Sedih! Ini 5 Kegagalan Yoriichi Tsugikuni di Kimetsu no Yaiba

Nasib Yoriichi ini memang bikin sedih

Sedih! Ini 5 Kegagalan Yoriichi Tsugikuni di Kimetsu no Yaiba

Yoriichi Tsugikuni adalah manusia terkuat di Kimetsu no Yaiba. Hanya dia sejauh ini yang bisa mengalahkan Muzan sendirian. Di era Tanjiro, para Hashira harus mengeroyok Muzan dan sang iblis tetap bisa mendominasi. 

Meski begitu, yang bikin sedih: hidup Yoriichi penuh kegagalan. Ini lima kegagalan Yoriichi Tsugikuni di Kimetsu no Yaiba!

1. Kegagalan menyelamatkan istri dan anaknya sendiri

Sedih! Ini 5 Kegagalan Yoriichi Tsugikuni di Kimetsu no Yaibamangaplus.shueisha.co.jp/Kimetsu no Yaiba

Di bab 186, terungkap kalau Yoriichi sebenarnya pernah memiliki istri. Dia juga hampir memiliki anak. Jika segalanya berjalan normal, Yoriichi mungkin akan tumbuh sebagai manusia biasa. 

Tapi saat Yoriichi mencari bidan, begitu dia pulang istri dan anaknya yang masih di kandungan sudah dibantai dengan kejam. Kalau saja Yoriichi lebih cepat sampai ke rumah dia mungkin bisa mengatasi si penyerang, masalahnya takdir berkata lain. 

2. Kegagalan membunuh Muzan Kibutsuji

Sedih! Ini 5 Kegagalan Yoriichi Tsugikuni di Kimetsu no Yaibamangaplus.shueisha.co.jp/Kimetsu no Yaiba

Yoriichi sebenarnya adalah yang paling hampir membunuh Muzan. Dia bahkan melakukan ini sendirian saja! Tapi karena dia lengah, dia gagal membunuh Muzan. Muzan dan Kokushibo kemudian malah membantai mereka yang bisa menggunakan Pernapasan Matahari. 

Baca Juga: Melihat Kimetsu no Yaiba 187, Ini 5 Kunci Mengalahkan Muzan!

3. Tidak bisa mencegah Michikatsu Tsugikuni menjadi iblis

Michikatsu Tsugikuni adalah saudara dari Yoriichi. Muzan memanfaatkan kegelapan di hati Michikatsu untuk bisa membujuk pemuda ini menjadi iblis. Michikatsu pun berkembang menjadi pengikut terkuat Muzan selama ratusan tahun dengan nama Kokushibo. 

Kegagalan utama Yoriichi sebenarnya adalah ia terlalu lugu, hingga tak pernah menyadari Michikatsu selalu menyimpan sisi gelap di dalam dirinya sejak kecil. 

4. Kegagalan membunuh Kokushibo di akhir hayatnya

Sedih! Ini 5 Kegagalan Yoriichi Tsugikuni di Kimetsu no Yaibamangadex.org

Saat ia sudah sangat tua, Yoriichi sempat menemukan Kokushibo. Yoriichi masih begitu kuat hingga satu serangannya hampir membunuh Kokushibo. Sayang, satu serangan itu adalah yang terakhir bisa dilakukan Yoriichi. Ia gagal membunuh Kokushibo di akhir hayatnya. 

5. Didepak dari korps pembasmi iblis

Sedih! Ini 5 Kegagalan Yoriichi Tsugikuni di Kimetsu no Yaibamangaplus.shueisha.co.jp

Karena tidak membunuh Tamayo, gagal membunuh Muzan, dan Michikatsu menjadi iblis, Yoriichi didepak dari korps pembasmi iblis. Karena ini meski ia begitu hebat, catatan Yoriichi di sejarah korps samar dan tak diketahui umum. 

Saya rasa, korps pasti akan memaklumi Yoriichi tidak bisa membunuh Muzan. Saya pesimis rekan-rekan Yoriichi bisa menghabisi Muzan dalam situasi sama. Korps pun mungkin bisa memaklumi jika Tamayo diampuni. 

Masalah utamanya mungkin adalah saudara Yoriichi menjadi iblis. Ini kesalahan yang begitu berat di korps, hingga di era Tanjiro guru Zenitsu bunuh diri begitu muridnya menjadi iblis. 

Itulah lima kegagalan Yoriichi Tsugikuni di Kimetsu no Yaiba. Sedih juga ya. Ada hal-hal yang tak bisa dicapai Yoriichi meski ia adalah ahli pedang terbaik di Kimetsu no Yaiba. Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: Manga Kimetsu no Yaiba 186 Ungkap Kisah Sedih Yoriichi Tsugikuni

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU