuro sendiri berkata, bahwa Sasori saat ini sudah hidup abadi. Dia hidup bersama Kugutsu ciptaannya, yang selalu ia buat dengan sepenuh hati. Sasori Edo Tensei yang mendengar ini langsung tenang jiwanya, dan bisa mati (lagi).

6. Madara Uchiha

Susah Dibunuh! Ini 7 Ninja yang Sulit Banget Mati di Serial Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Selain Kakuzu, Madara adalah salah satu ninja yang panjang umur, termasuk ninja yang tak bisa mati dengan normal di Naruto.

Bukankah dia sudah pernah mati? Memang, namun berbeda cerita ketika dia sudah menjadi Jinchuriki Ekor Sepuluh. Seperti yang kita lihat sendiri, di Perang Dunia Ninja Keempat, belum ada yang benar-benar sukses membunuh Madara.

Dia pun mati bukan karena dibunuh, melainkan karena Ekor Sepuluh dikeluarkan dari tubuhnya oleh Kaguya karena Zetsu Hitam. Madara bisa melakukan regenrasi dengan cepat, dibantu dengan sel Hashirama, dan saat menjadi Jinchuriki dia semakin sulit dikalahkan.

Might Guy saja, yang sudah membuka Gerbang Kedelapan alias Gerbang Kematian, masih tidak mampu membunuh Madara.

7. Hashirama Senju

Susah Dibunuh! Ini 7 Ninja yang Sulit Banget Mati di Serial Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Selain pada dasarnya dia ini kuat sekali, Hashirama sulit dibunuh karena kemampuan regenerasinya tergolong super sekali. Dengan gabungan kekuatan dan kemampuan regenerasi ini, benar-benar hanya orang tertangguh saja yang bisa membunuh Hashirama. Madara saja kalah saat mereka bertarung di masa lalu. 

Tentu saja, ini membuat kematian Hashirama semakin menarik. Mengingat dia dibangkitkan dalam wujud muda dengan Edo Tensei, sebenarnya gimana Hashirama mati? Kalau dia dibunuh, siapa yang bisa membunuh seorang Hashirama Senju?

Itulah tujuh ninja yang sulit banget mati di serial Naruto. Siapa favoritmu?

Baca Juga: Pemimpin Uchiha Legendaris, Ini 7 Fakta Madara Uchiha di Naruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU