TUTUP

Tanggal Rilis Tower of God Season 2, Siap Tayang Summer 2024!

Perkenalkan protagonis baru bernama Ja Wangnan

Setelah penantian 4 tahun lamanya, anime Tower of God Season 2 akhirnya akan tayang. Serial yang pertama kali rilis pada 1 April sampai 25 Juni 2020 ini diadaptasi dari manhwa yang ditulis dan diilustrasikan oleh S.I.U dan terbit di platform Naver Webtoon.

Ceritanya menyoroti petualangan penuh aksi Twenty-Fifth Bam yang terperangkap di bawah Tower misterius bersama teman dekatnya, Rachel. Sampai suatu saat Rachel memasuki Tower tersebut, dan Bam harus melalui berbagai rintangan demi bertemu kembali dengan temannya.

Sekuel Tower of God akan tayang sepanjang summer 2024 ini. Berikut tanggal rilis Tower of God Season 2 dan beberapa informasi penting lainnya.

1. Akhir Tower of God Season 1

dok. Telecom Animation Film/ Tower of God

Musim pertama adaptasi anime Tower of God berakhir pada episode ke-13 yang berjudul "Tower of God".

Episode tersebut mengungkap sejumlah latar belakang Rachel, di mana dia merasa bahwa Tower lah yang telah memanggilnya agar masuk, tetapi Headon mengatakan kalau hal itu tak benar dan Rachel terlalu lemah untuk itu.

Rachel putus asa dan semakin merasa iri karena temannya, Bam, berhasil melalui tes pertama. Saat itulah Headon memberinya ujian khusus sebagai syarat jika ingin memanjat Tower, yakni dengan mengalahkan Bam menggunakan kedua tangannya sendiri.

Ambisi Rachel untuk mencapai puncak membuatnya gelap mata. Dia tak ragu melukai Bam dengan mendorong teman baiknya tersebut ke danau Shinshu dengan niat membunuh.

Atas tindakan Rachel, jangan heran jika banyak penggemar ToG yang lantas mengutuk Rachel setelah peristiwa tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Karakter Rachel dari Seri Tower of God

2. Tanggal rilis Tower of God Season 2

dok. The Answer Studio/ Tower of God Season 2

Tanggal rilis Tower of God Season 2 adalah 7 Juli 2024.

Berbeda dengan musim pertama anime Tower of God yang digarap oleh Studio Telecom Animation Film, Tower of God Season 2 justru diproduksi oleh The Answer Studio. Ini merupakan studio anime yang sama dengan yang mengerjakan anime Golgo 13, Otona Joshi no Anime Time, Flag, Modern Love Tokyo: He's Playing Our Song, dan masih banyak lagi.

Selain itu, sutradara yang bertugas mengarahkan jalannya proses produksi anime Tower of God Season 2 pun digantikan. Jika sebelumnya ada Takashi Sano, maka musim kedua ini akan menjadi tanggung jawab Kazuyoshi Takeuchi dan Kei Suzuki.

Tak ada perubahan pada jajaran voice actor yang memerankan deretan karakter utamanya. Ada Nobuhiko Okamoto yang mengisi suara Khun Aguero Agnes, Taichi Ichikawa sebagai Twenty-Fifth Bam, hingga Saori Hayami sebagai Rachel.

Di samping itu, ada pula Yuuma Uchida yang akan berperan sebagai pengisi suara karakter protagonis baru yang khusus diperkenalkan mulai musim kedua ini, yakni Ja Wangnan.

3. Tower of God Season 2 soroti protagonis baru, Ja Wangnan

dok. The Answer Studio/ Tower of God Season 2

Awal Tower of God Season 2 akan berfokus pada sosok Ja Wangnan, protagonis baru yang diperkenalkan pada awal bagian kedua.

Di sini, Ja Wangnan mengalami kendala serius yang membuatnya sulit untuk melewati lantai ke-20. Dia terus mengalami kegagalan, tetapi menolak untuk menyerah.

Selanjutnya, Wangnan akan dipertemukan dengan karakter kuat yang misterius. Dia adalah Jyu Viole Grace. Wangnan nantinya akan mengajak Viole untuk bergabung dengan tim Regularnya. Keduanya pun memulai perjalanan yang penuh akan tantangan baru yang siap mengadang mereka di berbagai kesempatan.

Alur ini juga akan mengeksplorasi perkembangan karakteristik Wangnan yang semula egois dan tak ragu melakukan hal melenceng demi ambisinya agar bisa lulus ke lantai 21, lalu berubah menjadi sosok yang peduli terhadap sesamanya. Mimpi Wangnan hanya 1, yakni menjadi Raja Tower.

Itulah informasi terkait tanggal rilis Tower of God Season 2 yang mulai tayang pada 7 Juli 2024 dan dapat disaksikan melalui berbagai platform streaming. Selamat menonton!

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 5 Fakta Khun Aguero Agnes, Karakter Populer dari Tower of God