TUTUP

10 Monster Terkuat di Kaiju No. 8, Sangat Mengerikan!

Bukan Kafka Hibino?

Serial Kaiju No. 8 karya Naoya Matsumoto memperkenalkan dunia di mana berbagai monster alias kaiju bermunculan dan mengacaukan kota beserta isinya.

Sejauh seri ini berjalan, telah banyak macam kaiju berbahaya yang diperkenalkan, termasuk Kafka Hibino sang protagonis yang berubah menjadi Kaiju No. 8, serta Kaiju No. 9 yang akan menjadi antagonis utama cerita.

Selain dua Identified Kaiju tersebut, kaiju berukuran raksasa lain seperti yang sudah muncul sejak awal cerita pun tak kalah mengerikannya. Penggemar bisa melihat bagaimana mereka menyerang kota dan memaksa Pasukan Pertahanan bekerja ekstra.

Namun, kaiju manakah yang terkuat? Berikut deretan monster Kaiju No. 8 terkuat yang harus kamu tahu.

Pembahasan berikut mengandung spoiler bagi penggemar yang tak membaca manga Kaiju No. 8. Harap bijak, ya!

1. Kaiju No. 9 Post-Fusion

Wujud Kaiju No. 9 yang lebih kekar ( Dok. Shueisha / Kaiju No. 8 )

Kaiju No. 9 diperkenalkan sebagai antagonis utama dalam cerita. Ia adalah Identified Kaiju humanoid yang gemar menyamar sebagai manusia. Ini digunakannya untuk menyusup sebagai petugas kebersihan mayat kaiju seperti yang dilakukan pada awal kemunculannya.

Dari segi level kekuatan, Kaiju No. 9 memang kalah unggul dibanding Kafka. Namun, Kaiju No. 9 jadi begitu berbahaya karena dia terus berevolusi setiap kali menggunakan kekuatannya untuk menyerap kaiju lainnya.

Kaiju No. 9 bahkan berhasil menciptakan sejumlah kaiju bernomor lain yang kekuatannya juga sama berbahayanya.

2. Kaiju No. 6

Kaiju No. 6 yang diketahui telah membunuh ibu Kikoru ( Dok. Shueisha / Kaiju No. 8 )

Pernah menyandang gelar "The King of Kaiju", Kaiju No. 6 adalah monster terkuat selanjutnya di semesta Kaiju No. 8. Ia merupakan kaiju yang bertanggung jawab atas kematian ibu Kikoru, yaitu Hikari Shinomiya yang pernah menjabat sebagai Kapten Divisi 2.

Kemampuan unggulannya, Cryokinesis, memberikan Kaiju No. 6 kekuatan berbasis es. Saat kemunculannya di medan perang, monster satu ini berhasil menciptakan badai salju yang sangat besar.

Kini, Kaiju No. 6 telah dikalahkan oleh Pasukan Pertahanan dan dinetralisasi menjadi Numbers Weapon 6 yang nantinya akan digunakan Reno Ichikawa.

3. Kaiju No. 8

dok. Production I.G/ Kaiju No. 8

Hidup sang protagonis Kafka Hibino seketika berubah setelah seekor kaiju mini terbang tertelan olehnya. Dia kini mendapatkan kemampuan untuk berubah menjadi Identified Kaiju yang kemudian dikenal sebagai Kaiju No. 8.

Sebagai kaiju, level kekuatan Kafka menyentuh angka 9,8, sedikit lebih unggul dari Kaiju No. 6 yang levelnya ialah 9,6. Dengan begitu, Kafka adalah pemilik level fortitude tertinggi yang pernah diperkenalkan sepanjang seri.

Kafka memanfaatkan kekuatan kaiju-nya untuk melawan kaiju lain sebagai bagian dari Pasukan Pertahanan. Dia akan tumbuh menjadi semakin kuat dan akan berhadapan dengan Kaiju No. 9 yang merupakan villain utama cerita.

Baca Juga: 10 Karakter Terbaik di Kaiju No. 8, Siapa Favoritmu?

4. Kaiju No. 12

Kaiju No. 12 bersiap melepaskan tebasan pedangnya ( Dok. Shueisha / Kaiju No. 8 )

Kaiju No. 12 adalah salah satu Identified Kaiju yang diciptakan Kaiju No. 9. Lebih tepatnya, ia merupakan versi final dari Kaiju No. 10.

Dengan level kekuatan mencapai 9, maka dapat dipastikan bahwa Kaiju No. 12 benar-benar berbahaya. Menurut Keiji Itami dan Konomi Okonogi sendiri, Daikaiju satu ini sepertinya secara khusus diciptakan untuk melawan Soshiro Hoshino yang merupakan Wakil Kapten Divisi 3.

5. Kaiju No. 11

Kaiju No. 11 yang berbentuk seperti hewan akuatik ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Monster terkuat di Kaiju No. 8 berikutnya adalah Kaiju No. 11 yang level fortitude-nya menyentuh angka 9.

Kemampuan utama Kaiju No. 11 ialah Hidrokinesis. Ini membuatnya menjadi begitu berbahaya, apalagi jika medan perangnya ialah wilayah perairan. Pasalnya, ia bisa memanipulasi air bahkan mengontrol perairan yang besar.

Kaiju No. 11 terbukti menjadi salah satu monster yang tangguh, bahkan untuk prajurit sekuat Kapten Ketujuh Divisi 1 Gen Nurumi.

6. Kaiju No. 14

Penampakan absurd Kaiju No. 14 ( Dok. Shueisha / Kaiju No. 8 )

Monster lainnya dengan level kekuatan di angka 9,0 ialah Kaiju No. 14 yang merupakan salah satu ciptaan Kaiju No. 9. Kaiju satu ini punya wujud yang agak aneh, di mana ia memiliki 4 wajah.

Salah satu kemampuannya yang paling berbahaya adalah teleportasi. Kemampuan ini tampaknya dimaksudkan untuk menjadi counter atas keterampilan sniping Mina Ashiro. Ia juga terbukti punya kemampuan untuk menciptakan portal dari tubuhnya.

Baca Juga: 10 Fakta Kafka Hibino Kaiju No. 8, Kaiju Terkuat!

7. Kaiju No. 15

Kaiju No. 15 yang meniru penampilan Kikoru ( Dok. Shueisha / Kaiju No. 8 )

Kaiju No. 15 adalah monster terkuat di Kaiju No. 8 selanjutnya. Ia diciptakan oleh Kaiju No. 9 dengan tujuan untuk mengalahkan Kikoru Shinomiya.

Kaiju No. 15 terbukti sangat tangguh. Ia bahkan mampu membunuh beberapa perwira Pasukan Pertahanan dengan mudah dan bertarung seimbang melawan pengguna Numbers Weapon yang terampil.

Bagi Kikoru, Kaiju No. 15 mungkin menjadi lawan terburuk yang pernah dia lawan. Masalahnya, monster satu ini memanfaatkan kemampuan manipulasi mentalnya untuk mengatasi Kikoru.

8. Kaiju No. 13

Kaiju No. 13 yang terkenal suka berlari ( Dok. Shueisha / Kaiju No. 8 )

Kaiju No. 13 adalah satu-satunya kaiju ciptaan Kaiju No. 9 yang tak dapat berbicara. Dia sangat kuat, apalagi level kekuatannya yang awalnya 9 bisa bertambah menjadi 9,2 ketika ketika tubuhnya diperkuat.

Kaiju No. 13 bisa dianggap cukup tangguh karena ia mampu menghadapi Divisi 1 Pasukan Pertahanan dengan mudah. Namun, di hadapan Kafka alias Kaiju No. 8, dia bukanlah apa-apa.

9. Kaiju No. 2

Kaiju No. 2 yang tubuhnya dijadikan senjata khusus Isao ( Dok. Shueisha / Kaiju No. 8 )

Kaiju No. 2 adalah monster dengan daya penghancur yang dahsyat. Ia pernah menjadi ancaman besar bagi suatu kota, tetapi pada akhirnya berhasil ditumbangkan oleh Pasukan Pertahanan.

Setelah kematiannya, Kaiju No. 2 diubah menjadi Numbers Weapon 2. Saking besarnya kekuatannya, hanya orang seperti Isao Shinomiya yang kompatibel dengan senjata satu ini.

10. Kaiju No. 1

Penampakan Kaiju No. 1 ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Terakhir, ada Kaiju No. 1 yang menyandang julukan "The Future Sight Kaiju". Ia menjadi Identified Kaiju pertama yang yang menerima nomor ID.

Kaiju No. 1 kemudian dikalahkan dan diubah menjadi Numbers Weapon 1 yang digunakan Kapten Divisi 1, Gen Narumi.

Menurut Isao, Kaiju No. 1 adalah kaiju menakutkan sebab serangannya yang mustahil untuk dihindari.

Itulah deretan monster terkuat di Kaiju No. 8 yang telah diperkenalkan sepanjang serinya berjalan. Kaiju mana yang paling berbahaya menurutmu?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 10 Rekomendasi Manga Mirip Kaiju No. 8 yang Wajib Fans Baca!