Ini 5 Saiyan yang Bisa Jadi Super Saiyan God di Seri Dragon Ball!

Tak cuma Goku yang bisa!

Ini 5 Saiyan yang Bisa Jadi Super Saiyan God di Seri Dragon Ball!

Super Saiyan God adalah perubahan bangsa Saiyan yang memberikan energi dewa! Tapi tahukah kalian ada 5 bangsa Saiyan yang bisa berubah menjadi Super Saiyan God! Siapa saja ya?

1. Son Goku

Ini 5 Saiyan yang Bisa Jadi Super Saiyan God di Seri Dragon Ball!funimation.com/Dragon Ball Super

Tentu saja yang pertama di daftar ini adalah sang karakter utama, Son Goku!

Son Goku pertama kali mencapai wujud ini dengan bantuan lima keturunan bangsa Saiyan yang lain, meski salah satunya masih ada di dalam kandungan Videl. Goku lalu menggunakan bentuk Super Saiyan God untuk melawan Beerus!

Setelah latihan yang cukup panjang di bawah bimbingan Whis, Goku bisa berubah menjadi Super Saiyan God tanpa bantuan siapapun!

2. Vegeta

Selama berlatih bersama Goku di bawah bimbingan Whis, Vegeta juga berhasil meraih Super Saiyan God dengan kekuatannya sendiri!

Bahkan, Vegeta sudah cukup terlatih untuk menggunakan Super Saiyan God dan Super Saiyan Blue secara bergantian untuk menutupi kekurangan yang dimiliki masing-masing wujud perubahan tersebut!

Caranya? Vegeta menggunakan Super Saiyan God untuk bergerak normal, dan berubah menjadi Super Saiyan Blue dalam sekejap ketika dia menyerang ataupun bertahan!

3. Xeno Trunks

Ini 5 Saiyan yang Bisa Jadi Super Saiyan God di Seri Dragon Ball!bitfeed.co

Xeno Trunks adalah versi Trunks dari garis waktu yang berbeda di mana Trunks bergabung dengan Time Patrol!

Xeno Trunks berubah menjadi Super Saiyan God menjelang pertarungannya melawan Mechikabura pada gim dan adaptasi anime Super Dragon Ball Heroes. Mechikabura sendiri adalah penjahat yang merusak sejarah dan kisah masa lalu Goku dan yang lain.

Berkat bantuan lima bangsa Saiyan anggota Time Patrol yang lain, Xeno Trunks berhasil menjadi Super Saiyan God!

Baca Juga: Lho Ternyata Banyak? Ini 5 Saiyan yang Mampu Menjadi Super Saiyan 4!

4. Goku Black

Ini 5 Saiyan yang Bisa Jadi Super Saiyan God di Seri Dragon Ball!shoryuken.com

Agak berbeda dengan yang lain, Goku Black alias Zamasu di dalam tubuh Goku ini memang dari awal adalah seorang Dewa!

Menurut Goku Black di versi manga, jika bangsa Saiyan dari awal sudah memiliki aura seorang Dewa dan berubah menjadi Super Saiyan maka dia bisa berubah menjadi Super Saiyan God Super Saiyan versi Goku Black!

Wujud ini kemudian oleh Goku Black diberi nama Super Saiyan Rose, wujud Super Saiyan yang tingkatnya sebanding dengan Super Saiyan Blue dan pastinya lebih kuat daripada Super Saiyan God!

5. Yamoshi

Ini 5 Saiyan yang Bisa Jadi Super Saiyan God di Seri Dragon Ball!dragonball.fandom.com

Yamoshi adalah bangsa Saiyan di masa lalu yang dikenal juga sebagai "Super Saiyan dalam Legenda" sebagai orang Saiyan pertama yang bisa berubah menjadi Super Saiyan!

Berdasarkan kisah Shen Long, Yamoshi tak cuma bisa menjadi Super Saiyan tapi juga pernah berubah menjadi Super Saiyan God dengan bantuan lima rekannya dari bangsa Saiyan untuk bertarung melawan bangsa Saiyan yang jahat!

Dengan kata lain, tak hanya menjadi Super Saiyan pertama tapi Yamoshi juga merupakan Super Saiyan God yang pertama!

Di antara 5 Saiyan yang bisa menjadi Super Saiyan God, mana yang paling keren menurut kalian? Berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Diterbitkan pertama 14 Maret 2020, direvisi dan dirilis ulang 20 Juli 2021. 

Baca Juga: Manga Dragon Ball Super Bab 57 Ungkap Kelemahan Konyol Tien!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU