10 Rekomendasi Manhwa Horor Terseram, Bikin Susah Tidur!

Horor gak melulu soal hantu, loh!

It's Mine webtoon

Manhwa adalah komik asal Korea Selatan yang menjadi salah satu karya yang menarik untuk dibaca. Layaknya komik pada umumnya, manhwa juga terdiri atas beragam genre, salah satunya adalah horor.

Berikut ini ada sejumlah rekomendasi manhwa horor terseram yang wajib penggemar horor baca. Menariknya lagi, horor di sini bukan hanya soal hantu, loh! Penasaran? Simak daftar judulnya, yuk!

10. #Killstagram

Killstagram webtoondok. Webtoon/ Killstagram

#Killstagram adalah sebuah manhwa di Webtoon karya Ryoung yang pertama kali rilis pada 22 Maret 2019. Kisahnya mengikuti Remi Do, seorang perempuan yang memiliki banyak pengikut di Instagram. Dapat dikatakan bahwa dia adalah sosok selebgram yang ideal.

Kehidupan tenangnya mulai berubah setelah dia menyadari bahwa ada penguntit yang mengincarnya. Kamu akan merasakan betapa mengerikannya media sosial lewat manhwa yang satu ini!

Baca Juga: 12 Rekomendasi Manhwa Isekai Terbaik, Pemuja Isekai Merapat!

9. Jack Frost

captiondok. Booking/ Jack Frost

Jack Frost adalah manhwa terbitan tahun 2005-2014 yang terdiri atas 95 chapter. Manhwa aksi, horor, dan supranatural karya Go Jin-ho ini menceritakan kebrutalan pengalaman yang harus dialami Joo Noh-A di Amityville High School. Bahkan, dia harus bergantung pada siswa paling jahat di sana, yaitu Jack Frost. Sebenarnya, apa yang terjadi?

8. Redrum 327

Redrum 327 manhwadok. Tokyopop/ Redrum 327

Rekomendasi selanjutnya merupakan karya Ko Ya Seong, yaitu manhwa bertajuk Redrum 327. Manhwa yang terbit sepanjang tahun 2003 sampai 2004 ini bercerita tentang tujuh mahasiswa yang pergi ke suatu vila di pegunungan terpencil.

Berniat ingin liburan, hal yang mereka alami justru jauh dari kata menyenangkan!

7. Ghost Wife

Ghost Wifedok. Webtoon/ Ghost Wife

Ghost Wife dapat dikatakan merupakan manhwa horor yang ringan, apalagi dengan balutan genre romansa. Ditulis oleh Sejung, kisahnya mengikuti karakter bernama Kim Euna yang tiba-tiba menjadi tunangan Dan Yang, sosok hantu gunung.

Semua bermula ketika Euna tak sengaja melihat Dan Yang memakan kucing. Sejak saat itu, Dan Yang memutuskan akan menjadi tunangan Euna. Dan Yang juga menjadi pelindung bagi Euna yang ternyata disukai oleh makhluk gaib!

6. Dear X

Dear X Webtoondok. Webtoon/ Dear x

Mungkin kurang cocok jika dikategorikan sebagai manhwa horor, karena Dear X lebih tepatnya disebut sebagai manhwa psikologis yang akan mengganggu pikiranmu. Manhwa karya Vanziun ini bercerita tentang Baek Ajin, seorang aktris yang sedang naik daun. Pada malam penganugerahan, tiba-tiba sebuah berita menyiarkan rahasia gelap di balik sosok Ajin yang selama ini selalu terlihat sempurna di layar.

Apa yang terjadi selanjutnya?

5. It's Mine

It's Mine Webtoondok. Webtoon/ It's Mine

It's Mine adalah manhwa horor psikologis yang kisahnya mengikuti Do Yohan, siswa laki-laki yang tak mengingat apapun tentang masa lalunya, tetapi merasa yakin bahwa siswi bernama Lee Dajeong adalah sosok penting dalam hidupnya.

Untuk itu, Yohan selalu mengikuti kemanapun Dajeong pergi demi melindungi perempuan tersebut. Meski begitu, Yohan merasa kalau hal yang dilakukannya bukanlah menguntit.

It's Mine merupakan manhwa karya Lucks yang bisa kamu baca di Webtoon.

4. Distant Sky

Distant Sky Webtoondok. Webtoon/ Distant Sky

Selanjutnya adalah manhwa karya Yoon In-wan berjudul Distant Sky. Plotnya mengikuti karakter bernama Kang Haneul yang terbangun di Gangnam yang kini telah jauh berubah! Dunia penuh dengan kegelapan, tak ada listrik maupun bintang di langit. Bahkan, di sekelilingnya telah banyak mayat. Kang Haneul mulai berpikir, apakah dia satu-satunya orang yang masih hidup di dunia tersebut?

3. Ghost Teller

Ghost Teller Webtoondok. Webtoon/ Ghost Teller

Ghost Teller akan memberikan pembaca pandangan yang berbeda tentang hantu yang dianggap jahat. Alih-alih 'manusia menceritakan manusia lainnya' atau 'manusia menceritakan sosok hantu', manhwa karya QTT yang cukup populer di Webtoon ini memberikan kesempatan kepada para hantu untuk menceritakan keburukan manusia selama hantu tersebut masih hidup.

2. Sweet Home

Sweet Homedok. Webtoon/ Sweet Home

Sweet Home adalah manhwa horor bertema gore karya Kim Carnby yang diilustrasikan oleh Hwan Young-chan. Beberapa di antara kamu pastinya tak asing dengan judul ini, sebab Sweet Home telah diadaptasi menjadi drakor.

Ceritanya mengikuti si penyendiri bernama Cha Hyun-soo yang harus pindah ke apartemen baru setelah kehilangan seluruh anggota keluarganya akibat kecelakaan. Suatu ketika, para penghuni apartemen tersebut mendadak berubah menjadi monster.

Hyun-soo harus bekerja sama dengan sisa penghuni yang masih hidup agar dapat bertahan hidup.

1. Bastard

Bastard Webtoondok. Webtoon/ Bastard

Rekomendasi manhwa horor paling seram dengan rating tertinggi adalah Bastard, manhwa yang juga ditulis dan diilustrasikan oleh orang yang sama dengan Sweet Home.

Bastard bercerita tentang anak laki-laki bernama Seon Jin. Karena sosoknya yang pendiam, Seon Jin mengalami perundungan di sekolahnya. Seon Jin sendiri adalah anak seorang pengusaha sukses, Seon Dongsoo. Orang-orang memandang ayah Seon Jin sebagai sosok yang baik hati.

Padahal, Seon Dongsoo adalah pembunuh berantai sadis dengan Seon Jin yang dipaksa menjadi kaki tangannya. Awalnya hanya bisa patuh, tapi kini Seon Jin berusaha melawan saat sang ayah mulai 'penasaran' dengan teman perempuan Seon Jin, yaitu Yoon Kyun.

Nah, itulah beberapa rekomendasi manhwa horor terseram yang wajib penggemar horor baca. Catat judulnya, ya!

 

Penulis: Viky Nursyafira

Baca Juga: Rekomendasi 7 Manhwa Villainess Terbaik! Seru dan Romantis?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU